√625 : √25

570 170 7
                                    

Saat ini kelas 2-5 sedang pelajaran kosong dikarenakan guru-guru sedang rapat. Keadaan kelas ramai tentunya. Di tengah hiruk pikuk kelas, tiba-tiba saja Yamamoto berdiri di depan kelas.

"Teman-teman, main game, yuk! Bosen lama-lama kayak gini doang."

Atensi kelas pun langsung tertuju pada Yamamoto yang berada di depan.

"Mau main game apa emang?" tanya Razilee Harith, gadis berambut cokelat panjang yang terkenal sebagai primadona sekolah karena wajahnya yang cantik kebule-bulean.

"Enggak tau. Ada ide enggak?" Yamamoto menjawab dengan cengengesan.

"Ealah ..."

"ToD gimana?"

"Bosen!"

"Main tebak lagu mumpung Sei bawa gitar, tuh."

"Dipikir aku hafal semua kunci lagu apa. Yang lain aja!" tolak Akai Ryusei, pemuda berambut cokelat dengan mata biru yang dikenal sebagai pujangga kelas karena gitarnya itu.

Kelas seketika ricuh memperdebatkan hendak bermain game apa. (Name) sendiri hanya bisa diam dan menyimak.

"Eh, aku ada ide!"

Seru Kuroo yang langsung mengalahkan kericuhan kelas seketika. Mereka pun kompak menatap Kuroo yang duduk di paling belakang dekat jendela.

"Main game menjawab pertanyaan tanpa menyebutkan jawaban tersebut."

"..."

Hening.

"Ha? Gimana gimana?"

Pertanyaan Yamamoto mewakili semuanya.

"Jadi ada daftar pertanyaan, nih. Terus kita jawabnya harus enggak sesuai dengan pertanyaannya. Misal pertanyaannya 'kapan kamu tidur?' terus jawabnya 'makan ikan'. Jawabnya harus cepat biar enggak dikasih kesempatan untuk mikir. Kalau jawabannya mendekati jawaban benar dari pertanyaannya, nilainya 0."

Yang lain pun manggut-manggut tanda paham walau ada beberapa yang masih belum mengerti.

"Mending langsung aja praktek. Kelas dibagi dua tim," usul Razilee.

"Dua tim terus bergiliran gitu ngasih dan jawab pertanyaannya. Tim A sama tim B terus masing-masing anggota berpasangan untuk tanding satu sama lain. Kalau pertanyaannya sudah habis gantian orang belakangnya. Kalau ada orang yang jawabannya mendekati jawaban benar lebih dari tiga, langsung out," tambah Yaku.

"Coba aja langsung, yok!"

Kini meja-meja kelas dipinggirkan. Seluruh siswa berkumpul di tengah untuk membagi menjadi dua tim. Sekelas berjumlah 24 anak sehingga masing-masing tim beranggotakan 12 anak. Yaku dan (Name) berada di tim A, sedangkan Kuroo dan Yamamoto berada di tim B.

"Ada 10 pertanyaan. Bebas mau menanyakan apa saja. Terus yang menentukan bahwa jawaban dari tim lawan udah nyeleneh atau belum itu orang yang ada di belakang si pemberi pertanyaan. Paham, kan?"

"Yaa!"

"Tim yang kalah nanti harus gantiin anak-anak piket selama seminggu!"

Sorak-sorai semangat pun berderai. Yang awalnya ikut permainan ini untuk senang-senang sekarang menjadi berapi-api untuk memenangkannya lantaran hukuman yang begitu menggiurkan. Semua anak sekolah pasti ingin menghindari jadwal piket.

Perwakilan dari Tim A dan Tim B pun suit untuk menentukan siapa penanya pertama dan hasilnya adalah Tim A. Kini kedua tim berbaris memanjang ke belakang dengan masing-masing orang yang berada di paling depan saling berhadapan, yaitu Yaku dengan Yamamoto.

Weird Genius ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang