🌹 Claustrophobia 🌹Claustrophobia adalah ketakutan yang ga beralasan pada ruang tertutup atau ruang sempit. Sebenarnya sih yaa, wajar aja kalo kamu merasa takut terjebak ketika ada ancaman atau bahaya, namun orang-orang yang memiliki claustrophobia menjadi takut dalam situasi di mana tidak ada bahaya yang jelas atau realistis. Orang dengan phobia ini biasanya akan menghindari ruang tertutup atau sempit, seperti lift, terowongan, dan toilet umum.
🌹 Gerontophobia 🌹
Gerontophobia adalah ketakutan akan menjadi tua.Buat kalian nih yang suka liat orang histeris pas dia tau kalo dirinya tua,wah ini sih positif dia pengidap gerontophobia.Gerontophobia ini beda loh ya sama yang pengennya dianggap muda terus.
🌹 Scotophobia 🌹
Scotophobia adalah kondisi dimana seseorang takut kegelapan.Eumm sherin sendiri juga termasuk phobia ini.
Orang yang menderita phobia ini bakal ngerasa takut buat keluar setelah gelap,bahkan bisa juga takut tidur sendirian loh-!🌹 Xanthophobia 🌹
Xanthophobia adalah ketakutan terhadap sesuatu yang berwarna kuning.Jarang banget nih ditemuin,meskipun ga ada alasan pasti mengapa seseorang tidak menyukai warna kuning, tetapi jenis phobia ini terbilang aneh banget yyaa. . .
Orang dengan phobia ini sama sekali tidak bisa melihat benda dengan warna kuning karena tergolong phobia yang ekstrim. Entah itu gambar matahari buatan anak-anak, buah nanas, warna balon, dan sebagainya. Mereka akan merasa takut, geli atau merasa mual jika melihat sesuatu berwarna kuning.Bagi mereka yang memiliki tingkat phobia yang agresif, bahkan mendengar kata kuning dapat memicu kecemasan dan ketakutan.Wah inii kasian juga yaa pasti berpengaruh ke aktivitas sehari harinya..
🌹 Plutophobia 🌹
Plutophobia adalah ketakutan seseorang terhadap uang.Ini agak aneh sih ya,orang kerja biar dapet uang, dia malah takut🥲
Buat si penderita plutophobia mungkin bakal lebih milih pembayaran e wallet ya dari pada uang fisik ihihihi🌹 Geliophobia 🌹
Last but not least,buat orang orang receh minggir dulu nih.Karena geliophobia adalah rasa ketakutan yang berlebihan terhadap ketawa.Waduh gimana ya klo dia takut ketawa,mau ditahan takut malah buang angin yg keluar..
KAMU SEDANG MEMBACA
Tulisan Hati
Poetry••Cuma penulis amatir, yang pengen mengungkapkan sesuatu lewat tulisan.. •Disini cuma Quotes kegabutan aku... Mohon maaf kalo ada kata-kata kalian disana, karena Aku ambilnya Dari berbagai macam Sumber.. Contohnya Telegram, Google, dan lainnya.. Jad...