Maya mengerjapkan kedua mata nya dan menatap ibu panti yang mencemaskan nya.
"May, apa kau baik baik saja nak?"Maya menatap ibu Sri dengan tatapan terluka lalu ia memeluknya dengan isakan yang menyayat hati siapapun yang mendengarnya. Sri menepuk punggung maya untuk menguatkan Maya.
Sebenarnya ia sudah tahu bahwa Reyhan akan menikah tetapi ia tidak menceritakan itu semua kepada maya kemarin karna ia tahu situasi akan semakin tak terkendali kalau sampai Maya nekat datang kesana dan mengacaukan pernikahan mereka.
"Menangislah sayang, jangan menahan nya."Sri menenangkan Maya yang terus memangis dengan tubuh bergetar."Reyhan bukan jodohkamu May. Relakan Reyhan karna sekarang dia sudah menjadi suami orang lain." lanjut Sri semakin membuat Maya menangis pilu.
Rey, kenapa kau tega melakukan ini semua. Mana janjimu untuk selalu bersama selamanya..
**
Maya menatap langit malam yang di penuhi bintang, hati nya sungguh sangat sakit saat Reyhan menikah dengan orang lain dan Reyhan tidak memberitu kepadanya bahwa pria itu menyerah dan menerima perjodohan itu. Maya terus mengingat kenangan kenangan indah bersama Reyhan, impian impian mereka untuk menikah, mempunyai banyak anak dan berjalan mengelilingi kota Paris kota impian Maya.
Tetapi lagi lagi Maya harus membuang kenangan itu semua karna sekarang Reyhan sudah menikah dengan orang bukan dengan nya.
"Aku harus kuat, lupakan dia meski aku tidak tahu berapa lama aku bisa melupakan dia." lirihnya menepuk dada nya yang sangat sakit. Sampai tak terasa hujan menguyur malam ini seakan alam mengetahui kesedihan nya.
*******
10 tahun kemudian.
Seorang wanita cantik menelusuri kota Impian nya yaitu kota Paris. Maya melirik keindahan yang ada di hadapan dengan kagum. Sepasang lengan kekar memeluk dan mengecup dirinya. Maya menoleh kepada sang pria membalas senyuman nya.
"Kau senang?" tanya pria itu memeluk maya dari belakang. Mendengar pertanyaan itu membuat maya tersenyum.
"Bahkan sangat seneng. Terima kasih sudah membawaku kesini." Maya membalikan tubuhnya dan membalas pelukan sang pria dengan nyaman. Pria itu mengelus rambut panjang Maya dengan penuh kelembutan.
Maya memasuki restoran yang cukup terkenal di kota paris. Ia ingin mencoba makanan yang katanya terlihat enak sampai Maya tidak menyadari bahwa seseorang sedang memperhatikan nya saat sedang memesan makanan. Setelah selesai makan Maya memutuskan untuk kembali ke Hotel karna ia juga sudah lelah berjalan jalan mengelilingi kota impian nya.
Sesampainya di Hotel Maya merebahkan tubuhnya dan tak berapa lama geran ponselnya berhasil menarik perhatian nya. Maya terdiam sejenak sebelum menerima panggilan tersebut sampai akhirnya ia menjawab panggilan telfon tersebut.
"May, bagaimana liburan nya."ucap suara renta itu membuat memejamkan mata nya. Ibu Sri pemilik panti itu menghubunginya yang sudah hampir 10 tahun tidak pulang ke Desa. Saat kejadian di mana mantan kekasihnya menikah dengan orang lain Maya langsung memutuskan untuk berangkat ke jakarta untuk bekerja dan juga melupakan bayang bayang Reyhan.
Bertahun tahun Maya bekerja di sebuah Hotelan ternama yang ada di indonesia meski begitu Maya masih sering mengubungi Ibu Sri dan mengirim uang untuk keperluan panti asuhan. Ia tak mungkin melupakan semua jasa dari ibu Sri kepada nya dan setelah ia bekerja ia mulai rutin mengirim sejumlah uang sampai sekarang meski ia tidak pernah pulang ke Desa.
Sekarang Maya sedang cuti bekerja tuk menikmati liburan nya. Selama ini Maya tidak tahu kabar mantan nya atau penduduk desa. Maya meminta kepada Ibu Sri untuk tidak mengatakan hal apapun menyangkut Desa dan sekitarnya dan Maya lega karna Ibu Sri mengabulkan nya, selama ia bekerja disini tidak sekali pun ibu Sri membahas Desa atau Reyhan. Mereka hanya akan menanyakan kabar satu sama lain dan keadaan panti asuhan yang semakin membaik.
"Sangat menyenangkan Bu, lain kali Maya akan bawa Ibu dan anak anak liburan kesini." jawabnya tersenyum seraya menatap langit langit kamar hotelnya. Setelah itu keheningan terjadi sampai akhirnya kata kata Sri yang berhasil membuat Maya menengang kaku.
"Ibu tidak perlu liburan kemanapun, ibu hanya ingin kau pulang, Ibu dan anak anak merindukanmu May." lirih Sri sudah tak tahan ingin bertemu dengan Maya. Sri ingin memeluk Maya.
Hati Maya mencelos seketika mendengar ucapan Sri, tak bisa ia bohongi bahwa dirinya pun sangat merindukan Sri dan ingin bertemu dengan nya. Tetapi permasalahan nya apakah ia sanggup kalau nanti bertemu dengan pria itu? Pria yang menghancurkan hatinya sampai berkeping-keping?
"Akan maya usahakan untuk pulang nanti bu tapi tidak bisa sekarang karna Maya masih banyak pekerjaan" balas Maya mengigit bibirnya karna ia akan selalu berbohong saat Sri meminta ia untuk pulang.
"Selalu itu yang kau katakan kepada ibu May selama 9 tahun ini. Ibu sudah tua dan ingin bertemu denganmu, mungkin kau akan kembali saat ibu sudah tiada."
Maya tersentak mendengar ucapan dari Sri, ia sangat terkejut Sri sampai mengatakan hal yang membuat Maya takut."Kenapa ibu berbicara seperti itu? Oke, Maya berjanji sesudah pulang dari Paris, Maya akan pulang kesana tapi ibu jangan mengatakan hal seperti itu lagi. Maya tidak suka." tegas Maya membuat Sri yang ada disebrang sana tersenyum bahagia mendengar ucapan Maya.
Setelah itu mereka memutuskan sambungan telfon nya, Maya memijat pelipisnya karna kali ini ia tidak bisa menghindar lagi seperti sebelumnya dan Maya berharap semuanya baik baik saja meski ia akan kembali mengingingat masa lalunya dengan Reyhan.
Iya, ia pasti bisa toh Reyhan juga sudah bahagia bersama istri dan mungkin anaknya..
Indonesia.
Sesampainya Maya di Bandara Indonesia yang menepuh berjam jam membuat Maya cukup kelelahan, ia menoleh saat melihat tangan nya di gengam oleh pria yang menemaninya di kota Paris. Awalnya ia ingin langsung pulang ke Rumah nya tetapi ia berpikir hari ini adalah hari yang tepat untuk pulang ke Desa dan akhirnya Maya memutuskan untuk langsung ke Desa nya untuk dengan ibu Sri dan anak anak panti di temani oleh seorang Pria yang ada di sebelahnya.
***
Kasian Maya di tinggal nikah sama Reyhan 😫😫
Kalian pernah ada di posisi maya? Ga direstui lalu putus dan menikah dengan orang yang di pilihkan kedua orang tua nya. 😭😭Wah udah 10 tahun aja tuh. maya juga udah bahagia tapi Reyhan?
Jangan sampai kelewatn setiap part-nya loh karen semakin seru 😚😚Vote komen dan follow ya. 🖤🖤
23.06.2021.
13.25 wib
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembali (End)
RomanceNovel Melowdrama. Cerpen. Maya dan Reyhan adalah sepasang kekasih yang telah tiga tahun bersama, menjalin cinta yang penuh perjuangan dan harapan. Namun, orang tua Reyhan selalu menentang keras hubungan mereka, memandang rendah status sosial Maya ya...