Kamis, 4 Maret 2021
H-5 Menuju ulang tahun bunda. There are so much things that I want to write, tapi bingung harus mulai darimana. Gue alhamdulillah udah dapet magang di salah satu anak perusahaan BUMN, let's say karma ya. Dengan segala keriweuhan yang ada, gue dapet dosen pembimbing yang duhh kayanya menguras mental dan stok kesabaran gue. Ya gue anggap, setiap orang ada ujiannya sendiri. Tapi kalo boleh jujur, it is tough guys, menuju dewasa, kerja di dunia nyata, ga seindah wattpad dan banyak hal yang kadang bikin hati capek, sampe mau nangis aja gaada waktu, dan berujung tiap hari BDSM (Bangun Dengan Semangat Meninggal), saking capeknya tapi gatau harus gimana, bahkan nangis pun engga bisa. Yang udah pernah jadi anak tingkat akhir pasti tau rasanya gimana kan?
Gue gatau diri gue kenapa belakangan ini, tapi gue merasa gue lebih banyak sendirian. Kesepian, face the problem alone, emang membuat kita jadi lebih kuat, tapi secara mental engga, sama sekali. Orang orang bisa bilang, cerita aja ke kita, atau cerita aja ke gue, gue akan selalu ada buat lo. Iya emang bener, tapi responnya bisa seminggu kemudian, jadi gue memilih untuk yaudah lah gue pendem sendiri aja, gausah cerita ke orang, pun orang juga ada masalahnya masing-masing, dan gue engga mau nambahin beban ke mereka.
Kadang gue ngerasa engga adil aja, emang dunia engga pernah adil. Engga adil bagi gue adalah ketika temen gue mau cerita gue akan menjadi pendengar yang baik, orang yang ada saat dibutuhkan dan bisa diandalkan. Tapi ketika gue butuh untuk didengar, mereka engga ada. Pasti pernah kan ngerasain kaya gitu. Iya itu yang gue rasain sekarang. Temen-temen gue engga ada pas gue butuh mereka untuk jadi pendengar gue, pendengar gue bukan untuk ngasih nasihat kok. Dan gue putusin bahwa emang semua orang ada phasenya masing-masing dan engga bisa dipaksa. Gara-gara hal ini juga gue ngerasa gue butuh partner untuk jadi temen curhat gue, tapi kayanya belom bisa. Karena orang yang mau gue jadikan partner belum siap untuk berkomitmen dan gue okay dengan itu.
Sebulanan terakhir it's not an easy journey for me, tapi emang bikin gue lebih kuat meskipun menjadi manusia yang cengeng banget karna gue bisa nangis atau tiba-tiba menjadi banyak hal yang harus gue pikirin, overthinking aja gitu. Kondisi hati gue, mood gue bisa tiba tiba berubah berantakan engga jelas, sampe iseng isi test depresi apa engga, hasilnya gue emang belom dinyatakan depresi tapi tertekan dan terlalu banyak kesedihan aja, dan disarankan untuk cari orang yang bisa gue sharing banyak hal untuk gue supaya hati gue lebih lega, entah kerabat, keluarga, atau mungkin bisa ke psikolog. Gue emang ada rencana untuk ke psikolog, tapi mungkin nanti kayanya, engga dalam waktu dekat ini, gue akan coba untuk tanganin sendiri dulu kalo udah engga kuat mungkin akan ke psikolog untuk konsultasi demi terjaganya kesehatan mental dan hati gue.
Ada satu kalimat yang masih gue pegang dari someone
"Lo mau jadi paku yang lurus atau bengkok, kalo lo mau jadi paku yang lurus dan berguna, ya emang harus diketok terus, sampe bener bener lurus, dan bisa nancap dengan kuat. Terus jadi berguna buat orang lain. Tuhan tau seberapa kuatnya lo, makanya dia uji lo terus-terusan, berusaha bikin tau bahwa cuma Tuhan yang engga pernah ninggalin lo, sekalipun orang-orang ninggalin lo, dan Tuhan ngasih tau bahwa lo udah dewasa dengan banyak cara, ya salah satunya lo dikasih ujian engga abis-abis"
Ya intinya, menjadi dewasa engga ada kemudahan sama sekali, semua hal dipikirin, makanya bisa bikin lo tertekan
Cheers,
Shafa
KAMU SEDANG MEMBACA
ZEPHYR
De TodoZephyr (n) a gentle, mild breeze, it doesn't disrupt, nor cause chaos, it merely brings pleasant sensation and joy on a warm summer day This story is about someone's life, she hope her life as mild as zephyr