3

451 72 14
                                    

di dalam sebuah keluarga. pasti ada 1 orang yg akan merubah perekonomian keluarga tersebut. bisa jatuh bisa saja naik.

keluarga Oh salah satunya.

entah generasi ke berapa, tapi orang tersebut sudah menaikkan derajat keluarga yg dulunya biasa saja menjadi luar biasa.

tekad dan usaha yg kuat membuat seluruh keluarga Oh kini menjadi orang- orang sukses mengikuti jejak orang tersebut.

salah satunya adalah kakek sehun. menyadari jika ia juga harus bisa mempertahankan citra keluarga yg sudah diangkat oleh generasi sebelumnya menjadikan kakek sehun adalah orang yg sangat tegas, keras dan sensitif.

pria itu sangat dingin, membuat orang- orang segan dengannya. persona sang kakek di masyarakat membuat dirinya begitu dihormati.

kakek sehun memiliki perusahaan yg cukup banyak. meski terbilang perusahaan kelas menengah ke atas, tapi semuanya tetap berjalan tanpa hambatan. membuat laju keuangan berputar dengan stabil.

belum lagi investasi- investasi yg ditanam dimana- mana. membuat kakek sehun mengoleksi banyak kartu tabungan yg isinya tak main- main.

kakek sehun sangat menyukai sesuatu yg indah. maka, hal yg mudah membuat ia terpesona dan kagum adalah sesuatu yg berbau seni.

seni adalah hobi

maka itulah kakek sehun tak terlalu sering menunjukkan kegemarannya dalam menikmati sebuah karya seni.

hal inilah yg membuat kakek sehun mengenal kakek seulgi.

tuan kang. seorang seniman seni tradisional yg cukup dihormati di masyarakat.

pria tua dari keluarga kang itu sangat mendalami seni tradisional yg menjadi budaya negara tercinta.

kakek sehun yg begitu mengidolai kakek seulgi kemudian menjadi sahabat dekat yg sangat akrab.

keakraban mereka berlanjut dengan berjanji untuk menikahkan cucu mereka yg saat itu masih berupa bayi kecil yg imut.

tak ada yg tahu soal janji itu di keluarga besar mereka.

niat awalnya, mereka akan mengabari masing- masing keluarga saat umur cucu mereka 10 tahun.

namun, yg namanya hidup dan mati tak ada yg tahu kan? kakek seulgi wafat lebih dulu karena komplikasi jantung. itu adalah pukulan telak yg menyakitkan bagi kakek sehun.

kehilangan sahabat yg begitu disayanginya. kakek sehun teringat ucapan kakek seulgi saat terakhir kali mereka bertemu.

"cucuku sangat manis.... setiap melihat kaki kecilnya melangkah, aku jadi teringat dengan janji kita. aku rasanya ingin tetap hidup dan melihat seulgi berjalan di altar menemui cucumu. aku ingin mereka menikah"

sayangnya impian itu wafat bersama tubuh kakek seulgi. setelah kematian kakek seulgi, kakek sehun bertekad untuk mewujudkan mimpi sang sahabat baik.

kakek sehun kemudian diam- diam memperhatikan seulgi kecil. rupanya gadis cilik itu menuruni bakat sang kakek. gadis itu bisa menari, bermain musik, bernyanyi dan melukis.

ia adalah gadis kebanggan keluarga. saat festival sekolah di sd seulgi, kakek sehun datang untuk melihat pertunjukkan menari seulgi.

wajah seulgi yg oriental menurun dari sang kakek. benar- benar mencirikan gadis korea.

namun gadis korea yg satu ini benar- benar cantik sampai kakek sehun terpana. sahabatnya memiliki cucu semanis ini.

tak hanya menari, seulgi juga mempunyai pameran kecil sendiri dan menjual hasil lukisannya. kakek sehun yg diam- diam menjadi pengunjung mencoba membeli satu lukisan seulgi. lukisan itu mirip sekali dengan lukisan kakek seulgi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 26, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

It's Hard To Be Me | SeulhunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang