05

21 2 0
                                    

"Ka buruan sarapan, keburu dingin!" titah Alie pada kakaknya.

"Iya ini mau turun, sabarr!" balas Jungwoo sambil teriak.

tingtong tingtong

Bel rumah Alie bunyi. Masih pagi banget ini, tapi udah ada tamu aja. Padahal mau pergi semua penghuninya.

"Iyaaa, sebentar!" Alie bergegas lari menuju pintu.

ceklek

"Hai! Apa kabar? Udah gede ya sekarang,"

Alie melongo, bener bener ga nyangka. Kenapa harus dateng sekarang?

"Kak Ten? Balik kesini lagi? Ga menetap di sana?" tanya Alie kikuk. Maklum lama ga ketemu, sekali ketemu ngeliat Ten beneran tambah ganteng.

"Hehehe, mau lanjut kuliah di sini. Sehat kan? Gue cuma mau kasih ini aja, mama gue masak tadi," sambil menyodorkan paper bag berisi 2 kotak makanan.

"Makasih kak. Masuk dulu aja," jawab Alie.

"Eh engga, gue mau langsung kuliah kok. Lo juga mau berangkat sekolah kan?" tanya Ten.

"Hehehe iya kak," jawab Alie.

"Yaudah, gue balik ya. Sekolah yang bener, jangan nakal," pesan Ten.

"Iya kak, ati ati kak!" jawab Alie sambil melambaikan tangan pada Ten.

~

"Siapa lie? Ada tamu tadi?" tanya Jungwoo turun dari tangga.

"Kak Ten balik lagi kesini," jawab Alie sambil berjalan menuju meja makan membawa paper bag yang diberi Ten tadi.

"Eh sumpah? Katanya udah balik ke kampung halaman dia? Ngapain kesini lagi? Kaka juga udah lama ga kontak kontak lagi," Jungwoo heboh.

"Katanya sih mau lanjut kuliah disini Kak, aku juga kaget sumpah. Cara bicara Ten ke Alie ga berubah samsek," jawab Alie.

"Masih suka?" tanya Jungwoo sambil menyuap makanannya.

"Apanya?" Alie balik tanya padahal mah sok bego aja.

"Ten lah, bukanya dulu suka?" tanya Jungwoo.

"HAH!!?! Kaka beneran les sama Limbad? Kok tau? Emang Alie pernah cerita?" tanya Alie kaget Kakanya bisa tau kaya dukun.

"Hahahahahah, Kaka gausah dikasih tau juga Kaka langsung tau dari mata kamu Alie," jawab Jungwoo.

"Plisss Kaka kalo tau diem aja, toh juga itu dulu!  Brrrrrr Alie bener bener bocah banget dulu bisa suka sama Ten. Beneran jangan dikasih tau sapa sapa!" Alie panik banget Kakanya punya Indra ke 6.

"Iyaaaa iyaaa HAHAHAHAHAHHAHAHAHA" Jungwoo ketawa keras banget.

"Yaudah, Alie berangkat duluan ya kak, nanti keburu siang," kata Alie sambil membersihkan bekas piringnya.

"Iyaa, jangan sampe ada yang ketinggalan, ati ati di jalan nanti. Jangan sembrono!" pesan Jungwoo.

"Iyaaaa gantengggg!" jawab Alie sembari mengambil kunci dan tasnya.

Alie berangkat sekolah naik motor. Kakanya kuliah sih tapi berangkat agak nanti.

Di perjalanan Alie masih bingung, perasaannya campur aduk. Harusnya Alie biasa aja kalo Ten balik lagi kesini. Kan toh juga dia suka Ten waktu masih bocah, namanya juga cinta monyet. Tapi kenapa perasaannya gaenak, campur aduk lah pokonya.



-------



"Woi, bengong aja lo. Ati ati nanti kesambet masuk ke dunia lain," Jaemin menyenggol Alie yang diem aja.

continuedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang