DESTINY (PART 4)

317 36 1
                                    

Ketika mata kami pertama kali bertatap, dalam sekejap aku mengetahui jika kami tercipta satu sama lain

Akan tetapi ketika cerita kami tak seindah angan

Maka pergi adalah jalan

"Tadi aku sudah banyak berpikir, dan keputusanku adalah sebuah perpisahan dengan Baekhyun Sunbae. Mungkin jika kata perpisahan hanya cocok bagi mereka yang sudah sempat menjalin hubungan, maka kata yang lebih tepat, aku ingin Baekhyun Sunbae melupakan ikatan Mate diantara kita. Cukup kita menjadi selayaknya dua orang asing yang menjalani hidup masing-masing tanpa saling mengganggu satu sama lain." Aku ucapkan kalimat itu dengan lantang, walau rasa sesak terasa didada. Selesai aku menyampaikan keputusanku itu, nampak ekspresi wajah Xiumin Hyung sangat terkejut, dan tak berbeda jauh dengan Baekhyun yang juga sangat terkejut hingga tak mampu berkata apapun.

Sesaat hening menyelimuti kami semua, aku paham ini adalah hal gila, namun aku rasa ini juga hal terbaik yang bisa dilakukan saat ini. Kukira Baekhyun yang akan membuka percakapan terlebih dahulu, namun tak disangka Xiumin Hyung lah yang berucap.

"Kyungso-ya aku paham bahwa menerima takdir semesta yang menjadikanmu dan Baekhyun sebagai pasangan Mate tidaklah mudah. Aku sangat paham kalian berdua pasti shock. Tapi keputusan untuk saling melupakan takdir bukanlah keputusan yang tepat. Itu adalah keputusan gila!!"
Xiumin Hyung berucap tanpa emosi, namun terdengar jelas penekanan yang ia berikan pada setiap kata yang diucapkan.

"Aku pun paham Hyung bahwa ini adalah keputusan gila. Namun jika aku tidak membuat keputusan ini, maka akan banyak pihak yang akan tersakiti. Aku yakin tidak akan mati hanya karna keputusan ini. Setahuku jika belum ada ikatan yang kuat dengan Mate, maka perpisahan atau penolakan tidak akan sampai berakibat pada kematian. Aku dan Baekhyun Sunbae belum memiliki ikatan yang kuat, bahkan kami hanya dua orang asing, pasti semua akan baik-baik saja." Aku berucap panjang lebar memberikan penjelasan agar Xiumin Hyung paham akan keputusanku.

"Maaf.. Kyungsoo apakah kamu yakin dengan keputusan ini?"

Entah apa maksud Baekhyun dengan mengajukan pertanyaan seperti itu. Harusnya dia paham bagaimana sulitnya aku mengatakan semua hal ini. Kenapa dari semua hal yang bisa dia ucapkan sebagai respon, justru sebuah pertanyaan yang dia lontarkan?!

"Sunbae apakah aku bisa memilih jalan lain? Apakah aku bisa egois dan menjadikanmu milikku?"

BAEKHYUN POV

Sungguh mengejutkan mendengar keputusan yang Kyungsoo lontarkan. Walau secara logika tidak aneh jika ia memilih jalan untuk pergi dari takdir, namun entah kenapa saat mendengar kalimat itu dari mulut Kyungsoo dadaku terasa sangat sesak.
Aku akui, sebagai Omega Kyungsoo sangat berani mengambil keputusan seperti itu dan mengucapkannya dengan sangat lantang.
Apakah ia tidak merasakan sesak di dada saat mengucapkan semua hal itu ?

Pikiranku mendadak kosong, dan lidahku mendadak kelu. Untuk beberapa saat aku tidak mampu berpikir dan mengucapkan apapun. Aku hanya terdiam sambil melihat Kyungsoo berdebat dengan Xiumin Hyung.
Namun Kyungsoo pasti membutuhkan respon dariku, maka aku berusaha menguasai diri. Kutarik nafas dalam tiga kali agar merasa lebih tenang. Setelah Kyungsoo selesai bicara, kalimat yang pertama kali aku ucapkan adalah sebuah kalimat tanya. Sungguh aku juga bingung kenapa justru aku bertanya seperti itu. Aku merasa tidak rela dengan keputusan Kyungsoo. Maka aku berusaha memastikan sekali lagi mengenai keputusan Kyungsoo tersebut.
Namun Do Kyungsoo adalah Omega cerdas, ia menjawab pertanyaanku dengan sebuah pertanyaan yang semakin membuatku tak mampu berkata-kata.

"Kyungsoo, jujur ketika aku tahu bahwa kita adalah Mate, saat itu juga aku sudah mulai merasakan sebuah rasa ingin memiliki. Harusnya aku akan sangat mudah menjawab pertanyaanmu itu. Namun ketika aku teringat bahwa ada orang lain yang sudah mendampingiku sekian lama, aku merasa bingung harus bersikap seperti apa. Maafkan aku Kyungsoo, aku Alpha yang tidak bisa tegas." Dengan sepenuh hati aku keluarkan semua hal yang aku ingin ucapkan kepada Kyungsoo. Aku harap dia benar-benar paham bagaimana posisiku saat ini.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 03, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BAEKSOO WORLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang