Cast : Min Yoongi, Lee Moon, Min Juyeon, dan Min Mooyeon
Genre : Family life
Desc : Menceritakan kisah kehidupan keluarga kecil beranggotakan 4 orang di keseharian mereka.~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
"KAK JUYEOOOOOONNN!! BALIKIN BUKU KUUUU!!" suara gaduh terdengar dari lantai 2 rumah pribadi milik Min Yoongi.
"Kenapa lagi itu Juyeon sama Mooyeon. Apa lagi yang direbutin. Aduh anak anak itu." Moon, istri dari Min Yoongi memijat pangkal hidungnya dan menghela nafas lelah. Yoongi yang duduk disebelahnya hanya diam dan menggeleng pelan. Suasana pagi di kediaman Min itu selalu diawali dengan teriakan dan suara gaduh.
"Biar aku lihat mereka berdua sedang apa." Moon hanya mengangguk lemah. Yoongi naik ke lantai 2 rumah mereka.
"Ada apa ini ribut - ribut?" tanya Yoongi pada kedua anaknya, sesampainya dia di lantai 2.
"Itu Yah, Mooyeon sedang belajar mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. Tapi Kak Juyeon mengganggu ku. Dia mengambil buku tugasku dan melarikannya." adu Mooyeon dengan kesal. Yoongi menatap putranya. Juyeon pun menatap sang ayah dengan cengiran khasnya yang sangat mirip dengan Yoongi.
"Kak, kembalikan buku adikmu. Jangan usil, apa kamu tidak kasihan pada Moonyeon karena dia harus berteriak setiap hari?" ucap Yoonti tenang. Juyeon menggaruk leher belakangnya yang tidak gatal.
"Aku hanya membalas Mooyeon, Yah. Kemarin Ayah tidak ingat dia membasahi buku ku."
"Kan Mooyeon tidak sengaja. Juga tugas Kakak yang itu baik - baik saja aku lihat. Tidak ada yang sobek dan luntur. Cih."
"Sudah, tidak usah saling menyalahkan, kalian sama - sama salah disini baik Kakak atau Adik. Sama saja. Lebih baik itu buku Mooyeon dikembalikan dan setelah itu kita turun. Ibu kalian sedang pusing disana." keduanya mengangguk patuh. Yoongi turun lebih dulu disusul putrinya dan putranya.
Saat sampai di bawah, kedua anak berselisih 3 tahun itu melihat ibunya sedang menonton tv dengan wajah kusutnya. Ada kilatan takut dimata mereka karena sang ibu memang terkenal galak, lebih galak dari sang ayah.
Juyeon Mooyeon dan Yoongi sudah ikut duduk di sofa ruang tamu. Moon terlihat cuek dengan keadaan sekitar. Suasana mendadak menjadi canggung. Yoongi yang tidak suka dengan situasi seperti ini langsung melirik kearah jam dinding yang berada dekat meja makan mereka. Jam menunjukkan jam 09.53 AM, sebuah ide muncul dikepala Min Yoongi.
"Karena hari ini hari minggu, bagaimana kita keluar bersama? Kita ke rumah Kakek dan Nenek di Anyang, lalu berwisata berempat. Bagaimana?" perkataan Yoongi membuat kedua anaknya memekik semangat. Moon hanya tersenyum tipis menanggapinya dan menganggukan kepalanya.
Yoongi menyuruh kedua anaknya segera bersiap. Dirinya dan sang istri pun turut pergi kekamar mereka.
"Yoon, maaf karena hari ini mood ku sedang tidak baik. Ditambah kelakuan anak - anak yang semakin hari semakin menyebalkan. Terima kasih sudah membantuku mengurus mereka." Yoongi menatap sang istri sayang. Senyum andalannya pun ia keluarkan. Pria Min tau istrinya sedang ada masalah dikantor nya makanya dari kemarin mood istrinya sangat jelek. Tidak jarang kedua anaknya yang super ribut itu menjadi sasaran kemarahan ibunya.
"It's okay sayang. Makanya sekarang kita pergi untuk refreshing agar tidak penat dengan kesibukan sebelumnya. Aku tau kamu sedang ada masalah dikantormu, Hoseok yang memberitahukan. Jangan paksa dirimu sayang, tidak baik. Kasihan juga anak - anak menjadi target kemarahanmu kemarin. Hari ini kita pergi seharian melepaskan stress okay? Bebas kemana saja." Moon sedikit berkaca mendengarkan penuturan suaminya. Yoongi memang jarang berbicara, tapi sekalinya bicara kata - kata yang dikeluarkan itu selalu berhasil membuat siapapun termasuk anak istrinya tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Shoot Bighit Story
FanfictionKumpulan cerita one shoot yang absurd dan ga jelas, kadang kadang ceritanya nyambung kadang kadang juga ga nyambung. Semoga yang baca pada betah ya... (^~^)