Setelah sampai di tempat persembunyian restorasionis dengan aman, Yeager akhirnya membuka pembicaraan.
"Bagaimana kabar kalian? apa ada yang terluka?" Tanya Yeager.
"Satu skuad menghilang! meledak bersama Jaw Titan, termasuk Ulf! tangan kanan mu selain aku!" ucap Max dengan emosi yang meledak ledak.
"Hey, kawan.... sepertinya tidak perlu marah-marah seperti itu?" ucap seorang restorasionis untung menenangkan Max.
"Ayolah, tenanglah kawan." "Nanti kita balas""Aku tidak perduli, aku tidak puas dengan hasil yang kita raih!" bentak Max.
"Lihatlah! Yeager bahkan tidak jadi memakan Armored dan membiarkan Beast hidup begitu saja? apa yang terjadi denganmu Yeager?"
"Apa pembelaanmu?"Mendengar itu, Yeager terdiam saja, tertunduk.
"Lihat? tidak ada pembelaan? ia merelakan temannya begitu saja!" timpal Max.
Yeager menatap kearahnya.
"Bagaimana kalau aku bilang bahwa kematian Ulf itu diperlukan? restoriasionis memang ada untuk dipertaruhkan hidupnya, itu bahkan jadi syarat pertama jikalau kamu ikut gerakan ini" katanya.
Semua terdiam, tidak ada yang berani menentang Yeager.
"Itu memang diperlukan, Eldian akan melihat bahwa sebenarnya Marley adalah orang Jahat, bukanlah kita"
"Ini juga diperlukan untuk menarik perhatian royal blood (darah kerajaan), kalian masih belum lupa dengan rencana ku kan? mencari royal blood?"Semua mengangguk, termasuk Max.
"Itu dia, rencana ku adalah membuat kerusuhan sebesar-besarnya yang bisa kita lakukan, namun sayangnya kita harus membayarnya dengan nyawa teman teman kita, bahkan, pertumpahan darah sudah tidak bisa dihindarkan lagi, kita semua setuju dan sepakat dengan rencana itu kan?" tambah Yeager.
"Tapi kau membiarkan Ulf mati! kau cukup nekat" ucap Max
"Dan mereka membiarkan Jaw Titan mati begitu saja! siapa disini yang bisa kita bilang nekat? itu adalah mereka!" balas Yeager."Pak Yeager benar"
"Iya, dia benar"
Anggota restorasionis mulai berbisik-bisik.Max tidak suka dengan hal ini.
"Kamu ini kenapa Yeager? kamu persis seperti apa yang The Beast katakan! kamu berubah setelah kamu mendapat 'berkah', kamu berubah setelah kamu mewarisi Attack Titan, sebenarnya apa yang terjadi denganmu?" tanya Max kepada Yeager.
"Aku tidak apa apa, aku hanya harus melakukan apa yang harus dilakukan, Eldia harus diselamatkan." jawab Yeager.
"Eldia ini, Eldia itu, kamu hanya mengurusi Eldia sampai-sampai kamu lupa sama temanmu sendiri!" ucap Max dengan lantang.
Yeager terdiam, ia merasa bahwa ucapan Max itu ada benarnya, ia tidak bisa menjawab apa-apa.
"Apa rencanamu selanjutnya, Yeager? membunuh kita semua? kamu enak, kalau terluka bisa berubah jadi Titan, kami?" tanya Max dengan lantang.
"Itu dia"
"Aku berencana untuk mengubahmu menjadi Armored Titan, aku juga punya rencana cadangan yang belum aku beri tahu sebelumnya." jawab Yeager.Mendengar itu, semua orang terkaget kaget, Max? berubah menjadi Armored Titan? untuk apa?
"Untuk apa, Yeager?" tanya Max.
"Semua diperlukan, jikalau aku mati duluan, setidaknya masih ada senjata (titan shifter) yang bisa diandalkan untuk kita semua." jawab Yeager."Aku juga punya rencana untuk menghubungi salah satu kontak kita yang berada di Paradis" tambah Yeager.
Mendengar itu, semua anggota terkaget-kaget."Apa katamu? kontak yang berada di Paradis? bagaimana? sedang apa dia?"
"Bagaimana caranya?"
"Pulau Paradis kan jauh!"
tanya para anggota keheranan"Begini, pada jaman dahulu, ada sebuah perang saudara antar Titan, atau yang dikenal sebagai perang besar antar titan, dan akhirnya raja Fritz singkatnya.... menyerah dengan keadaan dan akhirnya kabur ke Paradis dan membuat tembok, sejak saat itu, raja Fritz dianggap kalah."
"Titan pun akhirnya terbagi menjadi beberapa pihak, Founding Titan dibawa oleh raja Fritz ke Paradis, dan Marley mempunyai 7 dari 9 titan yang ada." ucap Yeager panjang lebarSemua terdiam mendengarkan ceritanya.
"Titan yang tidak dimiliki Marley adalah The Founder, dan titanku, Attack Titan. Dahulu kala, kakek buyut ku mengecam keras tindakan yang dilakukan raja Fritz, ia merasa kebebasan rakyat Eldia dikekang karena harus hidup di dalam tembok, dan tradisi itu sudah menjadi jalan turun temurun bagi keluarga kami. Dan kami percaya bahwa titan kami lah yang akan menyelamatkan Eldia. Kami beroperasi dibalik layar demi mengembalikan Eldia ke masa kejayaannya, dan mengarang cerita bahwa Attack Titan sebenarnya hilang sejak perang titan dulu."
"Kami mencoba bekerja sama dengan keluarga Tybur untuk menjalankan rencana ini, dengan Warhammer Titan dengan Attack Titan, bersama-sama kami akan mengembalikan Eldia seperti dulu, namun sayangnya mereka menolak."
"Merasa tertekan, hampir gagal dan di ambang kekalahan, kami akhirnya mengambil cara paksa, kami merebut salah satu dari titan mereka yang dipunyai Marley. Kami rubah salah satu anggota restorasionis kami untuk berubah jadi titan dan mengirimnya kepada Paradis untuk menjadi mata-mata di pulau tersebut."
"Dan, titan itu adalah The Cart Titan... sampai saat ini, The Cart masih menjalin komunikasi yang baik dengan keluargaku, dan aku akan mengontaknya sekarang, untuk mengirimkan bala bantuan ke kita". jelas Yeager."Lalu, apa rencana selanjutnya?" tanya Max.
"Sesuai yang aku katakan tadi, aku meminta bala bantuan, aku meminta bantuan seseorang yang kuat" jawab Yeager.
"Bantuan siapa?"
"Seorang Ackerman" jawab Yeager.Mendengar nama Ackerman, semua bergidik ngeri.
"Ackerman? klan pelindung raja?"
"Manusia terkuat di bumi?"
"Memangnya masih ada?"
"Ku kira itu cuma bohongan saja." ucap para anggota"Ackerman itu nyata, dan aku sedang mengirimkan surat kepadanya sekarang." jawab Yeager.
"Aku sudah mengirimkan 2 burung hari ini, satu untuk The Cart, dan satu lagi untuk Ackerman.""Apakah orang yang-" ucap Max
"Benar, orang yang memberi tahuku tentang keberadaan Ackerman adalah The Cart, kami sudah berhubungan sejak lama." jawab Yeager."Sekarang, rencanaku selanjutnya adalah untuk mendatangi Paradis dan menemui Ackerman tersebut dengan mata kepalaku sendiri, kami akan melakukan pertukaran."
"Aku akan pergi ke Paradis dan mencoba untuk mencari akses ke raja secara hati-hati, dan aku akan coba untuk mengkudeta pemerintahannya, agar kita bisa mengganti nya dengan raja baru hasil pencarian kita nanti, yang merupakan seorang royal blood. Aku juga akan melumpuhkan raja dan akan memberikan titannya kepada raja baru kita.""Sedangkan, Ackerman disini akan membantu kalian untuk mencari royal blood yang sedang kita cari, kalian juga akan mendapatkan kekuatan Ackerman di sisi kalian"
"Kenapa ga kamu saja yang membantu kita mencari royal blood?" jawab salah satu anggota.
"Aku tidak bisa, wajahku sudah terlihat jelas dan pasti aku akan diburu oleh satu negara ini, lagipula, mungkin saja seseorang berdarah kerajaan itu lebih percaya kepada Ackerman daripada kepadaku? dan untuk sekarang, kita juga tidak memerlukan 2 titan shifter dalam satu waktu kan?"
"Benar juga" jawab Max.
"Itu baru Max yang ku kenal" ucap Yeager."Sekarang semuanya bersiap, kita akan merubah Max menjadi Armored, begitu selesai, aku akan langsung berangkat ke Paradis."
KAMU SEDANG MEMBACA
Shingeki No Kyojin : Carving Paths
FanfictionKurang lebih 30 tahun sebelum lahirnya Eren Yeager, di Marley tepatnya di Liberio ada seorang restorasionis Eldia yang beraliaskan "Yeager" Dilain sisi, di dalam dinding, ada seorang Ackerman pertama yang berhasil untuk menguak rahasia dinding dan...