"NGGROOKK FUHH...NGGRROKKK FUHH"
Zero duduk diam di dalam tenda. Dia nggak bisa tidur gara-gara ngoroknya si Glenfire.Zero:"dasar..."
Zero mengintip keluar, dia melihat seseorang sedang duduk sambil melihat langit.
Zero pun keluar, dia mendekat ke arah orang itu.Zero:"eh ternyata Abang Nexus, aku pikir siapa"
Nexus melihat ke arah Zero.Nexus:"hahahaha, emang siapa lagi"
Zero duduk di sebelah Nexus, suasana kembali hening.Zero:"enggak tidur?"
Nexus:"enggak, aku udah kebanyakan tidur"
Zero:"hahaha, aku juga nggak bisa tidur"
Nexus:"pasti ada ngorok di tenda"
Zero:"eh kok tau?"
Nexus:"kedengeran dari sini tadi"Nexus:"Zero..."
Zero:"ya?"
Nexus:"yah..aku nggak mau tanya soal ini awalnya, tapi...kayaknya aku susah untuk bener-bener deket sama seseorang"
Zero:"lah? Kenapa?"
Nexus:"dulu saat membuat ikatan dengan manusia..aku bisa, tapi saat ini aku sama sekali....ah gimana ya bilangnya"
Zero:"kesepian?"
Nexus:"hah?"
Zero:"kesepian itu, sampe bintang aja diperhatiin mulu"
Nexus:"ahh aku sebenernya pengen punya sahabat yang bener-bener deket, kayak kamu sama UFZ, Gaia sama Agul, Cosmos sama Justice, dan yang lainnya, tapi entah kenapa mereka yang di luar sana kayak jaga jarak gitu pas tau siapa aku sebenarnya"
Zero:"mungkin karena..kamu itu kuat banget, jadi kebanyakan dari mereka nganggap kamu jauh di atas mereka, jadi mereka canggung"Suasana jadi sunyi kembali.
Zero:"tapi pasti ada lah...yang bener-bener cocok dan bisa jadi sahabat..tapi ya jangan tidur mulu"
Nexus:"hahaha, itu sih...semoga.."
Zero:"ya kalo tidur mulu kapan ketemunya"
Nexus:"aku pengen mecahin rekor, biar bisa jadi Sleeping Man"Glenfire:"WEHH GOOD MORNING!"
Zero:"nah ini dia pelakunya"Zero langsung berdiri dan berjalan ke arah Glenfire.
Glenfire:"ngapa?"
Zero:"liat nih item di sini, nggak bisa tidur aku!"
Glenfire:"emang kenapa nggak bisa tidur?"
Zero:"Kamu ngorok..mau liat videonya"
Glenfire"yaelah ribet amat, tidur lagi aja sono"
Zero:"eh liat dulu lah"
Glenfire:"entar aja dah pas pulang"Tiga:"eh kalian udah pada bangun?"
Cosmos:"hmm met pagi"
Justice:"tidur lagi aja, matahari blom terbit"Nexus:"itu udah mau terbit"
Gaia:"HAH UDAH MAU TERBIT!? WOI AGUL! BANGUN! AGUL!!"Gaia ngambil pentongan kecil dan mukul-mukulin itu pentongan pake botol.
TONG TONG TONG TONGGaia:"BANGUN AGUL! BANGUNN! WOI AGUL!"
Gaia pun ngetok kepala si Agul pake kentongan kecil itu. Untungnya mukulnya pelan.Agul:"apasiii, liat mah liat aja sono"
Gaia:"ayolahhh..."Dyna:"ahh apaan si, berisik amat"
Tiga:"bangun aja udah, udah kagak bakal bisa tidur lagi dah"Cosmos:"eh abis ngeliat ini, kita ngapain lagi?"
Tiga:"cari tempat lain aja, ke Planet Nacal"
Glenfire:"awokawok planet nya nakal"
Jeanbot:"nggak gitu"Jeannine:"Planet Nacal itu planet kecil yang punya banyak laut dan gunung, laut di sana sangat sangat asin karena kadar garamnya tinggi"
Mirror Knight:"Nacal itu diambil dari senyawa NaCl kan"
Zero:"NaCl apaan?"
Jeanbot:"garemm, Natrium Klorida, masa nggak tau, bukannya dulu pernah diajarin di sekolah"
Zero:"hah? Di sekolah kita belajar apaan?"Justice:"kasian, masih mudah udah pikun"
Mirror Knight:"tapi ke Nacal mau ngapain? Di situ daratannya aja asin, terus banyak lahan yang udah jadi tempat tambang garam"
Agul:"ke Ocea aja, maen aer sampe puas di sana"
Nexus:"ajarin berenang dong.."Tiga:"eh?"
Jeanbot:"serius?"
Nexus:"serius.."
Zero:"HA HA HA biar si tampan ini yang ngajarin"
Glenfire:"nyeh, padahal dia takut nyebur ke sungai"Dyna:"yaudah, karena saya sedang berbaik hati, mari kita pergi ke planet Ocea!"
