Bab 1 : iced teas, cookies, and meetings

599 109 2
                                    

Agatha pertama kali menjadi pelayan di Rumah Tangga Henituse ketika Count saat ini masih remaja dan dia, dirinya sendiri, juga salah satunya. Sekarang sebagai kepala pelayan dan ibu inang Cale, dia dapat mengatakan bahwa dia menyaksikan Deruth tumbuh menjadi pria keluarga yang hebat. Agatha tidak pernah menemukan kesalahan dalam diri Deruth, berani dia mengatakan, dia bangga padanya karena menjunjung tinggi pendirian netral yang tidak pernah berakhir dan kekayaan rumah tangga yang stabil sambil tetap peduli pada rakyatnya.

Deruth adalah seorang pria tanpa cacat di matanya. Dia tidak istimewa dan dia juga tidak bisa dicemooh. Dia hanyalah seorang suami dan ayah yang luar biasa bagi Countess yang baru saja meninggal dan Cale. Agatha bahkan merasa terhormat bahwa terlepas dari kesibukan Deruth dengan wilayah dan kesedihan atas meninggalnya kekasihnya yang tiba-tiba, Deruth berhasil mempertahankan penampilannya.

Agatha berpikir bahwa Deruth akan menjadi seperti yang selalu dia lihat. Mampu, penuh kasih, dan konsisten. Namun, ketika dia membantu tuan mudanya Cale ke tempat tidurnya, dia tidak bisa tidak merasa benci padanya.

Tuan muda mereka masih berbicara. Tidak sekeras dan cerewet seperti sebelumnya, tapi setidaknya dia sekarang akan berbicara dengan semua orang sekali lagi. Itu adalah tahun yang berat. Beberapa bulan pertama setelah kematian Countess sangat sulit. Cale menangis hampir setiap hari dan dia akan selalu menangis untuk ibunya. Ron bisa menenangkannya, seperti yang diharapkan dari kepala pelayan yang cakap, tetapi Agatha berharap itu Deruth, bukan Ron. Setelah bulan-bulan pertama itu, Cale melunak sampai dia hanya diam. Agatha telah melihat betapa tenangnya Cale di sekitar semua orang kecuali Ron dan Beacrox, dan terkadang dia. Pada kesempatan langka ketika Deruth terlihat, Cale sama diamnya dengan bagaimana dia akan berada di sekitar para pelayan. Agatha mengerti bahwa Deruth mungkin berpikir memberi Cale waktu adalah yang terbaik, tetapi Cale hanya Seorang anak. Dia tidak sekuat yang Deruth pikirkan.

Setiap malam, Agatha akan memeriksa Cale.

Dia akan melihat Cale duduk di tempat tidurnya dan menatap langit malam.

Dia akan menemukan Cale berkeringat dari mimpi buruk.

Dia akan terkejut melihat Ron dan Beacrox di kamar si kecil.

Dan sepanjang itu, Cale terdiam dan matanya tampak kosong.

Cale masih akan mengajukan pertanyaan seperti anak lainnya, satu-satunya perbedaan adalah pertanyaannya tidak seperti yang Anda dengar dari anak berusia tiga tahun.

"Kenapa papa tidak mau melihatku?" "Kenapa papa tidak ada di sini?" Apakah dia tidak menginginkanku lagi?" "Apakah aku alasan mama pergi?" "Aku menginginkan papa."

"Aku ingin papa melihatku lagi."

Namun, baru-baru ini, Count lebih sering muncul. Dia ada di sana untuk tiga kali makan hari itu, berbagi sebagian besar percakapan singkat dengan Cale. Agatha akhirnya bisa tidur di malam hari tanpa khawatir.

Kemudian ketika semuanya berubah menjadi lebih baik, semuanya runtuh lagi. Karena, tentu saja, tuan muda mereka harus menderita sekali lagi.

Untuk pertama kalinya dalam setahun, ayah Cale memanggilnya. Agatha bisa melihat betapa gembiranya Cale. Dia bangun sebelum Agatha bahkan bisa membangunkannya, dan dia bahkan meminta pelayan lain membantunya bersiap dan berpakaian. Dia juga lebih cerewet. Ini adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama dia akan menikmati waktu minum teh yang layak dengan ayahnya. Agatha tahu bahwa makanan mereka selalu sunyi dan hampir selalu tidak ada ruang untuk berbicara sehingga waktu minum teh akan menjadi perubahan yang disambut baik.

Agatha berpikir semuanya baik-baik saja (bahkan dengan desas-desus tentang pengikut yang mendorong Deruth untuk menikah).

Dia seharusnya tidak berharap.

and it brought on a new start | age: 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang