Day 3 : ❝ berbagi takjil gratis ❞

1.3K 249 83
                                    

happy reading!

*****

seperti yang sudah-sudah, hari ini blok neocity keliatan sepi.  tapi ga sepi banget sih, soalnya udah ada oknum bernama ten yang lagi jemuran sambil muter lagu 'janam-janam'.

"janam janam saath chalna yunhi~ kasam tumhe kasam aake milna yahin~"

ten bersenandung ria.

dia lagi candu banget sama film dilwale, hari ini jam 3 mau tayang di antv. tapi ten takut nangis kalo nonton film itu, lagi puasa, auto batal ntar.

mumpung kerjaan kantor udah beres semua hari ini, terus karena lagi corona jadinya kerja dirumah buat sebulan penuh sampe lebaran ntar. jadi dia bisa santai dikit sih. penghuni komplek masih ada yang kerja offline, tapi ga semuanya. cuma taeyong doang, selebihnya pada onlime semua.

ten kalo lagi rajin, sampe kaos kaki kun juga bakalan tuh dia cuci. tapi sekarang ga dulu ya, soalnya dia mau nyuci baju sendiri aja.

"amboy.. pagi-pagi dah rajin banget pake jemuran segala." winwin ngeledek dari atas motor, dibelakangnya ada renjun yang numpuhin kepalanya dipundak winwin karena masih ngantuk. ya wajar sih, masih jam 7 ini. renjun daring jam 9an kok, kalo telat dikit juga gapapa. bolos lah santuy.

padahal kalo kata jeno, "kita udah kelas tiga berasa anak tk ya. sekolah bukan dianggep sebagai kebutuhan, malah tempat main doang."

jeno tuh suka gitu, dia sadar kalo apa yang dilakuinnya salah. tapi kalo udah diajakin jaemin, "nge-pees kuy?" yaudah, ambyar sudah motivasi dan cita-cita yang selama ini dia susun.

"ga juga si, win. ini baju gue udah numpuk dari 2 minggu lalu, makanya gue cuci."

winwin ngangguk, "pantesan tiba-tiba rajin."

ten jalan kearah pager rumahnya sambil bawa ember.

byur!

dia siram itu air yang ada didalem ember deket kaki renjun, alhasil basah semua.

renjun kebangun, ten ketawa.

"bangoonn! tidur mulu kaya bebek!" dia teriak kearah renjun.

"yee, bebek aja udah bangun jam segini. renjun aja nih yang molor mulu." kata winwin ngeledek.

renjun nya bodoamat, dia lanjut tidur. pokoknya selama puasa, renjun cuma mau tiduran doang. kecuali pas adzan, baru dia bangun bentar terus sholat fardhu.

menghemat tenaga kata renjun mah, supaya pas lebaran bisa keliling komplek sambil ngabisin makanan.

"mau kemana, win?" tanya ten.

"kepasar bang, bahan udah abis semua." winwin udah siap-siap ngidupin motornya yang tadi sengaja dia matiin dulu, ga sopan kalo ngobrol bareng orang tapi mesin motor nya bunyi. berisik.

"oh yaudah, sana hati-hati. itu renjun nya pegangin, jatoh ntar."

winwin narik tangan renjun ngelingkerin pinggangnya, "iya nih, lupa bawa kemben tadi gue. sekalian aja diiket kalo gini mah."

"dikira bayi kali akwoakwoa!" mereka ketawa.

baru aja winwin mau ngegas motor nya supaya bisa terbang, eh ada yang manggil.

"winwin-winwin~" pas noleh, dibelakang sana udah ada taeil yang lari dengan gerakan slowmotion, sumpah alay banget. dia sengaja lari gitu, terus sarungnya dia angkat sampe betis.

"kenapa sih, mas?" pas udah sampe didepan winwin sama ten, haji moon langsung ngos-ngosan.

"sabar, nafas gue mau putus nih."

ramadhan series ; komplek pak haji moon !Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang