Ada 8 anak manusia dengan gelar mahasiswa tingkat (nyaris) akhir. Terdiri atas 5 cowok dan 3 cewek.
Praktik Kerja Lapangan (PKL), atau bisa juga disebut magang merupakan salah satu kewajiban untuk setiap mahasiswa semester 5 untuk memenuhi SKS mereka dipenghujung semester 6 nanti.
Dibekali buku eletronik dengan format pdf warisan kakak tingkat, ke-8 mahasiswa ini percaya diri menghadapi dunia perPEKAELan yang akan mereka hadapi kurang dari seminggu lagi.
"Serius kita dikasih e-book ini?"
"Nggak tau, itu forward-an di grup angkatan"
"Masa kita susah-susah belajar ampe gila, PKLnya disuruh bikin kopi sama teh?! Ini lagi, cara mengoperasikan mesin fotokopi? Kalau begini percuma dong gue nangis kejer abis UAS Cost Accounting!"
"Yee, malah ngegas ke gue! Mana gue tau lah, nginjek kaki ke lantai kantor aja belom."
"Iya, Tas, sabar dulu. Kita kan belum tau gimana PKL beneran nanti. Enjoy the process aja."Salah satu meja yang terletak di bagian outdoor restoran cepat saji itu ribut oleh 8 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan, dengan watak yang berbeda, namun tergabung dalam kelompok yang sama.
Ini adalah kisah mereka selama 2 bulan melaksanakan PKL di suatu kantor instansi pemerintah.
🔅🔆🔅
Halo! ini adalah cerita semi-nyata tentang dunia Praktik Kerja Lapangan yang baru aja aku lalui. Cerita ini aku buat sebagai ingatan tertulisku tentang masa PKL. Aku belum punya gambaran detil cerita ini akan aku bawa kemana, konfliknya seperti apa. Tapi sebagian besar ini akan bercerita tentang PKL dan kehecticannnya dengan selingan kisah romansa dan pertemanan mahasiswa semester 5 menuju 6.
Cerita ini hanya fiksi. Nama tokoh, karakter dan sifat, dan nama tempat adalah fiksi. Namun juga ada yang nyata untuk beberapa part.
KAMU SEDANG MEMBACA
PEKAEL
General FictionKisah 8 mahasiswa yang menjalani kewajiban kampus berupa Praktik Kerja Lapangan (PKL) di sebuah instansi Pemerintah