Old pieces make memories
©strawbombs, 2021
•••
Setelah kembali dari cafe, cheonsa akhirnya memutuskan untuk pulang saja mumpung guanlin dan shushu mengantarnya pulang. awalnya ia mengajak mereka untuk bertamu tetapi kata shushu mereka sedang ada urusan jadi kapan-kapan saja.
"lho udah balik? udah dapet hadiah yang cocok buat Taeyong?" Tanya yeeun kepada cheonsa saat mendapati anak itu membuka pintu
"Ga sempet nyari kak, nungguin winter tadi lama banget aku ga jadi beli" balas cheonsa dengan nada memelas
"Mungkin lagi sibuk sampai telat anaknya" balas yeeun lagi
"Tapi kan bisa ngabar dulu, aku udah nunggu sejam tapi ga ada kabar juga. emang ya Jung bersaudara sama" kesel cheonsa terus membuat yeeun tertawa. umur berapa sih anak ini? gemesin.
Yeeun kemudian mendekati cheonsa yang sedang duduk di sofa lalu mengusap kepala adik kecilnya itu, "udah kita nyari besok aja. nanti kakak yang temenin, oke? jangan murung gitu" ujar yeeun membujuk
"okee" seketika mood cheonsa kembali, ia pun memeluk yeeun. senang rasanya kakak sepupu nya itu sangat perhatian. cheonsa bebas mau cerita apa aja mengenai perempuan. ya kali cerita sama kakak-kakaknya cowok semua:(
setelah melakukan lovey-dovey antara Kakak adik sepupu itu, cheonsa lalu langsung pergi ke kamar untuk istirahat. hari ini tidak ada kerjaan jadi dia bebas untuk bermalas-malasan.
tapi hendaknya untuk masuk kamar, cheonsa ditahan kakaknya.
"apa?" tanya cheonsa
Jeno kemudian menyodorkan sebuah dus berukuran sedang pada cheonsa, "ini barang lo yang mungkin masih bisa dipake atau disimpan. gue lagi beres-beres kamar sebelah. ga etis kalau gue buang"
iya, ada satu kamar di rumah mereka yang menjadi tempat penyimpanan barang-barang lama.
"bawain ke dalam, berat" balas cheonsa pada Jeno sebelum masuk ke dalam kamarnya
Jeno menatap adiknya tidak percaya, "ada akhlak kamu begitu astuti?" tapi akhirnya dus nya tetep dibawain sampai ke dalam kamar.
hm tipe kakak bodoamat tapi care.
•••
setelah mandi, skincare dan ganti baju, cheonsa langsung rebahan sambil nonton Disney Hotstar+ judulnya "Raya and the Last Dragon", cheonsa mah team nonton di Hotstar bukan Netflix, Viu, WeTV, IQIYI, dll.
baru setengah filmnya jalan, pandangannya terarah ke dus yang tadi di kasih Jeno. katanya itu barang lama cheonsa yang mungkin masih bisa disimpan atau di pakai lagi. tanpa aba-aba, cheonsa mengambil dus itu dan dibawanya ke atas ranjang. mau di bongkar dan di lihat karena udah lama ga liat barang-barangnya.
setelah dibuka, terdapat beberapa barang disana. mulai dari album foto, notes-notes kecil, sketchbook lama, gift box, ponsel lama, dan barang lain. diambilnya satu per satu dan di keluarkan dari dus.
barang pertama yang dilihatnya adalah notes-notes nya yang berisi curhatan saat masih sekolah. cheonsa tidak ingat lagi apa yang ditulisnya dalam notes tersebut. selanjutnya, ia mengambil album foto yang berisi foto-foto bersama sang kakak, sahabat-sahabatnya, papa dan mama saat masih hidup, dan juga dirinya saat masih kecil. itu membuat cheonsa tersenyum, masa lalunya sungguh indah. barang yang lain sudah tidak di gubris cheonsa. tapi hendaknya akan memasukkan barang yang dikeluarkan kembali ke dalam dus, dia melihat sebuah kotak berwarna kuning agak besar dengan logo bunga matahari diatasnya. dan karena penasaran, cheonsa mengambilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[DIS] Back To You || Renjun Huang
Fanfiction"Ketika dia kembali lagi, setelah beberapa tahun lamanya pergi" sequel of DSJC || Renjun Huang version ©strawbombs, 2020