Malam minggu memang paling enak berduaan dengan pacar. Berhubung Harsa dan Jidan tidak punya pacar, mereka sekarang berada di basecamp bersama anak-anak lain. Agenda hari ini membahas Sunmori yang diadakan minggu depan. Fyi, acara ini hanya diadakan 2 minggu sekali.
Bagaimana kabar Jidan? Ya, dia masih galau buktinya lagi nyebat tuh sama minum teh pucuk. Tidak berani minum amer, soalnya takut ketahuan bunda. Dasar anak bunda!
"Jadi gimana minggu depan?" tanya Bang Johan membuka suara.
"Gue ada ide," ujar Aska. Semua pandangan menuju ke Aska.
"Jadi, kemaren OSIS punya sisa beberapa baju sama buku bekas soalnya kunjungan OSIS ke panti jompo jadi ada yang gak bisa dikasih, gimana kalo kita ke panti asuhan?" jelas Aska panjang lebar.
"Kalo ke panti harus bikin surat kan?" tanya Joshua.
"Gue setuju aja sih kalo ke panti, masalah surat menurat bisa gue handle," ujar Mahesa.
"Gak mungkin juga cuma ngasih baju sama buku bekas, setidaknya tambah sembako atau uang," tambah Johan.
"Ambil kas aja bang, udah lama juga kita gak beramal." Semua mengangguk setuju.
"Oke, Aska lo atur ya! Jangan lupa bikin acara kecil-kecilan disana!" perintah Bang Johan.
"Siap bang."
"Oh iya, kita start di warung Bu Neneng ya!" Husen memperjalas, yang lain mengangguk.
Sunmori ini tidak hanya sekedar jalan-jalan tetapi kadang juga beramal, seperti memberi makanan gratis di hari jumat berkah atau kunjungan ke panti. Acara ini banyak diminati karena sering dijadikan ajang cuci mata dan cari jodoh. Bagaimana tidak, yang ikut anak-anak hits ibu kota gitu loh! Tidak heran banyak siswa yang merengek minta dibelikan vespa hanya untuk mengikuti Sunmori ini.
"Guys, kendaraan apa yang lucu?" tanya Daffa tiba-tiba.
"Naik kereta api cute cute cute" jawab Daffa pada dirinya sendiri.
"BWAHAHAHA lucu Daf lucu!!" Jidan mengacungkan jempolnya sambil tertawa terbahak-bahak.
"Sekarang gue, jus jus apa yang gak pernah manis?" tanya Jidan.
"Jus friend with you JIAHAHA," jawab Jidan sambil tertawa.
"Gue normal ya, anjing!" umpat Daffa. Memang kalau sudah sama sahabat kita bisa melupakan masalah kita sejenak.
"Masih mending friend daripada kalo putus jadi musuh," sambung Aska. Semua mata tertuju pada Aska. Jidan yang tadi tertawa sekarang hanya tersenyum masam. Aska kurang ajar!
Johan menggelengkan kepala melihat tingkah sahabatnya itu, "gak waras."
"MABAR KOY GUYS!!" teriak Juna yang baru saja datang.
"Gas!"
Kegiatan mereka berlanjut dengan mengobrol santai dan bernyanyi bersama. Menikmati malam minggu bersama sahabat juga tidak kalah menyenangkan.
Sebelum pulang, Jidan mengelilingi Kota Bandung menggunakan motor vespa kesayangannya. Dirinya butuh angin segar. Jidan memarkirkan motornya, berencana berjalan santai di Jalan Braga. Sepanjang jalan Braga penuh dengan orang yang berpacaran, Jidan pun duduk di salah satu kursi. Seketika Jidan tersenyum tipis, banyak kenangan bersama mantannya disini.
Flashback on
"Jangan lari-lari sayang, ntar kamu ilang," ujar Jidan.
"Hehe, aku excited banget soalnya, kamu tau gak sih ,Dan, aku baru pertama kali kesini," ujar cewek itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunday Morning || hajeongwoo ✔️
FanfictionBXG area Haruto and Jeongwoo as siblings with his girlfriend. Love, Family, Friendship.