Zhao Rang berdiri di depan kasur dengan rambut yang berantakan akibat tidur. Dia hanya menggaruk lehernya dengan mata yang masih tertutup.
"mandi cepet bentar lagi kita pulang"
Dia berjalan dengan pelan dan sedikit linglung menuju kamar mandi.
Aku yang sudah selesai mandi dari tadi bahkan, makanan sudah kupesan melalui aplikasi. Ku buka kotak - kotak makanan itu yang hanya berisikan telur, sayur dan daging untuk aku makan.
Baru saja aku ingin menyantap, Zhao Rang keluar dari kamar mandi dengan wajah dan rambut yang basah. Dia pun duduk di kursi sebelahku dan mengambil kotak makanan itu.
"mandi dulu" aku menepis tangannya
"gak ah laper"
Tanpa perdebatan akhirnya kami makan bersama dengan menu yang sangat sederhana ini akibat kemarin terlalu hedon makannya.
Setelah selesai makan aku membereskan tasku dan milik Zhao Rang sementara Zhao Rang melanjutkan mandi.
"loh mana tas?"
"nih" aku menunjukkan tasnya yang sudah ada di tanganku
"hehe"
"ayo cepet entar keburu telat kena double lagi nanti bayarnya"
"gapapa nginep lagi aja"
Aku menghiraukan kalimatnya dan segera mengunci kamar dan segera berlari menuju resepsionis. Namun dengan santainya Zhao Rang masih berjalan sambil bermain hp.
"udah?"
"heem"
"ini pulang?"
"menurut lo kemana?"
"jalan jalan dulu lah"
"jalan mulu, kan kelinci lo tinggal..biasa juga apa apa kelinci apa apa mian mian"
"oh tenang udah gue titip ke mami"
"pantes"
"yaudah ayo jalan jalan dulu"
"kemana?"
"lo ikut petunjuk arah gue aja nanti" dia mendorong pundakku agar cepat cepat menuju parkir
"awas jangan buat nyasar"
Di perjalanan aku hanya menyetir menuruti arahan darinya. Dia bilang belok kanan, aku belok kanan. Dia bilang berhenti, aku berhenti. Aku pikir sudah sampai ternyata dia beli minuman. Sampai akhirnya kami sampai di suatu taman yang penuh dengan tumbuhan.
"waah bunga sakura??" aku segera memarkirkan mobil dan turun dengan mulut yang tak berhenti berkata 'wah'
"bagus kan?? lo suka bunga sakura kan"
"iyaa suka bangett!!"
"cuma ini udah lewat waktunya, udah pada gugur, jadi cuma sisa dikit yang masih mekar" jelas Zhao Rang
"gapapa seneng bangett bisa liat sakura langsung"
"sini gue fotoin"
Aku langsung memberikan hpku dan bergaya di depan pohon sakura yang masih berbunga. Beberapa foto sudah ditangkap, aku sangat senang. Berharap tahun depan kembali ke sini saat semuanya mekar.
"oiya lo mau foto juga? sini gue fotoin"
"nih"
Aku menerima hpnya yang masih dalam keadaan terkunci.
"Rang sandinya apa?"
"tanggal lahirnya spongebob"
Aku terdiam dan menatapnya datar.
"Rang, gue mana tau spongebob lahirnya kapan.."
Dia menghampiriku dan menekan sandi untuk membuka hpnya.
"140786 nih inget tanggal lahirnya"
"gak penting juga bagi gue, yaudah ayo satu....duaa..."
"nih udah""bagus gak?"
"liat aja sendiri" aku menyerahkan hpnya
"wah keren banget kayak anak hits, udah yuk pulang"
"udah? cuma gini doang?" tanyaku
"kan gue bilang kita salah waktu ke sini, coba pas lagi mekar ini ada festivalnya"
"ohh gitu yaudah deh yuk pulang lagian kalo ngejajan lagi habis duit gue...apalagi gegara ikan kemarin"
Aku dan Zhao Rang tertawa mengingat ikan yang mahal kemarin itu. Kami pun berjalan kembali ke mobil dan meneruskan perjalanan pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yellow You So Much (Zhao Rang)
FanfictionR1SE Halu Series #11 Zhao Rang as Zhao Rang, Ryan (y/n) as you . Zhao Rang yang sudah kuanggap seperti adikku sendiri ini merupakan manusia terimut yang pernah aku temui. Selain tingkahnya yang amat polos dan sangat menyukai spongebob, wajahnya yang...