20

28.1K 3K 560
                                    

"Ganteng doang, main game gini aja kalah." ujar Bapak nyindir Adam yang kalah kena headshoot.

"Ganteng gak ada hubungannya sama skill Om." bales Adam membela diri.

Gue ngakak "Payah lu." cibir gue ikutan ngecengin Adam.

Adam kalem aja, tapi tangannya ngeremes paha gue gemes banget karena udah gue katain.

"Heh tangannya!" seru Bapak sambil ngegeplak punggung tangan Adam yang remed-remed paha gue.

"Dikit doang Om."

"Gak boleh!"

Adam nyengir, tapi tangannya nyolek dagu gue. Dan mau gak mau jadi dapet delikan tajem dari Bapak.

Heran seneng banget ngeledekin Bapak.

Bapak juga lebay banget, kaya gak pernah pacaran aja. Wajar dong kalo pacar pengen megang-megang pacarnya. Ini gak boleh, itu gak boleh. Udah.... Mending jadi jablay aja gue sekalian.

Gue tengok jam yang udah nunjukin pukul sembilan malem. "Kok Ayah belum pulang Pak?"

"Lagi di jalan kok." sahut Bapak sambil nyulut rokoknya.

"Naik apa?"

"Taksi."

Gue ngangguk, watir juga sama Ayah yang jam segini belum pulang. Bukan apa-apa....gue takut dia pingsan di tempat kerja atau parahnya di jalan. Udah dari tiga hari ini gue liat Ayah lembur di rumah sampe jam tiga pagi. Kasian aja, tenaga dia udah gak seprima waktu masih muda.

Besok gue beliin vitamin deh buat Ayah. Kalo Bapak sih gak usah di beliin, toh dia udah biasa minum jamu. Ayah kan gak doyan jamu, yang ada kalo Ayah minum jamu malah mual dan muntah-muntah karena gak tahan sama baunya.

"Bagi dong Om. Rokok Adam abis."

"Gak modal lu minta sama mertua. Yang bener tuh mantu yang ngasih ke mertuanya." tapi meski Bapak ngomong begitu, dia tetep ngasongin bungkus rokoknya ke Adam.

Apa nih udah bahas mantu sama mertua segala?!!

"Makasih Om." Adam ngambil sebatang rokok dari dalem bungkus yang Bapak asongin ke dia. "Besok deh Adam ganti sebungkus."

"Opo toh? Gak usah, Bapak masih keneh sanggup meser sendiri." tuh kan bahasa campurannya keluar lagi.

Bapak ninggalin gue sama Adam di ruang tipi, Adam juga udah nyalain rokoknya dan nyemburin asepnya ke muka gue.

Gue yang udah kebal sama kebulan asep rokok Bapak sama Adam tetep diem, gak kibas-kibas manja atau pura-pura batuk. Malah nikmatin wangi nikotin yang Adam semburin ke muka gue.

Oke gue tau, gue ini rada aneh.

Tapi kalian yang gak suka sama bau rokok, gak bakal tau sensasinya gimana. Dari pada ke bau asepnya, gue lebih condong nikmatin hembusan nafasnya Adam yang nerpa muka gue sih.

"Besok mau ikut sunmori gak?" tanya Adam waktu liat gue merem melek di semburin asep rokok sama dia.

Astaga...gitu aja gue sampe sange.

Bego ih!!

Gue nabok pipi gue sendiri biar sadar, lalu dehem bentar buat bales pertanyaan Adam. "Maunya sih ikut, tapi gue ada orderan kue."

"Jadi gak bisa ikut?"

"Gak deh. Sorry ya."

Adam nyolek hidung gue sambil senyum mamerin lesung pipinya. "Its ok, maybe next time bisa ikut."

Pas gue mau menghambur ke pelukan Adam, pintu rumah kebuka lalu nampilin sosok Ayah yang kecapekan masuk rumah. "Ops, bad timing. Di lanjut aja, Ayah ke kamar dulu." ujarnya waktu liat tangan gue udah mau meluk Adam.

TEMEN? √ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang