20:: Sempak merah jambu

15.6K 2.1K 390
                                    

"Pagi, Sayang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Pagi, Sayang."

Suara berat dan serak khas orang yang baru bangun tidur menyapa indera pendengaran Wala ketika baru saja membuka matanya di pagi hari itu. Diliriknya wajah yang hanya berjarak sejengkal dari pandangannya itu dengan tatapan horor. Sepasang mata menatapnya lurus dengan seulas lengkungan tipis di bibirnya.

"Pagi, Sayang," ulang Cakra dengan nada selembut mungkin namun dengan pelafalan yang jelas, memastikan kalau kali ini Wala dapat mendengarnya dengan baik.

Wala mengerutkan keningnya keheranan. "Apaan sih lo? Kayak orang gila tau nggak, pagi-pagi udah senyum-senyum nggak jelas kayak gitu," cibir Wala  seraya mendorong pundak Cakra agar memberi jarak di antara mereka. Bukan apa-apa, Wala hanya takut kalau wangi nafasnya itu akan tercium oleh suaminya.

"Balas kek," sungut Cakra dengan bibir mengerucut. Harapannya yang akan mendapat balasan ucapan selamat pagi yang manis telah sirna seketika.

"Idih .... Nggak mau! Males gue ngomong sama elo," balas Wala lalu bangkit dari tidurnya.

Cakra ikut memperbaiki posisinya menjadi duduk bersila. "Masih pagi udah aktif aja mode maungnya," gumam Cakra memperhatikan punggung istrinya yang menghilang di balik pintu kamar mandi.

Cakra mendesah kecewa di tempatnya. Belum ada tanda-tanda kalau jalan untuk merebut kembali hati perempuan itu akan berjalan dengan lancar.

Putus asa dengan kubangan pikirannya sendiri, Cakra membuka ponselnya dan mencari sesuatu di kolom pencarian google.

"Cara menghadapi istri kayak maung."

Setelah mengetikkan kalimat tersebut, muncullah berbagai artikel yang membahas cara-cara menghadapi istri yang galak. Cakra membuka salah satu artikel yang menarik perhatiannya. Dibacanya ulasan yang ada di dalam artikel tersebut dengan serius berharap salah satu tips yang tertera bisa ampuh menjinakkan istrinya nanti.

Tak butuh beberapa lama ia membacanya, Cakra sudah cukup paham hal-hal yang patutnya seorang suami lakukan pada istri agar kembali dalam suasana hati yang ceria. Namun tiba-tiba saja keningnya mengerut ketika membaca sederet tulisan yang tiba-tiba muncul di akhir artikel tersebut.

Ingin istri puas saat malam pertama? Ini 5 hal yang harus disiapkan calon suami.

Dan tanpa ragu-ragu lagi, ibu jari Cakra terarah pada kalimat tersebut dan langsung mengkliknya.

*****

"Mau kemana?"

Cakra baru saja keluar dari kamar mandi dan  lantas saja bertanya-tanya kemana Wala akan pergi saat mendapati istrinya itu sudah terbalut pakaian rapi beserta tas yang sudah ada di jinjingannya.

"Mau pergi," jawab Wala singkat tanpa menoleh.

"Iya, tapi mau kemana? Sama siapa?"

"Mau ke mall," jawab Wala lalu beranjak  keluar dari kamar.

Marriage Contract CakraWalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang