Seperti biasa aku di antar oleh Pak Heru dan aku berhenti di Reasto (Reading Resto), Aku memesan pancake dengan maple Sirup dan topping bluberry, aku juga memesan susu strawberry. Sambil menunggu aku memilih buku, di lantai atas saat ingin mengambil buku berjudul "Want To Know About Butterfly" ngga tau kenapa aku tertarik aja sama buku itu, tetapi saat ku tarik buku itu terasa berat aku mengambil buku sampingnya bisa di ambil dengan mudah, dan tak lama setelah itu buku itu di ambil oleh seseorang dari sisi yang berbeda.
"You want to read this?" Ucap nya Aku hanya mendengar suara dan melihat matanya, dari suaranya dia adalah laki laki
"Oh no, no you can read that, I Just want to know" balas ku dengan sedikit tertawa
"Want to know about Butterfly?" Ucapnya lagi
"Yeah and that's the tittle" balas ku dengan sedikit tawa
"I think you should know this about the butterfly, he is the most loyal animal because he only has one partner"
"Oh I know that my mother tell me about that, well happy reading"
"Thankyou"
Yah sekedar itu percakapan di antara rak buku haha sedikit lucu ya, beberapa menit lamanya aku memilih buku dan mungkin dia sudah pergi, aku juga tak bermaksud menemuinya. Aku memakan pancake sambil membaca buku berjudul "Mariposa" dan aku meminjamnya. Setelah itu aku berjalan ke menuju sekolah ku yang tak jauh dari Reasto itu.
Aku masuk ke dalam kelas ku, aku melihat sekeliling dan aku menyadari bahwa kelas ini adalah saksi giat belajarku. Sebelum pelajaran dimulai aku melanjutkan membaca buku Mariposa, tak lama kemudian seorang laki laki berhenti di meja ku.
"Mengapa kamu berhenti di meja ku? Don't look me okey" ucap ku dengan dingin
"I'm sorry for causing inconvenience, but this is my seat kursi" jawabnya dengan dingin juga
Aku melihat di ujung meja bukan bertulis kan nama ku, oh aku kira mejanya acak.
"Oh I'm sorry"
Dia tak menjawab, dan ternyata meja ku ada di sebelahnya. Beberapa menit kemudian guru mapel pertama yaitu IPA masuk, dan kebetulan the tittle is about Butterfly. Guru pun menuliskan Kupu-kupu di bagian atas papan lalu menempelkan gambar kupu kupu di papan
"Baik semuanya tema kita hari ini adalah kupu-kupu, sebelum bapak menjelaskan bapak ingin tau apa yang kalian ketahui tentang kupu-kupu,Siapa yang ingin presentasi tentang kupu-kupu? Khusus untuk dua orang tercepat dan akan bapak beri nilai untuk ini"
"Adyana Ayunda"
"Deon Rafandra"
Aku dan orang yang di sebelah ku mengangkat tangan dan menyebutkan nama bersamaan.
"Deon Rafandra Pertama, setelah itu Adyana Ayunda"
Cowo yang ada di sebelahku yang namanya Deon rafandra itu maju, lalu mempresentasikan tentang kupu kupu
"Kupu-kupu umumnya aktif di waktu siang (diurnal). Kupu-kupu beristirahat atau hinggap dengan menegakkan sayapnya. Kupu-kupu biasanya memiliki warna yang indah cemerlang.
Kupu-kupu dan ngengat amat banyak jenisnya, di Pulau Jawa dan Pulau Bali saja tercatat lebih dari 600 spesies kupu-kupu. Kupu-kupu pun menjadi salah satu dari sedikit jenis serangga yang tidak berbahaya bagi manusia. Banyak yang percaya bahwa kupu-kupu memiliki umur yang sangat singkat. Sebenarnya, kupu-kupu dewasa mampu hidup selama seminggu maupun hampir setahun tergantung pada spesiesnya. Kebanyakan spesies melalui tingkat larva yang agak lama, dan ada yang mampu menjadi dorman ketika dalam tingkat pupa atau telur agar dapat mengarungi musim dingin"
"Baik silahkan kembali, Adya bisa maju dan mulai presentasi"
Aku pun maju ke depan
"Kupu-kupu bisa bertelur sekali atau banyak kali setiap tahun. Jumlah keturunan setahun berbeda pada pengaruh iklim, yang mana kupu-kupu yang tinggal di daerah tropis mampu bertelur lebih sekali dalam setahun. Kupu-kupu dikenal sebagai serangga penyerbuk tanaman, yang membantu bunga-bunga berkembang menjadi buah. Sehingga bagi petani, dan orang pada umumnya, kupu-kupu ini sangat bermanfaat untuk membantu jalannya penyerbukan tanaman.
Pada pihak yang lain, berjenis-jenis ulat diketahui sebagai hama yang rakus. Bukan hanya tanaman semusim yang dimangsanya, namun juga pohon buah-buahan dan pohon pada umumnya dapat habis digunduli daunnya oleh hama ulat dalam waktu yang relatif singkat. Banyak jenis hama ulat, terutama dari jenis-jenis ngengat yang menjadi hama pertanian yang serius.
Untuk memanfaatkan keindahan beberapa jenisnya, kini orang mengembangkan peternakan kupu-kupu. Seperti yang di beritahu oleh Deon Rafandra Kupu-kupu memiliki 600 spesies. Kupu-kupu termasuk kerajaan Animalia, filum arthropoda, kelas insecta, ordo Lepidoptera dan nama ilmiah Rhopalocela,demikian yang bisa saya sampaikan terimakasih"
"Sangat detail, terimakasih untuk Deon, dan juga Adyana. Yang di jelaskan oleh mereka berdua sudah mencakup isi isi dari kupu-kupu, bapak ada kuis dengan 10 soal, jawabannya berasa di presentasi deon dan juga adyana" Pak Guru pun membagikan kuis
10 menit kemudian istirahat, aku keluar sekolah untuk membeli minuman, aku tidak suka berbelanja di kantin karena ada banyak anak disana. Saat aku sedang memilih minuman ada seseorang menabrak ku, dia sedang membaca buku, buku nya pun terjatuh. Aku ingin mengambil buku itu tak sengaja aku membaca judul buku itu "Want To Know About Butterfly" aku berpikir tentang orang yang berada di Reasto
"Maaf maaf, sorry terlalu asik baca buku" kata orang itu
"Ini punya kamu,"
"Eh makasih ya, by the way nama ku David siapa nama mu?" Ucap nya
"Adya,"
"Kamu Sekolah SMA Golden?" Tanya dia
"Iya, kamu?" Balasku
"SMA ku agak jauh dari sini, SMA Meteor" jawabnya
"Oh eum ya udah aku duluan ya"
Aku pun mengambil minuman lalu membayarnya, aku sejenak berpikir tentang David apakah memang dia anak yang berada di Reasto?. Tetapi suaranya seperti agak berbeda. Seperti dia sangat ramah, padahal suara yang aku dengar di Reasto seperti nya orangnya dingin. Ah sudahlah....//•Bersambung•//
KAMU SEDANG MEMBACA
Thank'S To Butterfly
RomanceThank's To Butterfly Adyana Ayunda, Cewe yang tahun ini naik ke kelas 9 ya itu aku. Panggil aja Adya, Cewe cantik, yang punya rambut panjang dan hitam, dan juga prestasi yang ngga main-main. Selalu menjadi yang pertama itu prioritas ku. Tahun ini ak...