Kantin

199 25 13
                                    

Aleara mengalihkan pandangannya ke arah Jia Li, ia sibuk mencoret-coret halaman belakang buku tulisnya.

Entah apa tulisan yang Jia Li buat, Aleara tidak dapat melihat jelas karena terlalu banyak coretan di buku Jia Li.

Pelajaran jam pertama akhirnya selesai. Para murid berhamburan keluar. Aleara dan Jia Li berjalan pergi menuju kelas Lian.

- is this love -

Mereka berdua berjalan masuk ke dalam kelas Lian. Dapat dilihat Lian sedang sibuk menyalin pekerjaan rumah temannya.

"Lihat tuh, ada Mingrui." Ucap Jia Li sambil sedikit menyenggol pundak Aleara.

Aleara mengangguk pelan. Lelaki yang duduk dibelakang itu sedang sibuk dengan ponselnya sesekali ia menepuk tangan teman disampingnya, Zeyu.

"Masih lama?" Tanya Jia Li pada Lian yang dari tadi sibuk menyalin pekerjaan rumah.

Lian menatap sekilas Jia Li dan Aleara kemudian kembali sibuk dengan bukunya.

"Duluan aja, nanti kalo udah selesai gua nyusul." Setelah mengucapkan itu Lian melempar pulpen kearah Mingrui yang membuat Mingrui mentap tajam kearah Lian.

"Diem! ini game udah bikin gua susah, lo ga usah bikin gua tambah susah!" Kesal Mingrui lalu terfokus tertuju pada layar ponselnya lagi.

"Aleara nyariin lo!" Lian kembali sibuk dengan buku didepannya. Aleara menghela napas panjang sejak kapan ia mencari Mingrui? Tujuan ia kesini hanya ingin mengajak Lian pergi ke kantin bersama.

Mingrui yang tadinya terfokus dengan layar ponselnya kembali mengalihkan pandangannya mencari sosok Aleara, Mingrui menatap Aleara yang sedang memasang wajah kebingungan sambil mengangkat kedua bahunya.

"Gua sama Jia Li, duluan kekantin ya." Ucap Aleara kepada Lian dan langsung menarik Jia Li meninggalkan kelas X Ipa 4.

Mingrui menatap kepergian Aleara dan Jia Li dari kelasnya, ia langsung berdiri dan mengantongi ponselnya.

"Ayo kantin." Ajak Mingrui kepada Zeyu yang duduk di sampingnya.

- is this love -

Cuaca hari ini cukup panas. Aleara dan Jia Li mengambil minum dingin di kulkas kantin lalu membayarnya. Mata Aleara sibuk menyapu seisi kantin, mencari tempat yang nyaman untuk ia duduki.

Kemudian Aleara mengajak Jia Li untuk duduk di tempat dekat dengan kaca kantin. Kantin sekolah mereka memang mirip dengan kafe, terdapat kaca dan beberapa tempat yang cocok untuk tempat mengambil gambar.

"Ahaha bego banget lu!" Suara tawa menggema di seluruh kantin.

Aleara menatap ke arah sumber suara itu. Melihat segerombolan teman-teman Mingrui.

"Gua gabung ya!" Ucap Mingrui yang sudah duduk dihadapan Aleara dan Jia Li.

"Boy story juga boleh gabung ke sini kan?" Tanya Mingrui dan langsung mendapat anggukan dari Aleara dan Jia Li.

Xinlong mengambil duduk disampingnya Aleara, sedangkan teman-teman mengambil duduk didepan Aelara.

"Gua udah pesen makanan buat kita." Ucap Hanyu sambil meminum air yang ia bawa.

"Mana?" Tanya Shuyang.

"Ya ditunggu bego!" Jawab Hanyu.

"Yakali langsung jadi lo kira air putih!" Sambungnya.

Lama menunggu sambil berbincang-bincang bersama, makanan mereka sudah di antarkan oleh ibu kantin. Setelah ibu kantin pergi, Boy Story saling berebutan makan.

"Gua yang ga pake sayur ya! Jangan ada yang ambil!" Ucap Xinlong sambil mengambil Mangkok yang berada dihadapannya Zihao.

"Muka doang cakep, makan sayur mual!" Ledek Zihao sambil menuangkan sedikit saos di makanannya.

"Lo ga pesen minum?" Tanya Mingrui pada Zeyu.
"Gampang itu minum doang!" Jawab Zeyu.

"Pulang sekolah ada rencana pergi kemana?" Tanya Hanyu yang langsung memecahkan keheningan diantara mereka.

"Ga tau, paling langsung pulang." Jawab Shuyang yang masih fokus melahap makanannya.

"Lo semua pada sibuk ga?" Kini Xinlong yang melontarkan pertanyaan pada mereka.

"Sibuk banget, udah lo ga usah ngajak main." Jawab Zihao yang baru saja selesai menghabiskan makan siangnya.

"Sejak kapan lo sibuk? Sibuk ngapain?" Zeyu mengalihkan pandangannya pada Zihao.

"Gua dari lahir juga udah sibuk," jawab Zihao sambil meminum minuman.

"Sibuk rebahan." Lanjutnya.

"Ga di game, ga di kehidupan nyata sama-sama beban." Ucap Mingrui dan langsung mendapat tawa dari teman-teman.

"Lo semua makan ga nungguin gua!" Suara Lian terdengar, dilihat Lian berjalan kearah mereka sambil membawa roti ditangannya.

"Lama lo mah!" Ucap Jia Li dan disetujui oleh Aleara yang mengangguk cepat.

Lian mengambil duduk disamping Zeyu yang sibuk dengan ponselnya.

"Bentar lagi bell masuk, lo buruan abisin makanannya!" Ucap Zihao pada teman-temannya.

Aleara langsung melahap banyak makanan, takut jika tiba-tiba bell berbunyi. Xinlong yang baru saja selesai menghabiskan makanannya terkekeh pelan melihat Aleara dengan pipi penuhnya.

Terlihat sangat menggemaskan, pikir Xinlong.

uhuk.. uhukk..

Aleara terkejut melihat Xinlong yang sedang menatap dirinya, buru-buru Xinlong memberi Aleara Minum.

"Santai aja liatin Aleara, liat dia sampe keselek." Celetuk Mingrui.

Xinlong menghela napasnya. "Jelas dia keselek orang yang liatin gua yang cakep gini."

Mingrui bergidik ngeri mendengar ucapan Xinlong barusan, Zeyu yang kegelian, Aleara yang menghembuskan napasnya kasar.

"Orang cakep makanannya sayur Long!" Ucap Hanyu dan mendapatkan acungan jempol dari Jia Li dan Lian.

"Ga semua cowo ganteng suka sayur!" Sahut Xinlong tak terima. Hanyu hanya membalas dengan menjulurkan lidahnya pada Xinlong.

Suara bell masuk terdengar yang artinya waktu istirahat sudah berakhir, Mereka langsung berhamburan keluar dari area kantin dan berjalan masuk ke kelasnya masing-masing.

- is this love -

gimana ceritanya sampai sini udah bosen apa belum?~~
(⌒o⌒)
Sorry for typo...

❛ chouvi ❜
⛓27-O5/21

Is This Love | Yu ZeyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang