Alfin sengaja menunduk melihat kolong mejanya, siapa tahu ada seseorang meletakkan surat di kolong mejanya lagi. Yap ternyata benar, ada surat berwarna merah muda dengan stiker love di tempel di bagian luar kartunya. Alfin sontak tersenyum senang karna mendapati surat itu lagi dan note nya yang sengaja ia taruh di kolong mejanya sudah hilang. Ia tebak pasti adek kelasnya itu yang mengambil notenya. Dengan semangat ia membuka surat itu dan membaca isinya, sesekali ia menampil senyum gelinya saat membaca surat itu.
Teruntuk kak Alfin,
DEMI APAPUN AKU KAGET BANGETTT, DEMI AKU KIRA MIMPI MASA? AAAAA GA NYANGKAAA BAKAL DI BALES SURAT KUUU AAAAA SENENG BANGET PLS! RASANYA MAU TERBANG AJA SEKARANG! Pls kak alfin jangan ilfeel dlu ke aku ya gara gara ke alayan aku hehe. Demi aku seneng banget akhirnya bisa balas balasan surat, ya meskipun bukan kak alfin ga balas perasaan ku eh tapi bisa aja dari balas suratku jadi balas perasaan ku juga? Hehe bercanda kak.
Ah iya kakak nnya aku kelas berapa kan? Aku kelas 11, aku juga ikut ekstra yang sama kaya kak alfin tapi bukan sengaja ya ikutin kak alfin biar bisa ketemu kakak. Pokoknya jangan kegeeran dlu ya! Aku suka sama kakak pas kakak adzan! Pertamanya tuh ga terlalu suka tapi pas dgr kak alfin adzan jdi degun degun tida karuan ahaha. Kita pernah ketemu kok kak, inget gaa pas bazar maulid nabi nah aku sempet tau beli pancakenya kak alfin. Enak banget rasanya! Kepo banget sih kak wuuu. Gila sih udah panjang banget udah deh segini dlu, aku mau haluin kak alfin lagi hehe. Nomu nomu sarange HAHAHA
Dari C,
"Seseneng itu? " Guman Alfin. Kalau segitu gampangnya buat orang seneng, dia bakal jawabin semua surat dari adek kelasnya itu biar pahala trus mengalir batinnya.
Dan juga ia baru mendapat alasan yang berbeda mengapa adek kelasnya itu menyukainya. Biasanya ciwi ciwik akan menjawab mereka menyukai Alfin karna, tampan, ketua osis, pintar, jago bela diri bahkan beberapa ada yang menjawab bahwa mereka menyukai Alfin karna kaya. Terlihat matre sekali di mata Alfin. Tapi kali ini ia mendapat jawaban yang berbeda dari adek kelasnya itu, ia menyukai Alfin karna suara Alfin yang merdu saat meng-kumandangkan adzan. Ia tersenyum senang karna cewek itu memuji suaranya saat adzan, terdengar sejuk katanya.
Sedangkan di lain tempat,
"JEJE! LO HARUS TAU BERITA HOT INI! " Teriak gadis berkuncir kuda dan berponi itu di depan Jebisha---sahabatnya.
Jebisha yang sedang menyalin tugasnya itu berjengit kaget karena teriakan sahabatnya yang sangat kuat. "Lo bisa ga sih kalau ngomong jan make urat, gua udah sahabatan sama lo dari tk masih belum kebal nih kuping gua! " Ketus Jebisha.
"Bodo amat, lo harus tau berita hot ini! Ini real ya bukan hasil haluan gua! " Gadis berkuncir kuda itu mencengkram bahu Jebisha dengan kuat, ia mendekatkan wajahnya ke Jebisha untuk memberi tau berita hot itu.
"Surat gua di bales! " Ucapnya dengan penuh tekanan di setiap perkataannya itu.
Jebisha tertawa kencang karna perkataan sahabatnya itu. Sepertinya sahabatnya ini terlalu over menyukai kakak kelasnya sampai sampai halunya terlampau tinggi. Mana mungkin kakak kelasnya--Alfin itu menyempatkan diri untuk membalas surat dari sahabatnya itu. Buang buang waktu banget. Bukannya Jebisha tidak mendukung, hanya saja itu enggak mungkin! Kalau mungkin sekarang Jebisha roll depan!
Gadis berkuncir kuda itu menatap kesal Jeje--Jebisha yang sedang tertawa terbahak bahak di lantai. Bahkan ada yang ikut tertawa kecil karna terkena virus ketawa Jeje.
Gadis berkuncir kuda itu yang sudah lelah melihat sahabatnya langsung menariknya kasar. Ia menyodori note biru yang berisi nama Alfin. Jeje melihat ke sahabatnya itu lalu melihat note yang di pegang sahabatnya itu.
"L-lo bener Ca? Serius? Demi apa anjir? " Bisik Jeje karna tidak ingin teman kelasnya pada tau.
Gadis berkuncir kuds yang di tanya itu memutar matanya kesal. " Serius! Tadi pagi pas lu mau kantin tapi gua mau naruh surat dulu ke kelasnya kak Alfin gua sempet liat note di kolong mejanya. Gua sempet kesel karna ada yang ngirim begituan ke kak alfin selain gua! Tapi pas gua baca ternyata itu dari kak Alfin buat gua! Trus pas kelasnya kak Alfin olahraga gua sempet diem diem ke kelasnya kak Alfin buat kasi surat balasan buat kak Alfin! " Cerocos gadis berkuncir kuda itu.
Yang tertulis di note itu,
Hai juga, gua bales nih suratnya dek. Gimana perasaannya? Hahaha. Oh ya hari ini cukup baik, gimana hari lo? Gua yakin juga pasti baik baik aja hari lo. Thanks udah ingetin gua ya kadang gua sampe lupa sama makan gara gara nugas, untungnya gua ga lupa buat napas ya hehe. Oh ya gua kemaren seharian mikirin siapa yang ngirim surat ke gua. C? Siapa ya, oh ya gini deh lu kelas berapa? Ikut ekstra apa aja? Kita pernah ketemu? Trus bisa bisanya jg suka sm org flat kea gua gini ahaha, gtu aja deh. see u C
-Alfin
Jeje memeriksa lagi tulisan yang ada di note itu. Terlihat berbeda dari tulisan sahabatnya. "Gua gua percaya! Kak Alfin udah anggep lo idup, sekarang lo harus berusaha lagi biar lo dapet hatinya! "
Kedua sahabat itu berpegangan tangan dan meyakinkan gadis kuncir berkuda itu bahwa ia bisa mengambil hati Alfin. "Lo bisa! " Ucap Jeje dramatis.
"2 curut mulai drama persahabatan mereka lagi. " Guman Anton sambil menonton pertunjukan drama didepannya.
Se-kelas (kecuali 2 sahabat itu) menghela napas. Tadi berantem sekarang malah 2 sahabat itu terlihat akur dan berpelukan, drama persahabatan di kelas. Sekelas sudah biasa mendapat tontonan drama 2 sahabat itu, tapi juga kadang sangat menghibur.
Gadis berkuncir dua itu mengangguk semangat, " Gua pasti bisa Je! " meyakinkan dirinya sendiri.
💌💌💌
Ca? Siapa ya? Jangan lupa pijit bintangnya ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
TERUNTUK KAK ALFIN
Novela Juvenilteruntuk kak Alfin, ini pertama kalinya aku kirim surat ke kakak. ya semoga aja di bales, atau mungkin surat ke dua, ke tiga, ke empat, atau ga akan di balas sama kakak? ga mau berharap lebih sih, di baca aja sama kak alfin udah seneng apala...