Iringan biola lagu Beautiful In White menggema di cathedral besar itu, semua tamu undangan terdiam penuh khidmat mendengar pidato sang Pendeta yang memimpin acara pernikahan ini.
Janaka Chanyeol Pradipta, berdiri gagah dengan setelan putihnya menunggu sang kekasih yang sebentar lagi jadi miliknya untuk masuk ruangan. Mata besarnya teralihkan pada pintu yang terbuka menampilkan sosok Sehun yang terlihat sempurna dengan pakaian putih yang membalut tubuh rampingnya, pemuda manis itu diantar sang Ayah menuju altar pernikahan, dan Chanyeol tak bisa mengalihkan pandangannya, matanya terpaku pada sosok bak fairy itu.
"Janaka, Ayah serahkan anak Ayah yang sangat Ayah cintai padamu, selalu temani dia, kebahagiaannya adalah tanggungjawabmu, dan bila memang kamu sudah tidak mencintainya jangan bilang pada anak Ayah, hanya datanglah padaku maka Ayah maka Ayah akan menjemputnya" Ucapan Ayah Donghae membuat Bunda Yoona meneteskan air matanya, putra kecilnya yang sangat dicintainya akan memulai kehidupan baru dengan orang yang teramat dicintai anaknya itu, time flies padahal rasanya baru kemarin dia menggendong bayi Sean yang menggemaskan.
Chanyeol tersenyum manis lalu mengambil tangan Sehun dari genggaman Ayah Donghae.
"Never, I love him so much, I want him to be one n only, that I Love for the rest of my love" Ucap Chanyeol penuh tekad membuat Ayah Donghae menepuk bahunya pelan lalu mengelus pipi sang putra yang tengah menatapnya dengan mata berkaca-kaca.
"Ayah yakin Janaka akan bahagiain kamu nak" Sehun mengangguk penuh haru.
🌹
🌹
🌹
🌹
🌹
🌹
🌹
🌹
🌹
🌹"Arsean Sehun Bagaskara I choose you and promise to choose you as my husband every day we wake. I will love you in word and deed. I will laugh with you, cry with you, scream with you, grow with you, and craft with you. To be your kin and your partner in all of life's adventures is all I could hope for in the world. Loving what I know of you and trusting what I don't yet know, I give you my hand. I give you my love. I give you myself, the good, the bad, and the yet to come."
"Today, surrounded by all of your loved ones, I choose you to be my husband. I am proud to be yours Janaka Chanyeol Pradipta and to join my life with yours. I vow to support you, inspire you, and love you always. For as long as we both shall live, I will be by your side–for better or worse, in sickness and health, for richer or poorer. You are my one and only today and every day".
Chanyeol dan Sehun yang berdiri berhadapan dialtar saling tersenyum setelah mengucapakan janji pernikahan, wajah Sehun terlihat merona malu karena sedari tadi Chanyeol terus menatapnya lekat.
Pendeta yang memimpin pernikahan tersenyum simpul lalu menyatukan tangan Chanyeol dan Sehun sambil berkata, " Sekarang kalian sudah menjadi pasangan yang Sah"Leo yang bertugas membawa cincinpun berjalan menghampiri sepasang pengantin baru itu dengan senyum lucunya yang membuat para tamu undangan terpekik gemas.
Chanyeol meraih jemari lentik Sehun lalu memasangkan cincin dijari manisnya, diikuti Sehun yang memasangkan cincin dijari besar Chanyeol.
"I Love You" Ucap mereka berbarengan.