Dyna membuka portal, mereka semua langsung lari masuk ke dalam. Namun di belakang mereka, Agul menutup mulut dan menahan tawa.
Zero:"TO INFINITY AND AAAA!!"
BYURRRR!Jeannine:"astaga"
Mirror Knight:"bwahhh, astaga...mana daratannya?"
Tiga:"ehhh..."Satu persatu dari mereka keluar dari air, saat itulah Agul yang kalem itu tertawa sampe guling-guling.
Gaia:"EI!"
Agul:"AAAHAHAHAHAHAHAAHHH"
Dyna:"ini mau main apa? SATU PLANET AER SEMUAA!!"Jeanbot:"ehm..sepertinya kita melupakan sesuatu"
Justice:"apaan?"
Cosmos:"OH IYAK! NEXUS KAGAK BISA BERENANG!!"Mereka semua langsung panik nyari si Nexus.
Ultra yang dicari itu sudah pasrah tenggelam.Blupuk blupuk blupuk
Dengan wajah datar dan gaya batu, dia hanya semakin tenggelam, pertanyaannya..kenapa dia sama sekali nggak ada usaha..Gaia:"NEXUSS!!"
Agul:"aduhh..."Agul pun langsung nyelam.
Dia mulai khawatir, karena semakin ke dalam suhu airnya akan semakin panas dan tentunya semakin gelap.Glenfire:"aku nggak bisa berenang dalem-dalem lagi"
Mirror Knight:"emang kenapa?"
Glenfire:"aku api..."
Mirror Knight:"oh iya sih, syukur bisa nyemplung"Zero:"eee....di bawah sana ada apaan?"
Jeannine:"monster pemakan kaki"
Jeanbot:"tanggung amat yang dimakan kaki doang"
Jeannine:"ya kan dia bagi-bagi sama monster yang lain"
Zero:"beneran?"
Mirror Knight:"ya kagak lah, udah ayok"Mirror pun ikut nyelam ke dalam bersama ultra yang lainnya.
Zero:"terus kita ngapain?"
Jeanbot:"ya..ngapung aja di sini, nggak ada daratan"Agul berhasil meraih tangan Nexus.
Agul:"ergmmmm"Di susul ultra yang lain, mereka pun berenang ke permukaan bersama-sama.
Dyna:"ohhh"
Nexus:"ahhh...hah..waww"
Agul:"aku..minta maaf"
Nexus:"nggak masalah..tadi itu keren"Gaia:"kenapa...kamu cuma diem aja?"
Nexus:"yah..pemandangan di bawah keren..aku belom pernah diving.."
Cosmos:"ya tapi kan nggak bisa berenang"
Nexus:"hahahah..tapi tadi..aku ngeliat makhluk aneh yang punya banyak tangan..."
Justice:"ada bulet-buletnya?"
Nexus:"ada..."Jeannine:"AAA ITU MONSTER PEMAKAN KAKII!!"
Tiga:"TERBANGG!!"BURRSHHH
Seekor gurita raksasa muncul di permukaan, untungnya para ultra sudah terbang di angkasa.Jeanbot:"wow..ternyata beneran ada..."
Zero:"HAH..HAH..HAH..HAH.."
Glenfire:"eh..aku nggak tau kamu takut sama ginian"Gaia:"oke..Ocea bukan planet yang cocok untuk liburan..kemana kita harus pergi"
Cosmos:"gimana kalau planet...Farama"
Dyna:"hah? Planet itu, di sana cuma ada sawah, perkebunan, sama peternakan"
Cosmos:"tapi kan ada empang, aman untuk belajar berenang"
Nexus:"....."Justice:"atau ke Planet Aicena"
Glenfire:"hei..aku mana sanggup ke situ"
Justice:"oh iya.."Nexus:"manteman...mungkin kita bisa ke Juran"
Zero:"iyasi, aku juga mau rebahan"
Tiga:"yahh..yaudah, jadi kita pulang aja"Glenfire:"eh tapi gimana tentang rencana jalan-jalan keliling galaksinya?"
Zero:"itu...kita tunda dulu aja, aku mau tinggal di Juran dulu"
Jeanbot:"ayoklah"
Jeannine:"eh tapi kita beresin dulu barang-barang kita yang ada di Hilluc"Dyna:"OH IYAKK"
Agul:"aduh inimah diambilin monyet barang-barang kita"
Zero:"yaudahlah ayo balik"Zero membuka portal dan mereka pun kembali ke Hilluc.
Mereka berberes dan kembali ke Juran.Mereka semua memutuskan untuk tinggal di sana sampai liburan berakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ultimate Adventure - UFZ
FanfictionSetelah kelulusan yang mendadak itu, UFZ tidak memiliki sesuatu untuk dikerjakan. Jadi mereka memilih untuk kembali berpetualangan berkeliling alam semesta. Seperti apa petualangan mereka? Karakter milik Tsuburaya Prod