11- perkara ulangan biologi

395 56 0
                                    

———17th———

"Kan udah gue bilang, jawabannya fungi anjrit!!" kata Jihoon sambil marah-marah ke Hyunjin.

"YAAA MANA GUE TAU?! GUE PIKIR KAN VIRUS," teriak Hyunjin lebih kenceng.

"YANG IPA 3 BERISIK BANGET TAI, BELOM JUGA ULANGAN," kata Han ikutan ngegas, lagi laper dia tuh.

"Jan pade berisik ngapa luh, pening pala gua inih," kata Bang Satria, "ngomongnye biasa aje ngapah, belom aje gua pletak pala luh atu-atu,"

"Tau lu pada bacot amat," kata Chani yang baru banget masuk warung Bang Satria.

Disini isinya ada Jihoon, Hyunjin, Han, Chani, Hwall, Renjun, Jeno, sama Sunwoo. Sisanya masih pada di jalan ke sekolah, paling macet, biasa hari senin.

"NAH! Untung lu dateng, sini lu," kata Jihoon terus narik Chani ke mejanya, abis itu nunjuk-nunjuk gambar yang ada di buku paketnya.

"Ini fungi kan?!?!" tanya Jihoon, maksa banget.

"Ini virus, anjing!!! Butaa lu?!" bantah Hyunjin.

Sunwoo yang udah stres banget dari 30 menit yang lalu dengerin mereka ribut soal fungi sama virus itu langsung ngomong, "anjing kaga kelar-kelar ributnya! Itu jaringan ikat, anjing! Jauh amat ke virus ama fungi, sat!"

Hyunjin kicep, Jihoon apalagi. Tapi tetep aja kekeuh sama jawabannya masing-masing, buat mereka yang bisa dipercaya tuh cuma anak IPA 1 alias Seungmin, Chani, Bomin, Hwall, sama Renjun, Yoshi doang, sisanya gak meyakinkan. Tapi Hwallnya lagi fokus banget ngerjain tugas, makanya Hyunjin sama Jihoon gamau ganggu, takut diamuk.

"Lu diem!" kata Hyunjin sambil nyomot bibirnya Sunwoo pake tangannya.

"Anjing! Asin bego!"

"Chan, jawab anjir," kata Jihoon, Chani cuek aja, males banget ni ngomong sama batu, udah dibilangin Sunwoo masih aja gak percaya.

"Ya bener kata Sunwoo," jawab Chani seadanya terus langsung nyamperin Hwall ngerjain tugas bareng. Sunwoo langsung berasa pundaknya tinggi terus ngeliatin Hyunjin sama Jihoon pake tatapan "liat gue lebih pinter,"

"Kok lu tau si anying?!" protes Hyunjin.

"Gue belajar semalem," katanya Sunwoo terus dilempar buku sama Jihoon, "ADUH! SAKIT,"

"CURANG ANJING," kata Jihoon, Hyunjin ikutan ngelempar tas dia ke Sunwoo. "AW, KOK GUE DILEMPAR TERUS SIH,"

"LU BILANG GAK BELAJAR?! GA SETIA KAWAN ANJING," protes Hyunjin terus ngelempar bakwan, untung ketangkep Sunwoo.

"Berisik!" kata Hwall, "diem dong gue sama Chani lagi diskusi, nih!"

Diskusinya Hwall sama Chani mah kalem, gak kaya yang dua itu tuh.

"AAAARRGGHHHH KIM SUNWOO LU NGESELIN AH! GUA BILANGIN ERIC KALO LU BELAJAR," kata Jihoon.

"Bacooottt anjing kalah kan gue!!!!" protes Jeno sambil ngelempar tisu bekas.

"Gue belajar sama Eric semalem, HAHAHAHAHAAH,"

"Anjing," udah cuma itu kayanya yang bisa Hyunjin sama Jihoon deskripsiin buat Sunwoo, plus Eric. Kalo Eric disini, fix banget dia diprotes sama temen-temennya ni.

"Jam setengah tujuh kurang, udah ribut mulu anjir, ayo kelas lah dikitlagi bel," ajak Renjun udah pake tas aja, padahal dari jam 5 lewat dia disini, dianya tidur pules banget. Maklum, rumahnya jauh takut telat, jam 5 berangkat xixixixi.

———17th——

Jihoon keluar kelas mukanya kusut banget, ya gimana nggak kusut, orang abis ulangan biologi.

Jihoon tadinya mau ngebet buku, tapi tiba-tiba tempat duduknya dituker sama temennya, dia jadi duduk paling depan. Mana bukunya ketinggalan.

"Kusut amat muka lu," kata Haechan yang udah duduk manis di bangku kantin, "kelamaan jomblo ya?"

"Lagi spaneng dia, Chan. Abis ulangan bio," kata Sunwoo terus duduk bentar, eh abis itu bangun lagi soalnya lupa mau pesen makan.

"Emang anjing dah," kata Jihoon.

"Segame dulu ama gue, lah," ajak Haechan.

Hyunjin langsung ngeliatin pake tatapan "idih"

"Yang ada makin spaneng orang main ama lu," kata Eric terus ditakol Haechan.

"Sembarangan mulut lu, gue udah jago sekarang, lu liat aja nih, gue dari sabtu push rank sampe gue jago parah, anying," katanya Haechan sambil bangga banggain diri.

"Yaudah ayo berempat login," ajak Hyunjin.

Btw ini yang baru di kantin tuh anak IPA 3 sama Haechan. Anak IPA 3 ya selesai ulangan langsung boleh istirahat, kalo Haechan....

Ya cabuuutt

Sembari nungguin bel istirahat yang masih 20 menit lagi, akhirnya mereka berempat mabar dulu sambil nunggu pesenan makannya. Kalo Sunwoo, dia lagi makan aja sih, pesenannya dateng duluan.

Abis makan, Sunwoo mau balikin piring, terus laporan dulu, "eh, gue balikin piring sekalian mesenin bocah pada nitip,"

Gak lama abis Sunwoo mesen makanan buat temennya yang pada nitip, bel istirahat bunyi. Sunwoo langsung buru-buru duduk di bangku lagi, biasa lah, kalo baru bel tuh kaya tsunami, langsung pada keluar semua manusia dari kelas terus di kantin tuh dempet dempetan.

Biasanya Han tuh manusia yang macem itu, baru banget bel udah langsung ngibrit ke kantin, kalo kantin rame, bakal ditrobos sama Han sampe dia berhasil nyampe ke depan ibu kantin. Agresif emang.

———17th———

Kantin rame, banget. Tapi meja gerombolan anak manusia ini sepi, cuma ada suara ngobrol dari dua atau tiga orang doang, ngobrol masing-masing. Haechan udah balik ke kelasnya gara-gara lupa ngerjain tugas ekonomi, jadi mau nyalin punya Renjun. Han juga ngikut soalnya dia juga beloman.

Sunwoo juga hari ini lagi gak mood bercanda, biasa dia kalo abis ulangan langsung bete, jadi dia sama Eric naik ke kelas mau tidur.

Biasanya anak IPA 1 tuh bakal diskusi tentang pelajaran pas istirahat gini, emang diskusi kok, Hwall, Chani, Bomin, kecuali Seungmin.

Jaemin sadar kok.

———17th———

Haii, aku mau izin slow update yaaa soalnya ada beberapa urusan yg mesti dikelarin duluuuu jadi aku lagi ngga bisa up cepet cepett, maaf yaaa😔

Tujuh Belas Tahun | 00l (Lagi Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang