Prolog

147 14 2
                                    

Halo! Setelah sekian lama, akhirnya Riri ngerevisi cerita ini. Mungkin bakal ada sedikit perbedaan dari segi tanda baca, alur dll.

Selamat membaca! Jangan lupa Vote dan Komen!

———

"Permisi..." Satu kata yang membuat seluruh penghuni kelas membisu.

Tampak ada sosok siswi cantik dengan kacamatanya berdiri di depan kelas 1-4 sambil membawa beberapa kertas. "Ano... Apa di kelas ini ada siswi yang belum mengikuti klub?" tanya siswi itu.

Pertanyaan dari siswi itu membuat mereka tersadar, "Yang belum ikut klub... Oh! Ada. Itu dia senpai, yang duduk di dekat jendela." Salah satu dari mereka memberanikan diri untuk menjawab pertanyaan dari siswi yang diketahui adalah kakak kelas mereka.

"Arigatou," balas siswi itu yang kemudian berjalan menuju tempat di mana seseorang yang belum mengikuti kegiatan klub.

"Permisi, apa kau benar belum mengikuti klub mana pun?" tanya siswi itu.

Kegiatan menulisnya terhenti, siswi yang duduk di dekat jendela itu menatap datar sang kakak kelas.

"Aku?" Ia menjeda kalimatnya. "Tidak," ucapnya kemudian.

"Kalau begitu, kau bergabunglah denganku dan Hitoka-chan untuk menjadi manejer klub voli," tawar sang kakak kelas.

"Apa keuntungan yang ku dapat jika mengikuti tawaranmu?" tanya si gadis.

"Kau bisa menambah pengetahuan tentang olahraga terutama voli." Jawaban dari senpai membuatnya terdiam sejenak.

"Terserah senpai saja," balas si gadis.

"Ku anggap kau mau. Kalau begitu aku akan datang lagi saat pulang sekolah. Namaku Shimizu Kiyoko, nama mu?"

"Matsui Hana."

"Sampai nanti, Matsui-san!" Setelah itu kakak kelas yang bernama Shimizu Kiyoko tersebut meninggalkan kelas 1-4 dengan ekspresi senang.

Berbeda dengan gadis yang baru saja didatangi olehnya, Matsui Hana. Gadis itu tampat biasa saja setelah ditawari untuk bergabung dengan klub voli sebagai manajer.

"Hana, apa kau sama sekali tidak senang? Dia itu kakak kelas populer loh!" tanya Ayano dengan sedikit heboh.

"Biasa saja. Menyingkir lah dari meja ku, aku ingin belajar."

* * *

Seperti yang dikatakan Shimizu, gadis 1-4 yang lebih suka dipanggil Hana itu berjalan menuju gymnasium dengan santai.

Sesampainya di sana, Hana membuka pintu gym secara perlahan, melihat suasana gym untuk mencari Shimizu.

"Permisi." ucap Hana di ambang pintu gym.

Setelah pusat perhatian tertuju padanya, Hana bertanya, "Apa ada Shimizu-senpai?"

"Kiyoko-san sedang ada urusan mendadak," jawab salah satu dari banyaknya siswa yang sedang berlatih.

"Kalau begitu, permi—" Belum selesai Hana pamit, ada siswi berambut pirang yang sisi kirinya dikuncir berdiri di belakangnya.

"Ano... Ka-kau Matsui Hana? Siswi yang diceritakan oleh Shimizu-senpai?" tanya dia. Gadis imut itu terlihat sedikit kaku saat berhadapan dengan Hana.

"Hmm," jawab Hana sambil mengangguk pelan.

"A-ah! Kalau begitu a-ayo masuk, berkenalan dengan anggota tim. Namaku Ya-Yachi Hitoka kelas 1-5, aku juga masih magang, salam kenal Matsui-san!"

'Oh? Magang dulu baru bisa join? Kupikir bisa langsung bekerka sebagai manajer,'

———

Hai! Riri kembali dengan revisi fanfic anime pertama!

Karena Haikyuu final movie bakal tayang tahun ini, jadi Riri rewatch lagi untuk kesekian kalinya sambil ngerevisi. Soalnya Riri ada lupa dikit sama alurnya hehe...

Start : 15 Mei 2021
Revisi : 1 Januari 2024

Teman? [H.Shoyo] REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang