Up

348 36 0
                                    

"Juan! Cepetan woy, 15 menit lagi bel masuk nih!" Kata Arsa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Juan! Cepetan woy, 15 menit lagi bel masuk nih!" Kata Arsa. Iya, dia sekarang lagi di depan rumah duduk di jok motornya sambil nunggu Juan. Katanya Juan mau nebeng sama dia, jadinya Arsa harus nungguin dia selesai makan.

Soalnya Juan tuh kalo makan lama banget! Kalo ditanya kenapa lama pasti jawabnya gini, "Kalo makan tuh harus dihayati a, biar makin kerasa makanannya". Di hayati sih di hayati, tapi kalo ngabisin waktu sampe 25 menit buat makan doang, buang-buang waktu namanya.

"Iya-iya ini udah selesai kok!" teriak Juan dari dalam rumah. Selang beberapa menit Juan keluar dari rumah, "Yok berangkat!" sambil nepuk bahu Arsa.

"Pegangan, gue mau ngebut nih"
"Iya"

***

Setelah nganter Juan, Arsa langsung gas motornya ke sekolahan. Untung gerbangnya belum ditutup, jadi dia gabakal kena hukuman.

Pas nyampe parkiran, temen se geng nya baru dateng terus markirin motornya deket motor Arsa.

"Tumben baru dateng lo" Kata Tegar keheranan. Soalnya Arsa biasanya gapernah berangkat sampe mepet jam masuk.
"Abis nganterin adek gue dulu tadi" Jawab Arsa. "Dah yok masuk" lanjutnya.
Mereka jalan beriringan di lorong kelas IPS sambil ngobrol-ngobrol kecil.

***

"Si Yoga kemana nih, tumbenan banget dia belom nongol" kata Arsa. "Eh, iya nih. Biasanya dia paling gercep kalo kesini" sambung Dirga.
"Telat kayaknya" kata Tegar.
Mereka sekarang lagi nongkrong di warung bu Tuti yang deket parkiran, soalnya gurunya gak masuk jadi mereka milih jajan ke bu Tuti deh.

Semua biasa-biasa aja awalnya, sampe tiba-tiba ada seonggok manusia setengah bebek dateng ke meja mereka, "Assalamualaikum ya ahlil kubur!" kata dia sambil ngegebrak meja.

Arsa sama Tegar yang lagi makan tempe goreng otomatis keselek, terus cepet-cepet minum es teh yang mereka pesen tadi.
"Maneh mau bikin aing mati muda, hah!" kata Arsa sambil jitak kepala Yoga. "Duh! Sakit njir" ringis Yoga.

"Ya abisnya lo dateng dateng langsung ngegebrak meja, gimana gak kaget coba" kata Dirga. "Lagian lo darimana aja sih, napa baru dateng jam segini?" sambungnya lagi.
"Yamaap", "Tadi gue nganter Caca berangkat sekolah, cuman pas tadi gue balik lagi mau ke sekolah ban motor gue kempes. Jadi ya harus nyari bengkel dulu buat isi angin. Eh, pas nyampe gerbangnya dah ditutup. Jadinya gue suruh keliling lapangan 3 kali sama osis" jelas Yoga.

"Bucin mulu sih" ejek Arsa. "Heh, kalo lo punya pacar juga pasti bakal kayak gitu ya anjir" jawab Yoga tak terima. Arsa hanya terkekeh geli. Suka banget dia ngejailin Yoga. "Dah dah jan ribut, mending kalo udah selesai makannya langsung balik ke kelas aja takut guru yang lain dah masuk" kata Dirga. Yang lain nya mengangguk tanda setuju.

***

Dilain tempat, dua orang siswi sedang menatap fokus layar ponsel mereka. Iya, Agatha sama Manda. Mereka lagi mainin
game cacing, saking bosennya. Soalnya guru-gurunya lagi rapat, jadi mereka gak belajar.

Karna dari tadi mati terus cacingnya, Agatha ngeakhirin game nya terus nidurin kepalanya di meja.

"Kenapa lu?" tanya teman sebangku nya itu. "Bosen gue" jawabnya. Temannya itu cuma ngangguk-ngangguk doang.

"Eh tha, ntar mau ikut gak?", "ikut kemana?" tanya nya. "Gue rencana nya ntar abi pulang sekolah mau ke gramed, siapa tau lo mau ikut"
Agatha langsung ngangkat kepala nya sambil natap Manda sumringah, "Ikut! Gue juga pengen baca baca buku lagi" kata Agatha. "Eh, tapi ntar gue ada rapat osis kalo bel pulang, gimana dong?" lanjutnya sambil masang wajah cemberut, gemes!

"Gampang, ntar gue jemput lo ke sini. Lo nunggu di halte depan aja" kata Manda.
"Beneran?!", "Iye, heboh banget dah. Ntar bilang aja kalo udah selesai" Jawab temannya itu.
Sebenernya Manda udah ngajak 3 temennya yang lain, tapi ada aja alasannya tuh buat gak ikut. Jadinya dia ngajak Agatha deh.

Agak kurang nyambung ya?Akskxnksk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Agak kurang nyambung ya?Akskxnksk

Makasih buat yang udah baca, vote sama komen
🌼semoga suka ya🌼

The Ocean Of Yours | JinjooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang