Pada saat itu, gue lagi bersama temen gue diteras rumahnya. Gue disitu untuk melihat cupang peliharaannya, karna pada saat itu memang lagi musim cupang.
"Eh Ree," katanya. "Cupang kalo dimasak enak ga ya?"
"Gatau sih" jawab gue.
"Lo penasaran ngga?"
"Iyasih"
"Yaudah, kita goreng nih cupang" kata dia bersemangat, dia masuk kerumah.
Sementara gue didalem hati kayak, "beneran?" dan gue kayak yang bengong juga pada saat itu.
"Woy ayo buruan!" Kata dia, memanggil masuk kedalam.Sesampainya didapur, gue melontarkan pertanyaan,
"Eh beneran lo?"
"Beneranlah" Jawab dia, lalu menyalakan kompor dan menuangkan minyak. Beberapa menit setelah minyaknya panas, barulah dia mencemplungkan cupangnya. Beneran, tu cupangnya masih idup gila! Jadi pas cupangnya dicemplungin, dia loncat-concat gitu, ya pokoknya ada pemberontakan gitulah, pen keluar dari wajan yang sangat panas yekan. Namanya juga panas, kalo lo sebagai cupangnya pasti bakal ngelakuin yang sama.Setelah beberapa kali cupang berusaha menghindari wajan berminyak, akhirnya dia pun koid juga, ga ada pergerakan lagi. Dan setelah beberapa kali anda menghindari wajah berminyak, akhirnya tetap berminyak juga. Oke, ga penting.
Setelah keliatannya udah mateng, cupangnya diangkat, ditaruh diatas piring. Temen gue pun langsung mencobain masakannya itu.
"Gila, enak anjir!" Katanya. "Cobain dah"
Gue pun nyobain juga karna penasaran. Dan, bener sih, enak rasanya, kayak ikan pada umumnya. Tulangnya tipis-tipis gitu cuy, sumpah, itu pertama kalinya juga sih gue ngeliat tulang ikan cupang, pasti kalian ga pernah kan??? Makanya coba masak cupang.Udah sih itu aja, btw ini pas gue SD, dan itu salah 1 makanan Anti-Mainstream yang pernah gue makan. Idih "Salah 1" keanya banyak banget ya macem-macem makanan Anti-Mainstream yang gue makan. Haha. Dah, ah.
Vote for more.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ree 'member
RandomKumpulan cerita-cerita gue, pastinya ini cerita nyata yang gue beneran ngalemin.