Sebelumnya aku mau ngucapin selamat.
Selamat udah berada di titik akhir cerita ini.
Ini adalah akhir dari cerita ini.
Menurut kalian bagaimana dengan ceritanya?
Alurnya bagaimana?
Aku harap kalian menyukainya yah xixi
Komen saja jika kalian ingin mengatakan sesuatu mengenai cerita ini.
💦💦💦💦
Kira-kira apa yang sebenarnya di alami oleh Raina?
Kenapa dia bisa merasakan perih saat setelah menangis?
Apa yang membuatnya sesak nafas dan mual dalam waktu yang tidak di tentukan?
Baiklah semua akan kita kupas, setajam pisau!!!
《JIWATRISNA》
Pernah dengar gangguan Somatofrom?
Gangguan Somatofrom itu sendiri adalah Kelainan Psikologis pada seseorang yang ditandai dengan sekumpulan keluhan fisik yang tidak menentu. Namun jika di periksa tidak akan tampak pemeriksaannya. Orang yang memiliki gangguan Somatofrom hanya bisa di tangani oleh psikiater serta munculnya gangguan ini di sebabkan oleh banyaknya fikiran serta stres yang berlebihan.
Gangguan Somotofrom dapat menyebabkan seseorang mengeluhkan satu atau lebih gejala penyakit seperti gangguan pernapasan, mual, rasa nyeri, sakit perut dan lainnya.
Seperti halnya Raina di kisahkan dalam cerita jika dia mengalami beberapa keluhan seperti sesak nafas atau sulit bernafas dan mual. Sebenarnya, keluhan seperti sulit untuk bernafas yang di alami Raina sudah ia rasakan sejak ia masih sekolah dasar.
Gadis itu tertekan dan stres akibat perlakuan yang di lakukan oleh papanya sendiri. Penyakit itu sudah lama tidak kambuh tapi karena banyaknya pikiran dan tekanan yang semakin membabi buta padanya membuat penyakit itu kembali muncul. Sebab pada dasarnya penyakit itu tidak hilang, dia hanya akan reda sementara jika pengidapnya tidak mengalami stres yang berlebihan. Berarti bisa di katakan jika sewaktu-waktu penyakit ini akan kambuh kembali tapi tidak bisa di tentukan kapan akan terjadinya hanya saja pemicunya pasti tetap sama yaitu banyak pikiran dan stres yang berlebihan.
Terkurungnya dia di dalam kamar yang di sebabkan oleh papanya membuat keluhan lain muncul dalam tubuhnya. Kejadian itu mampu menguras otak Raina. Ia terus berfikir mengenai alasan yang membuatnya harus terkurung di kamarnya sendiri serta seorang wanita yang di katakan papanya itu, sudah jelas jika keadaan itu semakin membuatnya stres apalagi gadis itu sama sekali tidak mendapat jawaban dari papanya. Sehingga muncul lah keluhan mual pada dirinya.
Sebenarnya tidak hanya itu mata Raina juga mengalami rasa perih setelah menangis dan faktor utama yang menyebabkannya merasakan rasa perih itu adalah gangguan penglihatannya. Gadis itu mengalami minus mata hanya saja ia tak pernah menggunakan kaca mata salah satunya sebab ia tak nyaman saat mengenakan itu serta minus yang ia alami tidak terlalu tinggi hingga ia memutuskan untuk tidak memakainya.
Saat manusia menangis atau mengeluarkan air mata yang produksinya akan meningkat yang di hasilkan dari kelenjar air mata pada pojok luar kelopak mata. Saat seseorang menangis kelenjar air mata akan bekerja lebih aktif dan menyebabkan keluarnya air mata yang berlebihan.
Setelah seseorang menangis maka kelenjar air mata akan beristirahat sementara dan mata dapat menjadi kering dalam beberapa saat. Hal ini lah yang membuat Raina mengalami perih setelah menangis akibat, kekeringan. Rasa perih itu tidak akan menyerang selama orang itu tidak mengalami gangguan penglihatan seperti halnya minus dan lainnya.
Kalian bisa tanyakan hal-hal tentang sosok Raina yang kalian bigungin atau secara umum tentang cerita ini nanti akan kita diskusikan bersama :
Ada pertanyaan?
Aku belajar banyak saat menulis cerita ini dan aku berharap kalian juga mendapatkan pembelajaran berharga dari cerita ini.
Terimakasih banyak sudah support aku. Kalian membaca cerita ini saja itu sudah support kok. Apalagi yang vote, komen dan share. Pokonya makasih banget deh makasih banyak-banyak!!!
Sampai jumpa di cerita-cerita ku selanjutnya!!!
Aku tunggu kehadiran kalian xixixi
《JIWATRISNA》
Ada satu kalimat yang membuat aku berani untuk mempublish cerita walaupun ada yang baca atau tidak nya cerita ku tapi harapan besar untuk itu tetap ada dalam diri ku.
Begini katanya....
"Publish cerita buat diri kamu sendiri. Kamu gak akan pernah tahu jalan kedepannya kayak gimana kalau kamu gak mencoba. Gak perlu ambil satu loncatan lebar, salah-salah nanti celana mu robek. Jadi ambil satu langkah kecil aja. Karena biasanya langkah kecil yang di ciptakan dari keyakinan dan tekad kuat, akan di ikuti langkah kecil-kecil lainnya."
Aku terinspirasi setelah baca milik seseorang yang hebat.
Salam
cahya0905
KAMU SEDANG MEMBACA
JIWATRISNA (Complete)
Novela Juvenil{FOLLOW SEBELUM MEMBACA} MASA PERBAIKAN DENGAN WAKTU YANG TIDAK DI TENTUKAN Tema : Family Problem [General fiction, Teen fiction, Chicklit] ~●~●~●~●~ Sebuah kisah yang penuh akan lara. Sebuah kehidupan yang tak pernah jauh dari luka. Duka selalu had...