Classmeeting

7.9K 357 89
                                    

Seorang gadis manis, Cantika namanya berjalan menyusuri jalanan dari halte ke sekolahnya. Sebenarnya dia cukup malas datang pagi-pagi apalagi hari ini tidak ada jadwal pelajaran dan sekolah juga tidak mewajibkan siswa-siswinya datang tepat waktu seperti biasanya, karena sekolahnya sudah melaksanakan UAS. Tapi Rena dan Mayang, sahabat Cantika menyuruh untuk datang pagi seperti biasanya, padahal niat awalnya dia akan datang mepet-mepet dengan waktu tanding teman-teman kelasnya.

Sekolahnya memang melaksanakan classmeeting ketika selesai UAS. Acara ini dijadikan ajang unjuk bakat dibidang olahraga antar kelas mulai dari kelas 10-12. Ada juga yang jadiin ini ajang tebar pesona sih, soalnya bakal ada pasangan-pasangan baru selesai acara classmeeting ini.

Suasana sekolah sudah mulai ramai dengan siswa-siswi yang heboh untuk mendukung kelasnya masing-masing.

"Halo Assalamualaikum, kenapa Ren?"

"Wooyyy lo dimana sih, udah mau tanding ini kelasnya para cogan. Buruan ke lapangan indoor belakang"

"Pelan-pelan Rena ngomongnya, iya ini aku udah sampe masih jalan kesana. Udah sarapan kalian?"

"Hehe belum, tolong beliin roti aja dong Can. tadi soalnya udah gak sabar nonton cogan-cogan 12 MIPA 3 hehe"

"Iya aku beliin roti sama susu"

"Okee sayang"

Setelah mengakhiri telfonnya dengan Rena, Cantika tidak langsung ke arah lapangan itu. Cantika berbelok dulu ke arah kantin, untuk membeli minum dan beberapa camilan. Dia juga membelikan makanan buat kedua sahabatnya, Cantika paham betul dengan tingkah sahabat-sahabatnya itu kalo sudah melihat cogan pasti lupa sama semuanya.

"Loh Can udah di disini aja? Semalem katanya mau berangkat waktu kita main aja" Ucap Malvin, teman sekelas Cantika. Malvin duduk di kursi kantin dengan beberapa teman cowok sekelas Cantika yang lain.

"Oh iya Vin, sama Rena tadi disuruh berangkat kayak biasanya padahal akunya males banget. Tapi dianya maksa" Ucap Cantika yang dengan tidak sadar menggunakan nada merajuk dengan mengerucutkan bibirnya membuat Malvin dan teman-temannya menahan gemas.

"Ohh gitu, tapi entar datang ya waktu kita tanding. Udah final nih"

"Iya Can, kalo lo dateng entar biar tambah semangat gue" Ucap Jeno.

"Iya pasti dateng dan semangatin kalian kok. Yaudah aku duluan ya"

"Hati-hati Can"

Cantika berjalan meninggalkan kantin dengan beberapa kantong plastik ditangannya. Cowok-cowok kelas Cantika tadi juga masih setia menatap kepergian gadis cantik itu.

"Cantika tuh kalo ngomong emang pake aku-kamu apa ya?"

"Iya anjir sat, baper gue tiap ngobrol sama dia tuh. Mana tiap ngomong senyum terus lagi"

"Wooo iyaaa. Mana senyumnya manis banget yaAllah, mau gue nikahin aja bawaannya"

"Iya bener, gue kalo ngomong sama dia tuh kayak berdosa banget gitu pake gue lo"

"Huss udah malah ngomongin orang" Ucap Malvin pada teman-temannya.

"Vin mereka semua disini pada demen sama Cantika. Lo kalo gak gerak keburu nyesel nanti, apalagi kakak kelas juga banyak yang ngincer Cantika. Gue udah ngomong ini berkali-kali ya sama lo" Bisik Jeno pada sahabatnya itu.




🌻🌻🌻

"Lo beneran mau nembak dia sekarang Jep?"

"Iya nanti di lapangan. Mantep gak tuh"

"Gue doain ditolak ya biar gue masih ada kesempatan buat deketin Cantika" Ucap Yuda dengan nada mengejek.

Short Story (Haechan GS) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang