Daliy Life 01: Ngebakso

106 12 5
                                    

Markonah
mimon, lu dimana?

Mina
dirumah, ngapa?

Markonah
mau ngebakso ga?
ngebakso nyokkk!

Mina
ogah ah lagi diet

Markonah
halah tae lu diat diet diat diet besokan juga lu makan junkfood lagi

Mina
bacot markonah!

Markonah
serius ege mon, mau kagak? gue traktir nih

Mina
panas mark, mager jalannya

Markonah
gua jemput anyiing banyak mau lu

Mina
tar dulu ijin mas daniel

mark, boleh

mark ayoo!

p
p
p
p

Markonah
brisik anjir iye

Mina
yodah lu otw aje, gw ganti baju dulu

Markonah
iye bawel
otw

—————

Mark sampai di depan rumah Mina, pas banget Mina keluar dari pintu depan. Mina udah siap sedia pake jaket, topi, kaus kaki sama masker. Pokoknya udah 'cewek keluar rumah startpack' banget lah. Mark yang ngeliat langsung geleng-geleng kepala, ngeliat Mina kaya gitu aja udah bikin Mark engaaaaaap banget bayanginnya.

"Nggak usah komentar." ucap Mina pas banget mulut Mark baru mau kebuka.

Padalah mulutnya udah mau komentar tuh lu manusia apa vampir sih anjir yaa tapi engga jadi, Mark cuma ngedengus terus ngelajuin motor scoopynya ke bakso Mas Mino yang ada di depan perumahan.

Pas sampe ditukang bakso ternyata bangkunya penuh, nggak dapet tempat duduk. Kepaksa nunggu dulu, duduk-duduk di atas motor.

"Bungkus aja kenapa deh?" tanya Mina pas Mark bilang mau nunggu.

"Nggak mau ah, nggak enak kalo nggak makan di tempat, nggak afdol." ujar Mark terus ngikut Mina duduk diatas motor. Untung motornya ditaro dibawah pohon ceri, jadi adem.

Mina mendengus kemudian ngejitak kepala Mark. "Bilang aja lu males cuci mangkok dirumah."

"Nah tuh tau." jawab Mark nyengir.

Setelah nunggu sekitaran 15 menit lebih akhirnya ada pasangan yang selesai makan, Mina langsung gece dudukin kursinya tapi pas banget juga ada satu orang cewek yang duduk di kursi samping Mina.

Mina nengok, cewek itu nengok.

"Eh?"

"Ah."

Dua duanya bengong.

"Maaf kak aku duluan." ujar gadis berambut blonde itu ke Mina sembari senyum dan menampakan dua lesung pipinya.

"Tapi saya udah nunggu dari setengah jam yang lalu loh, saya duluan disini." sahut Mina nggak mau kalah, padahal nunggunya baru 15 menit.

"Tapi kak saya duluan yang dudukin bangkunya." balas gadis itu tenang, nggak kayak Mina yang nadanya udah agak nyolot.

"Saya duluan yang disini."

Dua-duanya nggak mau ngalah, sampe akhirnya Mark dateng.

"Mon, makan dirumah aja yuk." ucap Mark ke Mina, ngomongnya pelannnnnnnn..... banget sambil tangan kananya nutupin setengah mukanya.

"Lah? Tadi katanya enakan makan disini, gimana sih?" tanya Mina emosi.

Ini apa-apaan sih Mark tadi diajak bungkus enggak mau giliran udah dapet tempat duduk malah mau bawa pulang????

"Udah Mon, dirumah lu aja makannya, gue udah bungkus tiga ini bakal mas Daniel juga." paksa Mark sambil ngasih unjuk bungkusan bakso ke Mina.

Lah kapan mesennya ini anak?, batin Mina bingung.

Mina diem, ini gengsi banget nggak sih kalo dia berdiri terus bilang ke cewek di sampingnya "yaudah ya saya bungkus aja kalo gitu" sumpah ini Mina malu banget soalnya udah ngotot mau duduk disini tapi malah taunya baksonya udah dibungkus. Sialan banget emang si Markli. Mau Mina grauk aja mukanya!!!!!

"Mimon ayok!" ajak Mark lagi sambil menarik-narik lengan jaket tosca Mina.

Mina menoleh ke gadis blonde di sampingnya kemudian tersenyum canggung sambil menggaruk-garuk belakang telinganya yang padahal nggak gatal sama sekali,
"Hehehe, iyaudah gapapa duduk sini aja ini temen saya nggak jadi makan disini, duluan ya."

Lah ngapa jadi ngomong duluan?

"Eh iya, makasih ya kak." jawab gadis blonde itu sekali lagi dengan senyum dan selung pipi.

Pas udah di atas motor, Mina nanya Mark kenapa nggak jadi makan disitu pake nada KEselLLLllllll BaNGettTTTT.

"Cewek tadi itu Mon." kata Mark.

"Kenapa sih?" tanya Mina sewot.

"Itu cewek yang pernah gue bilang ke elu."

"Bilang apaan njir?" tanya Mina makin sewot.

"Ih si bego yang waktu itu gue ceritain."

Ini Mina makin kesel aja ke Mark, ngomong setengah-setengah mana gitu dikatain bego rasanya pengen dia guyur aja nih pake kuah bakso.

"LU NGOMONG YANG JELAS APA MARKONAH!" teriak Mina emosi.
Orang orang yang papasan di jalan sama mereka langsung pada noleh ngeliatin.

"Sssttt! elah brisik!"

"Makanya apaan yang jelas dong!"

"Itu si Herin yang waktu itu gue chat terus di bajak Haechan." jelas Mark

"Di bajak Haechan???...

...OHHHH!!! ANJING! HAHAHAAHAHAH BEGO BANGET TAI! AKHIRNYA KETEMU JUGA LU SAMA DIA WKWKWKWK."

"Goblok emang makanya gue malu banget asu."

"Pap tt dong dek. HAHAHAAHAHAHAH GOBLOK HAECHAN EMANG GADA OTAK."

"Mon anjing lu! Diem nggak!"

—————











Sementara itu Haechan di rumah,

UHUKKKKKKKK

"A'a ih bego banget di bilang makan baksonya pelan-pelan juga!"

"Nggak ini mah bukan gara-gara makannya kecepatan."

"Lah terus?"

"Ini mah ada yang ngomingin A'a"

[ON HOLD] Daily Life of Keumi | Mark Lee x Kang Mina ft. 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang