🐰11 🦊

6.7K 1.1K 211
                                    

Jangan mikir setelah Eric pulang, tuh anak beneran pulang ke Rahmatullah! Karena dia cuma pulang ke rumah. Maksudnya tuh, gak nyerah sampe disitu, masih berjuang. Contohnya sekarang, hari ini tuh ulangtahun Eric ke lima tahun.g, gak tau ke berapa cuma mak bapaknya yang tau Eric sendiri orangnya lupaan.

Nah, Eric ngundang Renjun buat dateng ke acara ulangtahunnya, sendiri! Otomatis Doyoung gak diajak. Ya kalo itu manusia batu mah pasti ngikut walaupun gak ada yang ngundang, setan memang.

"Lo tuh Ric, dikasih yang langsung jadi malah ngincer yang lain, lo bego apa bego sih?" kata temen Eric lagi asyik cemilin cokodok buatan nenek zul. Gak becanda, buatan emaknya cuma pake resep nenek zul doang.

"Buat dapetin sesuatu kalo gak pake perjuangan kek ada yang kurang, gue juga kurang sreg sama tuh cewek, mending Renjun walaupun dia cowok tapi cantiknya juga dapet."

"Iya sih, tapi kan dia miskin, emang nyokap bokap lo bakal ngerestuin?"

"Miskin atau enggak gue gak peduli, restu atau gak direstuin bodo amat, gue cuma pengen bahagia sama pilihan gue sendiri. Lo fikir selama ini gue hidup dengan bergelimang harta gue bahagia? Kaga anjing! Gue tertekan sama peraturan yang dibuat mereka! Capek gue selalu dipaksa sama apa kemauan mereka yang gue suka aja enggak! Gue pengen bebas udah itu doang!"

Emosi bund. Tapi serius! Eric gak bohong! Orangtuanya selalu nuntut Eric buat jadi sempurna padahal di dunia ini tuh gak ada yang sempurna selain yang di atas—bukan genteng dan kawan-kawannya—sama aja bohong kalo mereka bahagia sedangkan anak mereka tersiksa! Mending Eric jadi gembel daripada dirumah bagaikan neraka ini.

Capek, depresi, setres, semua Eric rasain. Yang mereka tau Eric selalu ikut olimpiade karena keinginannya, padahal kenyataannya? Dipaksa orangtua! Harus belajar tiap saat, nilai gak boleh dibawah 80, harus jadi juara kelas tiap tahun, kan sinting! Lama-lama Eric pacarin juga nih buku biar bisa masuk sendiri ke otak tanpa harus belajar.

Lupakan soal pelajaran, karena sekarang Renjun udah dateng. Beuh cantik bener itu orang, cewek cowok sih? Jadi bingung sebenarnya gender Renjun cowok atau bukan, berbatang atau berlobang.

"Cewek gue dateng."

"Cowok tolol! Mentang—mentang cantik sampe dibilang cewek," peduli amat cewek cowok, terpenting Renjun dateng.

"Nyasar gak?" tanya Eric waktu samperin Renjun. Masalahnya rumah Eric tuh di perumahan, dan letaknya jauh segala belok sana belok sini bikin pusing.

Renjun geleng. "Kebetulan kak Doyoung tau kok arah jalannya."

"Doyoung? Kamu dianterin dia?" Renjun ngangguk.

Doyoung sendiri yang nawarin, katanya biar nanti pulang gak kemalaman. Siapa suruh bikin acara malam-malam? Terus nanti kalo pas pulang Renjun malah nyasar dibawa om-om ke hotel gimana? Balik-balik tekdung kan gak lucu brother.

"Yaudah ayok masuk, orangtua aku udah nungguin di dalam." Eric langsung tarik Renjun ke dalem.

"Gini nih, giliran udah ada yang baru kawannya dilupain, pengen bilang bangsat tapi gue jauh lebih bangsat suka dateng pas butuh doang," monolog tuh temen si Eric. Panggil aja Hyunjin.

Beda lagi sama Doyoung yang diluar duduk di motor sambil nunggu acara selesai. Semoga aja kagak lama-lama amat, bisa mati gabut disana karna bingung gak tau mau ngapain. Main hp juga bosen, dengerin lagu apalagi, main game? Gak punya game, ada sih tapi cooking mama. Males lah main gituan, udah jago juga masak-masak doang mah, simple. Kalo gosong itu namanya bukan gagal, cuma bonus.

















Acara udah dimulai, tadi juga udah potong kue, sekarang ngapain? Ngobrol sama orangtuanya Eric! Aura nya serem banget lagi udah kek pengen nagih utang, dahal kan Renjun gak punya utang! Kenal aja baru mana mungkin punya utang.

KETUA [DoyRen] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang