Sakratul Maut-
By. Akila El-Masoed
Kami terpaku, ketakutan, dan terus berucap atas Nama-Mu di kupingnya ketika kami menyaksikan orang yang sedang berjuang di ujung kesakitannya.
•
•
Ya Rabb.. kami sendri bahkan tak kuat ketika melihatnya, Bagaimana dengan dia?
•
Aku tidak bisa melihat malaikat Izrail yang kau kirimkan padanya pada malam itu, aku bahkan tidak menyadari ada makhluk yang kau kirimkan untuk mencabutnya pada malam itu,
Seandainya aku melihat aku akan bilang padanya untuk mencabutnya tanpa rasa sakit, namun itu bukan hak ku
•
•
Malam itu suasana sangat hening mencekam dan itu merupakan sesuatu yang terjadi pertama kali dalam hidup kami, ketika Makhluk yang kau kirimkan benar benar ingin mencabut ruhnya dari hadapan Kami, Kami semua menyaksikan dan tak lepas menyebut dan melantunkan Ayat Suci-Mu
•
•
Ibuku membisikkan Talqin dan Siap Kehilangan dia untuk Selamanya, Dan Saat itupun Tiba, Pukul 03:30 kau sudah mengambilnya, Ayahku bilang kepada Ibu bahwa ia Benar benar sudah tiada, ibu ku menangis dan menciuminya, Aku dan Adikku masih terdiam.• ketika matahari sudah terbit, rumah kami dikunjungi banyak orang, mereka datang untuk mendoakan Nenek kami, Memandikannya, Mengkafankan, Mensholatkan serta Mengembalikan ia ke tanah Asalnya.
Selamat Jalan *Embah Ati* sebagaimana Kami memanggilnya..
Perjalanan dalam Episode kehidupan selanjutnya sudah dijalani. Semua akan kembali pada waktunya.
.
.
Husnul Khotimah Embah. senyum Indah itu meyakinkan Kami.. Smoga Allah mempertemukan Kita Kembali dalam Akhir kehidupan yg sebenarnya. Pada tempat yang paling Indah SurgaNya.#Kado peringatan Hari ke 7 Embah Ati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bait Bait Nasihat
PoesíaRangakaian Kata Sederhana yang Menjadi Kalimat Bermakna..🥀 Puisi, Kata Motivasi, Kata Inspirasi, Self Reminder, bait bait nasihat..