Part 5

42 6 0
                                    

Rencana Langit setahun menemani opanya lewat. Langit gak tega meninggalkan opanya sendiri.

Lagi pula langit di Semarang ini sudah punya pacar. Alana. Teman sekolah Langit. Dua tahun sudah Langit pacaran dengan Alana.

Genta sudah lulus SMP. Genta berubah jadi remaja yang banyak teman sejak aktif les di luar.

Dia punya teman dari sekolah lain. Bukan lagi Genta pendiam dan tertutup.

Seolah kepercayaan dirinya tumbuh setelah banyak hal yang Genta kuasai. Kecuali akademik.

Genta tetap kurang di akademik. Mulai banyak pria mendekati Genta. Tapi Genta memutuskan belum mau pacaran. Dirinya baru menikmati dunianya.

Hubungannya dengan Langit tetap baik. Mereka tetap chat,tetap telpon,tetap sharing apa saja. Kadang kalo libur Langit pulang ke Jakarta.

Langit antara suka dan gak suka melihat perubahan Genta. Suka karena Genta gak kesepian sekarang punya banyak teman. Gak suka karena Genta gak selalu bisa bareng Langit kalo langit pulang.

Dan banyak cowok mulai mendekati Genta. Langit selalu dapat kabar dari Arka kalo Genta lagi dekat sama si A,si B. Langit gak suka.

Hanya berpesan ke Arka untuk menjaga Genta. Takut Genta di macem-macemin.

Genta baru pulang dari resital gitarnya. Langit menelfonnya.

"Genta baru pulang,kak. Bisa telpon lagi nanti? Genta mau mandi dulu"

"Oke Gen. Nanti kalo dah selesai telpon gw ya. Ada yang mau gw tanyain"

"Oke kak. Nanti Genta telpon"

Setelah Genta mandi, Genta berbaring di kasurnya. Ia menelfon Langit. Deringan kedua Langit menjawabnya.

"Halo kak."sapa Genta.

"Gimana resitalnya?" Tanya langit.

"Sukses kak." Jawab Genta.

"Tadi pulang kenapa gak bareng Arka?" Tanya Langit.

"Udah janjian sama Kak Bian pulang bareng,kak" jawab Genta.

Bian itu teman les musik Genta. Kenal juga sama Langit dan Arka.

"Kalo udah malam jangan pulang sama yang gak kenal,Gen. Gw tau kelakuan Bian. Kalo sampai Lo di apa-apain sama Bian gimana?"

"Kak Bian baik kok kak sama Genta."

"Genta, dengerin gw ya?! Gw kenal siapa Bian. Gw gak suka Lo Deket sama Bian."

"Mana sih pernah Kak Langit suka lihat Genta Deket sama cowok kecuali Kak Arka." Sindir Genta.

"Karena mereka deketin Lo tujuannya lain,Gen. Lo masih terlalu kecil untuk kenal karakter cowok"

"Genta udah SMU kali,kak. Dikit-dikit bisa lah kenalin karakter orang." Sanggah Genta.

"Please jangan Deket sama Bian! Setiap yang pacaran sama dia berujung di tempat tidur,Genta."tekan Langit.

"Genta tau kak. Kak Bian cerita ke Genta"

"Dia cerita ke elo?"

"Yes. Dia cerita kalo selama ini cewek-cewek itu yang suka manfaatin dia."

"Bullshit Genta. Gak ada cewek bego yang nawarin diri tidur sama dia kalo dia gak rayu bikin tuh cewek sukarela tidur sama dia."

"Ya udah sih,kak. Toh Genta gak ada hubungan apa-apa sama kak Bian. Kak Bian cuma nawarin gabung di band nya dia jadi gitaris." Cerita Genta.

"Lo mau?" Tanya langit.

Langitnya Magenta Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang