teman.

55 1 0
                                    

Hal pertama yang dilakuin Yujin waktu bangun itu ya, ke kamar mandi buat cuci muka sama kumur-kumur doang biar bisa melek bentar lah intinya.

Terus udahnya balik ke kamar buat beresin kasurnya terus balik lagi ke kamar mandi buat wudhu, udahnya sholat aja disebelah kasurnya. tenang, dia gak parnoan cuman gara-gara dibelakang ada yang ikutan sholat juga padahal gak ada orang lain selain dia di kamarnya.

Terus ke bawah aja alias ke ruang tamu buat nonton tv karna di kamarnya gak ada tv, pas liat di ruang tamu ada orang lagi nonton tapi masih merem melek. sudah di pastikan itu kakaknya, karna orang tuanya kalo ke bawah langsung ke dapur buat bikin sarapan.

"Ka cai ditu bang, eta belek ka mana-mana" ucap Yujin pake bahasa sunda sambil goyangin bahu kakaknya yang lebar itu, cocok buat sandaran.

"Kela atuh ngumpulkeun nyawa heula dek" jawab Chan lesu.

Yaudah lah biarin aja kakaknya ngumpulin nyawa dulu, dia gak pernah bohong, kaya yang bilang lima menit lagi tapi tidur lagi.

Ambil remot tv terus ganti-ganti channel sampe berhenti di acaranya mamah dedeh di channel ikan terbang kesayangan kita semua.

Terus nonton, sampe gak sadar Mamah sama Ayahnya udah di dapur buat bikin sarapan, sama chan yang udah pasang muka seger, udah biasa emang Yujin sama Chan liat Mamah sama Ayahnya mesra-mesraan di dapur.

Pas udah jadi sarapan nya mereka makan bareng-bareng, menu makan kita hari ini adalah oseng kangkung sama ayam goreng pake serundeng dan lalabnya, jangan lupakan sambel nya.

Pas udah selesai makan, tiba-tiba datang aja sesosok manusia tidak diundang sambil teriak.

"ASSALAMUALAIKUM TANTE-OM SEUNGMIN NUMPANG BERTAMU LAGI DISINI YA!"

Mana teriaknya kenceng banget, penampilan cuman kaos hitam pake jaket abu abu sama celana panjang kain warna hitam, dosa kalo kata seungmin bertamu ke rumah orang pake kaos oblong sama celana boxer doang.

"Waalaikumsalam Min, sini masuk dulu atuh, kamu udah makan belum?" Tanya Mamah sambil rangkul bahu Seungmin.

Yang ditanya cuman haha-hehe doang keliatan nya sih udah tapi pengen makan lagi.

"Udah tan, tadi bunda di rumah masak juga"

"Yaudah kalo gitu om sama tante ke atas dulu ya"

"Sip om!"

Selepas Mamah sama Ayah ke atas, Seungmin jalan aja, terus duduk di sofa di sebelah chan yang lagi nonton.

Kalo Yujin di sofa yang sebelahnya Chan, jadi kaya diibaratkan Chan sebagai penengah di antara keduanya.

"Min, gimana kuliahnya nih semester akhir?" Tanya chan sambil matanya lirik seungmin terus balik nonton tv lagi.

Udah ganti channel sama acaranya, jadi spongebob btw.

"Biasa bang masih gitu-gitu aja belum yang sibuk banget. sama paling ngurusin organisasi sedikit"

Nyantai banget ini seungmin ngomong padahal Yujin yang gak ikutan organisasi aja udah pengen santet dosennya, apalagi Seungmin ngambil jurusan kedokteran yang rumit banget.

"Oh gitu toh, kalo lo dek kumaha tah?"

"Anjeun geu kan ningali sorangan abdi kumaha atuh da saimah ieu bang, gosah kau tanya begitu cuman buat basa-basi. sudah biasa aku dibanding bandingin" jawab Yujin, emang suka nyampur-nyampur dia kalo ngomong.

"Dih sensi amat"

Seungmin yang disitu cuman lirik lirik kakak-beradik ini sambil fokus dengan tujuan utama dia kesini alias numpang nge wifi.

Padahal Seungmin juga punya wifi dirumahnya cuman emang suka dimatiin sama Bundanya kalo hari libur gini, katanya "jangan main hp mulu keluar sana jalan-jalan" terus udahnya bener Seungmin keluar tapi melipir ke rumah temennya buat nge wifi juga.

Terus beberapa saat kemudian datanglah segerombol lelaki berstatus sebagai mahasiswa juga, 7 orang sambil teriak-teriak kaya tarzan.

"ASSALAMUALAIKUM OHH ATOK"

"PUNTEN, PERMISI, ANNYONGHASEYO, KONICIWA, KAPUNKHAP"

"BUKA MAS PINTUNYA! AKU JANJI GAK BAKAL GITU LAGI"

"Assalamualaikum"

"Bang chan misi"

"OY KANGGURU BUKA PINTUNYA"

"EXCUSE ME SIR"

Alamak pagi Yujin berisik ini mah kedatangan temen-temen abangnya yang kehilangan akhlak.

"Jangan berisik bocah, tetangga keganggu ntar" jawab Chan sambil buka pintu terus masuk aja itu manusia nyelonong.

"ASTAGFIRULLAH DEK! KAMU DIAPAIN SEUNGMIN ANJING!" kata lino pas liat keadaan Seungmin sama Yujin udah kaya abis ritual malam.

Baju lecek, rambut udah gak karuan, posisi hadap-hadapan sambil megang tangan untung aja belum tindih-tindihan itu berdua.

"CUKUP! KAMU TEGA MAS KAYA GINI KE AKU"

"ENGGA HYUN, INI GAK KAYA YANG KAMU BAYANGIN"

"IYA HYUN, KAMU TAU KAN AKU UDAH PUNYA MAS LINO MASA AKU REBUT SUAMIMU"

emang dah lama-lama Yujin hilang akhlak juga temenan sama mereka.

"Asik diakui gue sama yujin ihiy." Lino dateng-dateng udah main rangkul Yujin aja, mana erat banget lagi.

"JANGAN MENCARI KESEMPATAN DALAM KESEMPITAN JUGA HEH SAMA ADEK GUE! KEMPESIN JUGA NIH MOTOR LO LIN."

Ya untung saja kamar Mamah sama Ayah kedap suara jadi mereka gak bakal rusak pendengarannya denger percakapan di atas.

Going Dumb Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang