"kayaknya gue suka sama lo, ri."
dan haris bilang dia suka padamu.
kamu mengangguk pelan, kemudian tersenyum. bohong rasanya kalau kupu-kupu tidak hinggap dan bermain di dalam dirimu. kamu berdeham, "j-jadi makan nasi goreng?"
tentu saja, adegan ini sudah familiar; kamu menyiapkan hati kalau-kalau ia benar mengatakan hal mendebarkan seperti ini, dengan maksud tidak serius atau mungkin paling buruk, menjadi lelucon antar teman lelaki dan perempuan.
kamu pernah menyukainya, bahkan mencintainya. meskipun begitu, perasaan itu terus tinggal ketika rumah bukan lagi tempat singgah yang nyaman—perasaan itu menginap terlalu lama. dan kamu tidak bisa berbuat apapun selain menjemputnya, membawa kembali perasaan serta rumah yang dulu kamu singgahi.
haris, yang berdiri di depanmu, masih mematung serius. meskipun sesekali memalingkan pandangannya.
"gue serius, ri."
kamu menghela napasmu. "gue juga suka sama lo, yis. i loved everything about you, dulu gue suka senyum-senyum sendiri kalo ada di deket lo. lo menarik, yis. sifat lo bikin gue kagum," kamu menatap lekat manik mata milik haris.
"padahal kita sama-sama suka ya? why can't we just tell each other sooner?" kamu tersenyum. haris masih membisu, ia menganggap ambigu responmu. "gue juga serius, yis."
sekarang giliranmu.
berdebat dengan diri sendiri bukan hal yang menyenangkan, tapi setidaknya itu yang membuatmu sadar. kamu harap, kupu-kupu tadi menghampiri haris, entah menari atau perlahan pergi.
haris maju beberapa langkah, sekarang berada tepat di sampingmu. "ayo makan nasi goreng," ia menggenggam tanganmu erat.
angin mulai berhembus pelan, mengelus rambutmu; membuatmu lupa dengan teriknya matahari. mungkin kupu-kupu tadi memutuskan untuk menari, dan tinggal hingga esok hari.
•••
p.s thank youuuu banget buat yang udah nemenin gantari muter-muterin hatinya, nemenin haris yang galau. jadi atau enggaknya dua anak ini tergantung kupu-kupu yang kalian tangkap. teruuus jangan lupa stream kingdom stage & vote anak-anak di whosfan~ sekali lagi makasih banyak yang udah sempetin waktu buat baca iniii!! <333
p.s.s i will publish something too deket2 ini please look forward to it!! :D
KAMU SEDANG MEMBACA
podcast malam hari. ✩ hwang hyunjin
Fanfic"aku selalu menantimu pulang. jangan membohongi dirimu, kamu akan sakit nantinya. pulanglah, biarkan dirimu dan diri 'bohong'mu bersepakat. jangan terluka, aku tidak mau melihatmu terseok-seok ketika pulang." kamu menghela napasmu. "ayo pulang." pin...