1. Anak-Anak Bunda

136 16 0
                                    

Alasan mengapa Satya Akarsana Dewanta begitu bersyukur dengan hidupnya,adalah karena ia dilahirkan dari rahim bunda. Dirinya tak terlahir dari keluarga kaya raya yang bergelimang harta,cukup lahir dikeluarga sederhana yang kaya akan kasih sayang. Satya bukan anak tunggal yang banyak mau dan selalu dimanja. Dirinya punya 6 saudara,dan semua laki-laki. Seringkali Satya tanya sama Bunda kenapa bunda ga punya anak perempuan,dan kata bunda memang bukan rejekinya. Satya Akarsana Dewanta juga manusia biasa yang punya hal yang ia suka dan tidak ia suka. Hal yang paling tidak disukai Satya adalah kucing. Ampun jika Satya sudah bertemu dengan kucing,bisa mencak-mencak nanti. Bisa dibilang Satya trauma sama kucing,karena dulu pas dia masih SD dirinya pernah digigit kucing sampai dapat 12 jaitan. Nah mulai saat itu Satya mulai menghindari kucing,menjaga jarak minimal 1 meter dari kucing. Padahal hampir 90% penduduk bumi mencintai kucing,lah ini? Ya maklumlah namanya juga traumaa.


Kalau ngomongin soal Satya hal pertama yang akan dibilang orang-orang adalah 'ganteng'. Ya emang kenyataannya ganteng. Apalagi kalau Satya sudah megang bola basket ditambah keringetan sama rambut lepeknya,dijamin bikin anak orang jantungan. Waktu kecil Satya sudah bercita-cita menjadi atlet basket,tapi saat dia masuk kelas menengah malah pengen jadi figure ice skating. Tapi cita-citanya sebagai figure ice skating harus pupus karena saat Satya masuk SMA ia malah pingin jadi pilot. Diantara anak Bunda yang lain Satya itu lumayan waras,ya walaupun gak waras-waras amat sih. Hehe.

Sekalipun Satya itu seganteng Jaehyun NCT dan sekeren Zain Malik tapi hobinya ngebug. Ngelamun sana-sini,sampai kadang ditegur sama bunda. Katanya itu sudah menjadi sifatnya dan sudah tidak bisa diganggu gugat. Tapi tak sedikit saudara Satya yang mencemooh kebiasaannya, apa lagi yang namanya Sean.

Lupakan tentang Satya kita lanjut pada saudara-saudaranya. Anak pertama bunda namanya, Haris Senja Renjana,panggil aja mas Haris. Nama paling aestetic diantara saudara lainnya. Nama Senja dipilih buat jadi namanya karena dulu mas Haris lahir pas senja, mau maghrib. Saat itu Bunda gak ada tanda-tanda mau melahirkan,tau-tau air ketubannya sudah pecah dan Ayah yang melihat cairan keluar dari selangkangan Bunda langsung bawa bunda kebidan,untungnya Mas Haris lahir dengan selamat. Selaku kakak tertua yang sudah rampung mengais pendidikan,dirinya bekerja magang di salah satu Bank yang dikelola negara. Mas Haris itu orang paling kalem dan dewasa diantara para adik-adiknya yang naudzubillah. Ya kan namanya kakak tertua harus berwibawa dan kasih hal positif buat adik-adiknya yang suka hilang akhlak.

Kalo Satya takutnya sama kucing,beda lagi sama Mas Haris. Mas Haris itu takutnya sama bunda,pokoknya kalo bunda udah ngadep mas Haris langsung kicep. Dari segi akademik Mas Haris sih ga terlalu pinter,tapi jago nyanyi. Behh,kalo yang namanya Mas Haris udah bawa gitar sambil jigang di teras rumah,cewek-cewek auto merapat plus mleyot kalo udah denger suara merdunya.. Kata bunda, bakat nyanyi mas Haris itu nurun dari ayah. Dulu ayah juga suka nyanyi, bukan buat bunda,tapi buat pacar-pacarnya yang tersebar diseluk beluk kota Surabaya,dulu Ayah itu playboy kelas kakap. Kalo ga percaya tanya aja sama bunda. Berkat bakat yang diturunkan ayah untuk dirinya, dari kelas 1 SMP Mas Haris udah digandrongi sama ciwi-ciwi sekolah,cuman karena orangnya terlanjur bucin sama mbak Siska---teman seangkatannya---patah hatilah itu satu sekolah. Ada yang sampai jejeritan waktu denger kabar pacarannya Mas Haris,ada yang uring-uringan,tapi juga ada yang cuek. Lambat laun mereka sadar kalau Mas Haris itu layaknya oppa-oppa korea yang sulit untuk digenggam.

Waktu mas Haris datang ke reuni seangkatan SMA,masih banyak cewek-cewek yang caper sama Mas Haris. Tapi sayang seribu sayang,cinta Mas Haris sudah seutuhnya Siska yang punya.

Ketika Mas Haris masuk SMA, Satya menyarankan agar Mas Haris bikin akun Youtube. Kan bakat udah ada,main gitar juga bisa, cuman tinggal dipublish aja. Dan akhirnya Mas Haris pun punya akun Youtube pribadi yang isinya cover-coveran lagu populer yang rata-rata dinikmati remaja-remaja sebayanya. Postingan terakhir Mas Haris baru diupload seminggu lepas. Lagu berjudul 'Tired Love Song' yang di cover Mas Haris mampu tembus 1000.000 vews, pencapaian baru selama 6 tahun berkecimbung didunia percoveran. Bayaran dari hasil buat vidio youtub, tidak semata-mata ia gunakan untuk kepentingan pribadi. Namun karena Mas Haris sudah berpenghasilan diluar bikin vidio,alhasil bayaran yang seharusnya menjadi milik Mas Haris sepenuhnya 50% dibagi rata kesemua adiknya dan yang 50%nya dikasih ke bunda. Memang kakak idaman.

Tentang SatyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang