X. SMEA

456 26 0
                                    


Tahu SMEA gak?

Sekolah Menengah Ekonomi Atas, yang
Isinya dominan perempuan. karena jurusannya kebanyakan diminati perempuan. Bisa dibilang kebalikan dari STM, yang isinya dominan laki-laki.

Di antara banyaknya SMEA. ini salah satu SMEA yang ada di Jawa Tengah. Dulu sih namanya emang beneran SMEA, tapi beberapa tahun yang lalu diganti jadi SMKN 1 KWAYA. Sering disingkat smkn1kwa. (Baca : smknikwa).

Peminat dari sekolah ini lumayan banyak, bahkan Nikwa masuk jajaran SMK terbaik nomor dua dikota.

Karena termasuk SMK terbaik, tentu proses buat bisa lolos dan bersekolah disana gak mudah. Cuma lulusan smp dengan nilai di atas rata-rata yang bisa lolos pendaftaran.

Smknikwa memiliki enam jurusan, di antara nya,

Pertama, Akuntasi.

Jurusan yang biasanya menjadi pilihan pertama saat PPDB. Jurusan dengan minat terbanyak.

Padahal mah, Akutansi pusing euy. Ngitung duit mulu tapi gak pernah punya duit. Apalagi kalo gak ketemu balance,beuh, galau nya ngalahin gak ketemu doi setahun.

Jurusan yang cukup di anak emaskan sekolah. Kenapa? Karena isinya anak pinter semua.

Akutansi ada lima kelas. Akutansi 1-5. Itu alasan kuat kenapa anak kelas Akutansi paling keliatan menonjol disini.

Kedua, Administrasi Perkantoran.

Jurusan dengan gudangnya visual. Selebgram banyak dari jurusan ini.

Ya gimana ya, berkemungkinan menjadi sekretaris kantoran. Jelas aduhay.

Nah, kalo AP ini ada tiga kelas. AP 1-3.

Ketiga, Pemasaran.

Kalo jurusan ini, yah kalian pasti tahu lah kerjaan nya ngapain. Yap, segala hal yang berkaitan dengan pemasaran.

Dan cewek-cewek pemasaran biasanya diwajibkan pinter dandan. Gak ada peraturan khusus sih, cuma kalo berurusan sama customer kan mesti cakep. Minimal rapi lah.

Tapi yang unik, Pemasaran disini justru kebanyakan diisi atlet voli. Dan anehnya tiap angkatan di jurusan Pemasaran selalu ada atlet voli nya. Minimal satu kelas satu.

Bahkan dulu waktu ulang tahun sekolah ada lomba voli dan pemenang nya dari jurusan Pemasaran semua. Dari juara satu sampai tiga. Cuma beda angkatan aja. Keren gak tuh.

Pemasaran ini cuma ada dua kelas, pemasaran satu sama dua.

Keempat, Tata Busana.

Nah ini nih, yang katanya selalu keluar modal buat beli kain dan tetek bengeknya. Keliatan cuma jahit, padahal bikin pola juga gak gampang. Mikir desain baju ampe lembur.

Karena tata busana otomatis kerjaannya ya bikin baju yang cantik-cantik. Beli benang, kain dan bikin pola.

TB termasuk jurusan baru, Jadi cuma ada satu kelas. Kasian kan gak punya tetangga :(

Oke, skip.

Kelima, jurusan baru nih. Baru rencana.

Multimedia.

Karena belum ada wujudnya jadi kita skip. Yang pasti jurusan ini bakal terpaku sama edit mengedit.

Terakhir,

TKJ atau Teknik Komputer dan Jaringan.

Satu-satunya jurusan yang punya baju praktek. Warna biru hitam. Biru nya dikit item nya banyak sampai celana. Jadi kalo pake jaket apalagi warna item berasa mau layat.

Sweet Class (REVISI TOTAL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang