18. belajar memasak

105 17 0
                                    

Hari ini Selatan bangun pukul 7 pagi, capek dari acara promnight semalam masih bersisa ditubuh Selatan. Tapi hari ini Selatan akan memulai pelajaran baru demi kemaslahatan keluarganya kelak.

Selatan akan belajar memasak.

Uta
|Jadi belajar masak?

Jadi, ini baru bangun|

|Udah ada bahan belum?

Udah kayaknya, enggak tau deng liat dulu|

|Emang mau masak apa?

Sayur sayuran pokokya, liat nanti didapur adanya apa|

Selatan mulai beranjak dari kasurnya berjalan menuju dapur, Mami papinya semalam izin akan berjalan jalan menghabiskan waktu berdua. Memang Ada Ada saja.

"Masak apa ya?" Gumam Selatan sambil berkacak pinggang.

"Kangkung, bayam, buncis, kacang panjang, pare—"

"Pare aja kali ya? Kangkung bayam mah gue udah bisa"

Drrt drtt

Panggilan video dari Utara rupanya.

Selatan menggeser tombol hijau yang langsung menampilkan muka Utara.

Selatan menggeser tombol hijau yang langsung menampilkan muka Utara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ngapa?"

"Mau lihat Atan masak, boleh?"

Selatan hanya menganggukkan kepalanya. Lalu meletakkan ponselnya yang masih menampilkan muka Utara didekat jendela.

"Masak apa jadinya?"

"Masak tumis pare sama toge"

"Waah" ucap Utara disebrang sedikit tertahan.

"Kenapa?"

"Nggak papa gue belum pernah makan tumis pare"

"Kenapa? Gara gara takut pait?"

Utara menganggukkan kepalanya.

"Eh tapi siapa tau kalau yang masak lagi kasmaran, lagi bahagia jadinya nggak pait lagi"

"Emang bisa gitu?"

"Yaa siapa tau beneran"

"Alah mitos paling, kalau bener nih gue nggak usah masak macem macem. Asal suasana hati gue lagi mendukung, Lo gue kasih makan nasi aja mau?"

"Yaaaa bener jugaaa sih"

Selatan lalu sibuk mencuci pare yang akan ia masak, Lalu memotongnya sedikit tipis.

"Enak parenya bentuk lingkaran atau setengah lingkaran?" Tanya Selatan ke Utara disebrang.

"Kubus lucu sih"

UTARA DAN SELATANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang