Choi Seungcheol as Satria Kusuma
Yoon Jeonghan as Miss Hana
Lee Chan as Orion
Boo Seungkwan as Carina
Kim Mingyu as Om Gatha
Lee Seokmin as Om Aga
Xu Minghao as Tante Asya"Mana Kak Iyon dek?" Tanya Oma pada Carina sambil mainin rambut cucu ceweknya itu. Si adek sama papanya lagi main ke rumah oma, sebenernya disuruh oma sih buat ngambil dendeng sapi sama abon buat stok lauk darurat di rumah. Adek sekarang lagi rebahan di karpet, di sebelah oma yang lagi selonjoran. Sedangkan Bapak Satria Yang Terhormat lagi rehat di kamar setelah seharian capek ngurusin perusahaan.
"Lagi latihan basket oma."
"Eh adek... Sendirian?"
Carina menoleh ke arah suara dan nemuin Asya yang lagi ngelepas cardigannya. Asya baru aja balik dari ngecek beberapa minimarket yang masih berada di bawah namanya seorang Nagasya Kusuma. Asya tuh walau masih muda udah punya minimarket tiga biji tau, yang satu di daerah Kaliurang trus yang dua di daerah Klojen.
"Sama Papa te."
"Eh kemarin siapa yang di bawa Papamu ke rumah dek? Calon mamanya adek ya?" Telisik Asya yang bikin Carina bingung mau jawab apa, karena sebenernya seseorang yang tantenya kira sebagai calon mamanya itu nyatanya cuman gurunya di sekolah.
"Calon mamanya adek gimana Sya? Kok mama ngga tau? Masmu ngga cerita apa -apa tuh!"
"Asya jangan suka ngarang cerita deh." Celetuk Satria yang masih dengan wajah bantalnya jalan ke arah dispenser, ngambil segelas penuh air minum sebelum duduk di sofa.
"Gimana dek? Adek cocok? Baik kan orangnya?" Asya malah lanjut menginterogasi Carina. Kayaknya udah nasibnya deh seorang Satria Kusuma tuh di kacangin. Ngga anaknya, ngga adeknya sama sama suka ngacangin.
"Baik banget, kemarin aja Kak Iyon dirawat sampek sembuh. Biasanya abis jenguk mama langsung demam." Eh si adek tambah memperkeruh suasana, Satria reflek mijit pangkal hidungnya. Denger perkataanya adek, mama sama Asya sontak ngelirik Satria yang jadi salah tingkah.
"Tuh kan ma? Apa Asya bilang, mas tuh mainnya rahasia-rahasian gitu."
"Mama ngga mau tahu, pokoknya bawa ke rumah besok sabtu!"
Mampus deh si bapak!
.
.
"Cepetan di nikahin, kamu tuh keburu tua looo... emang ngga pengen punya anak lagi? Mama tuh pengen punya cucu lagi tahu Sat..." Satria udah cukup punya dua curut yang bikin rumah rame setiap pagi.
"Kan ada si kembar ma, mereka tuh yang harusnya di suruh cepetan nikah, bukan Satria."
"Eeh mas ngga usah nyari perkara yaaa.." Celetuk Aga yang kebetulan lagi lewat. Soalnya Aga tuh yang paling panikan kalo ditanyain tentang calon istri.
"Ngga bisa deh ngandelin mereka bertiga tuh, masih belum cukup mental buat nikah..." Emang bener sih, apalagi tiga-tiganya belum punya calon.
"Rumahmu tu segede gaban lo Sat, ngga pantes ah cuman tiga orang yang nempatin." Ceramah si mama sambil nge-packing dendeng sapi di kotak makan ukuran sedang buat di bawa Satria sama Carina pulang.
"Hahahaha! Mana ada yang kayak gitu ma, ilmu dari mana sih?"
"Iiih ngga percaya, rumah tu diisi, biar hidup biar rame."
Akhirnya Satria iyain aja biar cepet selesai ceramahnya Ibu Kusuma.
.
.
Nagara, Nagatha dan Nagasya. Si kembar tiga yang selalu bikin rame. Jarak umur si kembar sama Satria terpaut sangat jauh, hampir sebelas tahun. Waktu itu Pak Kusuma sama Bu Kusuma udah hopeless banget, kayaknya mereka emang cuman di anugrahi anak tunggal aja deh, karena selama sepuluh tahun berusaha, anak kedua yang mereka dambakan ngga datang-datang juga kehadirannya. Pengennya sih punya anak satu lagi yang jenis kelaminnya cewek, biar sepasang gitu. Tapi setelah usahanya di kendorin dan ngga ikut program, eh Bu Kusumanya malah mual-mual di pagi hari. Dan akhirnya keluarga itu punya tiga anggota baru.
"Namanya Om sama tante kok unik sih oma? Ada Naga- naganyaa?" Si adek pernah tanya gitu ke oma saking keponya.
"Iih adek mah, adek ngga tau yaa... itu tu gabungan namanya oma sama almarhum opa tau." Jawab Om Aga mewakili mamanya.
"Mona sama Rangga, diambil belakangnya jadilah Naga."
"Trus Ra, Tha sama Sya-nya terinspirasi dari mana?"
"Belakangnya freestyle aja sih dek, ngasal kali si oma." Sambung si kembar nomer satu.
Si kembar nomor satu, Nagara Kusuma. Seorang lulusan universitas bergengsi di Ibu Kota, setelah wisuda dia balik ke Malang dan fokus ke perusahaan keluarga, ngebantu Satria nge-handle ini itu. Asya sih bilangnya Aga ngga laku, tapi kenyataanya dia tu banyak banget yang naksir. Emang gantengnya tu gimana gitu, tapi kalo udah bertingkah mah gantengnya ketutupan sama bobroknya. Belom pengen pacaran dulu, kepengennya sih kalo ada yang mau di ajak serius ya langsung aja cus gitu.
Yang kedua namanya Nagatha Kusuma, panggilannya Gatha. Mantu idamannya ibu-ibu komplek perumahan, udah ganteng, pak dosen, bagus banget lah perawakannya dia tuh. Kabar-kabarnya sih Pak Dosen lagi deket sama seseorang, tapi ngga tau lagi itu bener apa cuman rumor belaka. Selain jadi Dosen, Gatha juga masih ikut megang perusahaan.
Si bungsu dan satu-satunya anak cewek di keluarga Kusuma. Yap, Mbak Asya alias Nagasya Kusuma. Kalo senyum manis banget, kayaknya dulu pas hamil si ibuk nyemilin gula makanya si bungsu manisnya ngga nguatin. Dia ngga begitu tertarik sama usaha furniture milik keluarga.
"Ngga ah.. abis lagi nanti di bagi berempat." Padahal mah perusahaan keluarga tuh udah langganan ekspor ke Eropa sama Timur Tengah dari tahun 90-an, skalanya udah gede banget dan punya dua anak perusahaan yang sekarang di pegang Aga sama Gatha. Emang Asyanya aja sih yang ngga tertarik. Dia lebih milih buka minimarket, sejak awal di rintis tiga tahun lalu, terhitung Asya udah punya tiga minimarket yang omsetnya bisa dibilang lumayanlah.
"Tahun ini Asya mau buka Restoran Buffet gitu, kira-kira enaknya dimana ya mas?"
"Kalo model prasmanan gitu ya enaknya di daerah Soekarno-Hatta sih, strategis banget, deket kampus, rumah sakit, perkantoran juga. Di deket Apartement baru itu lo Sya, ada ruko yang mau di jual." Jawab Satria saat keduanya berjalan keluar gerbang rumah. Dia udah mau pulang sama Carina. Si adek udah ngantuk dan Kak Iyon juga sendirian di rumah, makanya Satria pengen buru-buru pulang.
"Bener sih mas, pengennya sih segera ngitung kebutu-- Loh Tha?!"
Percakapan itu terhenti saat Gatha keluar mobil dengan tangan kanan yang dibalut perban dan juga di sangga Arm Sling berwarna hitam. Ngga lama kemudian seorang cewek berkaca mata yang ngga begitu asing buat Satria dan Asya keluar dari sisi pengemudi.
.
.
"Gara-gara Tante Asya, adek jadi kepikiran pengen Miss Hana jadi mama kita." Emang deh Tante Asya suka seenak udel kalo ngomong sampek si adek kepingin bu guru cantik jadi mamanya.
"Emang Tante Asya bilang apa?" Tanya Orion sambil ngerjain tugas bahasa jawa, nulis aksara jawa tapi kalo Iyon yang nulis jadinya malah kayak cacing kepanasan.
"Itu.. Tante Asya godain papa kemarin pas aku sama papa mampir ke rumah oma."
"Katanya papa bawa calon mantunya oma ke rumah, trus oma jadi heboh deh... pengen ketemu." Kata Carina, dia lagi bingung ngerjain Tugas Prakarya. Disuruh bikin kerajinan dari bahan lunak.
"Enak juga kayaknya punya mama, ada yang ngurusin." Maksudnya Iyon bukan berarti Papa ngga ngurusin mereka selama ini. Papa udah lebih dari cukup kok, tapi kalo rumah ini punya seseorang yang bisa mereka panggil 'mama' pasti suasana rumah bakalan lebih hidup.
.
.
Eh kenapa nih Om Gatha kok tangannya di perban?
Makaseeeh❤