Gue terbangun tergagap hari ini. Matahari udah nyorot terang waktu gue buka selimut. Demi Tuhan gue ga tau ini jam berapa tapi yang gue yakini ini adalah hari Senin, yang artinya gue harus buru-buru ke sekolah kalo ga mau telat upacara.
Jadi gue langsung loncat dari tempat tidur, nyambar handuk, dan lari secepat kilat masuk kamar mandi. Setelah mandi bebek—alias cuma lima menit, gue buru-buru pake seragam yang lupa belum gue setrika, ambil buku pelajaran hari ini—yang jujur aja gue lupa jadwal hari ini apa, trus buru-buru pake sepatu sebelum ambil kunci motor gue.
Sambil lari-larian, gue pasang helm. Kaki pendek gue rasanya capek dipake lari-lari tanpa pemanasan gini, tapi gapapa. Demi kemaslahatan masyarakat.
Selesai ngeluarin motor dari halaman rumah dan ngunci gerbang, gue buru-buru ambil napas dalam. Karena dalam hitungan 3 2 1 gue bakal teriak.
"GEBRAAAN!!!"
Dan cowok yang gue teriakin namanya muncul dari rumah gede di seberang rumah gue. Buru-buru dia pake helmnya sambil berusaha nenteng tasnya yang belum ketutup. Kaki panjangnya ngambil langkah cepat. Setelah dia naik ke boncengan gue, gue langsung tancap gas. Sedangkan Gibran di belakang gue kayaknya kesusahan nutup resleting tasnya gara-gara gue ngebut.
Jadi ceritanya, semalem kita berdua main PS di rumah gue. Baru nih, sob. Ya udah kan kita main tuh, sampe ga kerasa udah jam tiga pagi. Si Gibran langsung istighfar trus buru-buru balik ke rumahnya, katanya harus sholat tahajud. Emang bener-bener hamba Allah.
Dan gue akhirnya juga tidur setelah beresin peralatan main sama bekas remah-remah cemilan. Dan karena gue lupa di rumah ga ada orang, dan gue ga pasang alarm, terjadilah kejadian malang pagi ini.
Oh iya, kita belum kenalan. Nama gue Alvian Yudha Wibowo. Orang-orang sih biasa panggil gue Alvin. Katanya cocok sama badan gue, mungil, kayak Alvin and The Chipmunk. Oke, biar gue klarifikasi dulu, gue nggak semungil itu. Tinggi badan gue rata-rata, kok. Ga di bawah standar. Ya, meskipun gue nggak tahu juga, sih, standar tinggi tuh berapa. Tapi yang jelas, gue nggak sependek itu.
Selain terkenal karena punya tubuh yang minimalis, gue juga lumayan dikenal orang karena kemampuan suara gue alias teriakan gue. Gue emang hobi teriak, sih. Ya soalnya kalo nyanyi di gereja kan suaranya harus keras. Jadi gue udah terlatih buat bersuara keras. Saking terlatihnya sampe kebawa ke kehidupan.
Makanya jangan heran kenapa suara gue bisa menembus tembok tinggi rumah Gibran meskipun tinggi badan gue aja ga nyampe.
"Vin, Vin!"
Oke, kita stop dulu perkenalannya. Karena sepertinya sahabat gue ini membutuhkan pertolongan.
"Kayaknya topi gue ketinggalan, deh. Puter balik, yuk?"
Meskipun lagi ngebut di jalan dan kena angin, gue yakin gue ga salah denger. Gibran ngajak puter balik ke rumah buat ngambil topi. Biar gue pertegas.
GIBRAN NGAJAK PUTER BALIK.
Padahal sekolah tinggal satu belokan lagi udah nyampe.
"Bran! Kita nggak puter balik aja udah pasti telat apalagi puter balik?!"
Oke jujur, hampir sepuluh tahun gue temenan sama Gibran, gue masih nggak ngerti jalan pikiran cowok tinggi di boncengan gue itu. Karena jalan pikirannya beneran nggak ketebak. Hari ini dia bisa berpikir dewasa. Besok pikirannya balik kayak anak-anak. Gue nggak ngerti.
KAMU SEDANG MEMBACA
(Beast)ie
Teen Fiction[R13+] Kalian pasti punya, kan, seseorang, atau sekelompok orang, yang selalu ada buat kalian. Yang paling depan ngatain kalo kalian ditolak, yang pertama ngetawain waktu kalian kejengkang, tapi juga yang paling depan maju kalo ada yang nyari masala...