"Dari mana aja lo?" Abang gue Devan natap gue tajam.
"Habis dari kafe bikin tugas" Gue buka sepatu melewatinya, bahkan ga natap Devan sedikitpun.
"Lo ga main main kan dek?" Ucapan Devan bikin jalan gue berhenti, balik badan natap dia sendu.
"Gue udah sadar diri kok, lo urus aja urusan lo, ga usah sok peduli sama gue, apalagi di belakang mama"
"Gue khawatir sama lo" gue ngehela nafas balik badan ga bales lagi ucapan Devan.
"Lo udah dewasa, udah tau hal yang benar sama yang salah, jangan bebanin mama sama apa yang lo buat, bahkan lo tau banget kalau mama sibuk kerja buat kita, ga usah sok nyari perhatian dengan tingkah tingkah aneh lo"
Tepat di hati gue, air mata gue langsung keluar
"Lo mungkin mikir gue nyari perhatian mama, tapi lo harus tau satu, gue juga ga mau kaya gini. Lo kira gue mau sekolah sampai tengah malam buat apa? Biar gue kaya gitu lagi, jadi mohon biarin gue jalanin hidup sendiri. Pura pura ga tau aja"
Gue ngeremes rok yang gue pake. Nahan air mata biar ga jatuh lagi. Tetap lanjutin jalan ke lantai atas, kamar gue.
___________
"Hari ini pada dirumah aja kan" gue mengangguk di susul Devan juga.
"Abang mau ngebo aja seharian dirumah"
"Aku mau nontonin drama ma, udah jarang banget aku ga nonton"
Mama senyum, lanjut ngolesin roti dengan selai strawberry yang pasti kesukaan gue sama Devan.
"Skirpsi kamu gimana? Udah lanjut kebagian akhir belum?"
"Udah ma, senin kalau ga ada halangan mau ketemu pembimbing buat tahap akhir"
Gue diem, kurang paham sama yang mereka bicarakan. Masih ngunyah roti yang udah habis dari tangan gue.
"Kamu jadi ambil kedokteran dek?" Lamunan gue buyar
"Mmm, ga tau sih ma soalnya aku tiba tiba pengen masuk jurusan musik" Ucapan gue memelan diakhir, natap mama yang santai ngunyah.
"Bagus dong, asalkan kamu suka, mama dukung kamu kok. Kalau mau les musik bisa bilang sama mama" Ucap mama lembut.
"Kalau lo emang mau musik, bisa gue kenalin sama temen gue. Dia itu manager band"
"Ga usah bang, Aku mau fokus belajar dulu aja"
"Ga papa, lagian ntar malam dia bakal datang, mau minjem beberapa buku gue"
Gue ngangguk mengiyakan, ga ada alasan gue buat nolak ucapan Devan.
"Ayo ke Mall, mama mau refreshing. Kayanya udah lama banget kita ga pergi bertiga"
Gue ngangguk antusias yang juga diikutin senyum sama Devan.
________________
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyfriend
FanfictionPernah gak sih kalian suka sama orang sampai mau mati rasanya?