Hari ini beberapa orang akan membantu tim penyelamatan untuk mencari orang-orang hilang yang terseret arus banjir. Kali ini, Hoseok hanya mengutus para lelaki untuk turun ke medan bencana, sedangkan para wanita akan tinggal di camp penyelamatan.
Jungkook berjalan penuh kehati-hatian akibat ia harus berjalan di tanah licin sembari membawa kamera yang merekam tim. Bukan pekerjaan mudah, namun Jungkook menyukainya.
"Perhatikan langkah kalian!" Teriak Hoseok yang menjadi pemimpin rombongan.
"Seharusnya aku tidak setuju untuk ikut," Taehyung berbisik di samping Jungkook.
Jungkook hanya menaikan bahunya tidak peduli. Lagi pula tidak ada yang memaksa Taehyung harus menerima tawaran Hoseok.
Lebih dari lima belas menit akhirnya mereka sampai di pusat banjir. Air sudah surut lumayan banyak. Tetapi Jungkook bisa merasakan celananya basah hingga betis. Tugas Jungkook hanya merekam. Tidak sulit, setidaknya Jungkook bersyukur tidak merasakan banjir lebih dari batas perutnya.
"Aku akan mengikuti Hoseok hyung, kau bisa ke tim yang lain," Taehyung memberikan usulan. Jungkook tak banyak komentar dan segera mengikuti tim lain dan mengambil gambar mereka.
Sekali lagi, Jungkook bersyukur karena tidak ikut ke tim yang pergi ke jalur dalam. Kedalamannya bisa mencapai dada. Dan Jungkook tidak yakin bisa mengambil gambar dengan baik di situasi itu.
"Hati-hati," Jungkook mengingatkan kepada tim yang sedang ia rekam. Jalanan yang mereka injak sama sekali tidak terlihat karena air yang begitu keruh.
Lebih dari dua jam, Jungkook masih merendam kakinya di air. Begitu juga timnya. Tak ada yang keluar dari air sebelum mereka menemukan orang-orang yang hilang. Jungkook juga tidak bisa meninggalkan tugasnya untuk merekam.
Professional. Setidaknya itu yang harus Jungkook tunjukan.
"Untuk semuanya, kembali ke camp!" Teriakan Hoseok terdengar agak Jauh. Namun Jungkook mendengarnya dengan jelas.
"Ayo," Jungkook mengajak timnya untuk kembali ke camp.
Begitu air menyusut demi sedikit, Jungkook bisa merasakan celananya lebih berat dari sebelumnya. Jungkook tidak akan menggantinya, toh setelah ini ia akan kembali ke tempat tadi.
Jungkook duduk lesehan bersama dengan orang lain yang baru saja angkat kaki dari air.
"Aish, aku basah kuyup," Taehyung datang dengan pakaian yang basah dari ujung kaki hingga ujung kepala.
"Kau? Mengapa bisa basah kuyup begini?" Jungkook berusaha menahan tawanya. Taehyung terlihat sangat kacau.
"Dia terjatuh ketika aku mengajaknya kembali ke camp. Dasar ceroboh," Hoseok muncul dari belakang Taehyung.
"Bagaimana dengan kameramu?"
"Kau lebih mengkawatirkan kameraku?" Kesal Taehyung.
"Tentu saja, kamera antikmu terlalu mahal untuk jatuh ke dalam air."
"Sialan," Taehyung berlalu untuk mengganti pakaian, sedangkan Jungkook tidak bergerak dari tempatnya.
Tatapan Jungkook jatuh kepada seorang gadis yang sedang membagikan nasi box kepada masyarakat. Siapa lagi kalau bukan Lee An. Jungkook masih saja tidak bisa melepaskan tatapannya meski Hoseok berada di sampingnya membawakan makanan.
"Sudah hampir siang, kau belum makan apapun." Hoseok menyimpan nasi box ke pangkuan Jungkook.
"Hyung," Jungkook mengalihkan pandangannya pada Hoseok. "Apa Lee An dekat denganmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[jjk] Hold Me Back ✓
Conto"Aku ingin hubungan kita berhenti disini." Suara Lee An terdengar sedikit serak. Jungkook menatap Lee An tidak mengerti. Apa yang salah dari dirinya? Apa yang membuat Lee An berpikir untuk mengakhiri hubungan yang sudah terjalin selama satu tahun te...