Chapter 1

1 0 0
                                    

'Yes' teriakku dalam hati. Pengajuan visaku akhirnya diterima setelah dua kali mencoba. Akhirnya aku akan bertandang ke negeri asal gingseng itu.

"Al, aku jadi berangkat bulan depan." Tidak terdengar sahutan dari seberang.

"Haloooo...haloo," aku menatap layar ponsel memastikan panggilan masih tersambung.

"Hm," akhirnya.

"Lagi tidur ya?"

"Hm"

"Yah, jam segini udah tidur" ejekku

"Plis, ya, Na, ini jam..3 pagi dan lu kaget kalo gue tidur?" Keluh Aldrous.

Aku menatap ponsel dan menyadari memang sudah jam 3.12 pagi.

"Sorry, gue kira pm, bruh," aku tertawa kecil. "Ya udh, besok aja"

"Gue udah bangun cabe," sahut sahabatnya itu.

"Gue matiin kalo lu manggil gue kayak gitu lagi," kesalku.

Perawakanku memang mungil. Tinggiku bahkan tidak mencapai bahu Aldrous yang notabene jangkung, 185cm. Dia seperti tiang listrik berjalan. Jika kami berdua bersama, seringkali kami dikira ayah dan anak remajanya. Aku hanya tertawa jika mendengar komentar orang seperti itu.

"Oke, sayang. Jadi, gimana?" Nada bicaranya sudah mulai normal. Artinya dia sudah sadar dan bisa diajak bicara dengan serius.

"Gue ke Seoul bulan depan. Visa gue udah jadi,"

"Berapa lama?"

"Dua minggu,"

"Kelamaan,"

"12 hari,"

"Seminggu,"

"10 hari,"

"4 hari,"

"Nooo...." Teriakku tiba-tiba. "Dua minggu. Titik. Visa gue dua minggu udah jadi,"

"Kelamaan, yang," kata pria diseberang.

"Ini buat bahan tulisan gue Al, nggak mau nyia-nyian kesempatan cuma 4 hari di sana,"

"Seminggu kalo gitu,"

"Kecepetan,"

"Tapi, tulisan lu itu tentang dunia malam, Na,"

Aku bekerja sebagai seorang reporter pada salah satu majalah fashion di Jakarta. Aku memang sudah sering bertemu dengan artis-artis Indonesia yang sedang naik daun. Kemudian ketika ditawarkan untuk mengulas fashion para hallyu di kehidupan malam mereka, tidak kupikir dua kali untuk menerima tawaran tersebut. Sayangnya tugas ini hanya akan dikerjakan oleh dua orang, yaitu aku dan seorang rekanku, Mira.

Mira adalah seorang asisten sutradara. Dia bertugas untuk mangambil semua gambar dan foto terkait fashion para artis. Sedangkan aku bertugas untuk mencari mewawancarai dan menulis artikel terkait.

Kami berdua diberikan waktu maksimal 2 minggu untuk mengerjakannya. Dengan target 5 artis hallyu yang sedang naik daun. Kami bisa saja langsung kembali ketika target sudah tercapai. Namun, bukankan ada pepatah mengatakan 'sambil menyelam minum air'. Maka dari itu kami merencanakan waktu semaksimal mungkin untuk menikmati suasana baru di negeri orang.

Kembali ke percakapanku dan Al, dia memintaku untuk seminggu di sana? Sorry, ini kesempatan langka. Tidak akan ku sia-siakan.

"Ini pekerjaan Al. Kamu sendiri yang bilang kalau aku harus ambil cuti untuk berlibur sejenak,"

Terdengar helaan napas di seberang.

"Oke, baiklah. Tapi ingat, jangan melakukan hal yang diluar akal selama di sana,"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 24, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

A Short Story About UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang