12- banduk dan seungmin

256 29 0
                                    

———17th———

Sekarang kita maju ke gengnya Haechan, Seungmin, Han, Renjun, Chani, sama Jaemin. Kenalin, banduk. Ada kepanjangannya—ban meleduk.

Cerita dikit aja, geng banduk ini dibentuk karena mereka tuh satu komplek, temen sepermainan gitu deh dirumah. Udah kenal dari kecil juga, kecuali seungmin. Dia baru pindah ke komplek langgeng pas SMP.

Terus gimana bisa namanya ban meleduk? Ya soalnya waktu SD, mereka janjian main sepeda di taman komplek. Tapi emang dasarnya mereka biasanya lari-larian, jarang sepedahan jadi sepedanya berdebu dan gak kerawat, jadi pas lagi main sepeda, ban sepedanya Chani meletus. Udahnya pas lagi ketawain ban sepeda Chani, plus Chani yang nangis gara-gara kaget, ban sepedanya Haechan bocor yang ternyata pas dari rumah mau ke taman, dia ngelindes paku. Tragis.

Yaudah deh karena momen yang diinget tuh ban Chani yang meletus, jadilah geng banduk ini sebelum Seungmin dateng.

———17th———

Gak ada perbedaan apa-apa kok setelah Seungmin dateng, perbedaannya ya cuma, banduk nambah member. Gimana ya, Seungminnya juga ngga neko-neko. Anaknya selaw aja walaupun ambis.

Aslinya, Haechan, Han, sama Jaemin mah ngga punya ekspetasi mereka bakal deket sama Seungmin, abisnya karakter mereka bertiga beda banget sama Seungmin.

Tapi berkat Chani dan Renjun, mereka jadi bisa deket sama Seungmin. Chani sama Renjun tuh ibarat jembatan antara Seungmin sama Haechan, Han, Jaemin. Mereka yang bisa deket duluan sama Seungmin soalnya ya sama-sama satu frekuensi.

Kalo ngomongin sekarang, mereka sekarang udah santai aja, gak ada Chani sama Renjun juga mereka udah nyaman sama Seungmin. Seungmin juga nyaman kok sama mereka, kalo buat Seungmin, banduk itu pelarian dari masalah-masalahnya dia.

Udah gitu, sekarang ditambah ada temen-temen tongkrongannya di warung Bang Satria yang grupnya mereka namain 'debus'.

Seungmin seneng aja.

"Min, lu napa kaga ikut nimbrung??" tanya Jeno. Seungmin yang tadinya lagi cengar-cengir merhatiin Sunwoo, Jihoon, sama Han yang lagi ngelawak langsung nengok ke Jeno.

"Hah? Maksudnya?" tanya Seungmin, orang dia juga lagi merhatiin lawakan temen-temennya, kok.

"Ikut duduk disana, masa mojok disini sendirian, kesambet lu,"

"Nggak ah, disini aja gue," tolak Seungmin. Jeno yang gak mau maksa ya cabut dari situ, nyamperin kawannya yg lagi kumpul. Kalo Jeno pikir, mungkin Seungmin lagi males.

Gak lama kemudian, Seungmin buru-buru keluar dari warkop terus cabut gak tau kemana. Gak ada yang nyadar kecuali Jaemin sama Haechan yang daritadi emang merhatiin Seungmin sambil bercanda bareng temen-temennya yang lain.

Jaemin juga nyadar ada sesuatu yang bikin banduk agak canggung akhir-akhir ini, selain Seungmin yang jarang nongkrong, dia kalo nongkrong juga dipojok terus, bentar doang abis itu cabut lagi. Kayak Eric kemaren gitu deh.

Jaemin jadi punya pikiran kalo Seungmin juga part time kaya Eric kemaren, tapi pikiran itu ditepis sama fakta kalo Seungmin itu orang kaya, papinya Seungmin tuh ngasih jajan banyak banget, gak mungkin dia krisis ekonomi.

Jaemin jadi bingung sendiri, dia gak mau ikut campur urusannya Seungmin karena dia bukan siapa-siapa. Buat Jaemin, nongkrong bareng itu yaa buat ngelepas penat aja, minta tolong seperlunya.

Walaupun Jaemin tau temen-temennya ada masalah, dia yakin juga yang lain tau, tapi dia gak mau ngelewatin batas dengan ikut campur masalah yang lain. Dia cuma ngasih waktu dan space buat temennya nyelesain masalah dan tenangin diri.

Tapi, Haechan gak begitu, walaupun keliatannya Haechan yang paling cuek dan begajulan, dia sebenernya yang paling peduli dan perhatian ke temen-temennya ini.

Buktinya Haechan sekarang lagi nyamperin Seungmin yang baru aja keluar dari warkop.

"Min," panggil Haechan.

Seungmin yang lagi buru-buru itu nggak denger kalo Haechan manggil, dia terus aja jalan cepet ke halte depan buat nunggu angkot.

"Seungmin!" panggil Haechan lagi, agak keras sampe Seungmin kaget.

"Hah?" kata Seungmin.

"Lu kenapa? Tumben cabut gak pamit, ada masalah?" tanya Haechan.

Seungmin nggak tau mau jawab gimana, dia cuma geleng-geleng, "ngga kenapa napa, gue lupa tadi buru-buru, udah ya, gue mesti cepet, nih," kata Seungmin terus berhentiin angkot yang tujuannya kerumahnya, gak lupa nepok pundak Haechan sambil bilang, "duluan, ya,"

Haechan bingung. Sebenernya udah beberapa kali dia nge-gep Seungmin kaya gini, selalu tiap mau ambil rapot.

———17th———

"Han, lu ngerasa ada yang janggal gak sih sama Seungmin?" tanya Haechan. Banduk kecuali Seungmin lagi nongkrong di rumahnya Haechan, sekalian nginep.

"Bahasa lu anying sok pinter banget," kata Han malah ngeledek.

"Gue ngerasa gitu, Chan," kata Chani.

"Paling ada masalah, gausah kepo, Chan, kita bukan siapa-siapanya," kata Jaemin bikin Haechan kesel.

"Ya, gak gitu, Jaem, kita temennya, masa temen punya masalah gak ditologin," kata Renjun.

"Jangan ngelewatin batas, Jun. Masalah dia ya urusan dia, bukan urusan kita," kata Jaemin.

"Lu kenapa sih anjing?? Gak suka banget kalo kita khawatir sama temen! Lu kalo ada masalah sama kita, bilang!" kata Haechan udah ngegas.

"Apaan sih anjing! Ya nyatanya gitu bangsat! Urusan dia ya ngapain lu ikut campur?! Mau jadi pahlawan?!" bales Jaemin ikut ngegas.

"ANJING LU!"

Adegan selanjutnya paham kan? Yoi, ribut. Rumah Haechan jadi rame banget, Haechan udah emosi banget sampe ditahan Han sama Chani. Jaemin yang ikut emosi juga langsung keluar dari rumah Haechan tanpa pamit.

———17th———





Halo aku kembali dengan cerita yang konfliknya gak terlalu berat hehe.. maaf lama ya semuanya aku lagi sibuk rl dan buat au di twitter, kemaren juga aku sempet writers block sama agak bingung juga ini ceritanya bakal berakhir dimana dan gimana.

Semoga masih nyambung dan masuk akal ya..:"

Tujuh Belas Tahun | 00l (Lagi Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang