17 - banduk dan seungmin

161 12 0
                                    

---17th---

Seungmin kabur dari rumah. Pergi kemana? Gak ada yang tau. Satu tongkrongan pontang-panting nyariin Seungmin kemana-mana, tapi gak ketemu juga. Mereka bingung soalnya Seungmin bukan anak yang suka ilang-ilangan dan dia gak punya banyak tempat buat didatengin.

Maminya Seungmin udah nangis-nangis nyesel, udah dua hari satu malem Seungmin gak pulang dan semuanya gara-gara Maminya. Ibu mana yang gak sedih dan takut anaknya kenapa-napa?

Maminya sayang banget sama Seungmin. Maminya pikir dia udah ngedidik Seungmin dengan baik, tapi dia baru sadar kalo selama ini caranya salah. Seungmin gak suka digituin dan sekarang Maminya nyesel kenapa gak dari dulu dia peka sama perasaan anaknya.

Maminya sampe sakit karna nangis terus dan gak mau makan, bikin Papinya sedih, bikin abangnya Seungmin juga sedih dan kesel sama Seungmin.

Haechan sama anak tongkrongan lain yang tau kondisi Maminya Seungmin jadi ikutan gak enak hati, apalagi Haechan yang waktu itu ngomong buat coba bilang ke Maminya. Iya bilang, tapi maksud Haechan itu bilang dari hati ke hati gitu loh, bukan was wes wos kaya kemaren.

"Eh, kemana lagi? Gue udah cari kemana mana tapi gak ketemu," kata Jaemin waktu baru sampe warung Bang Sat. Iya Jaemin orang pertama yang nyari Seungmin waktu dibilang Seungmin kabur, sebenernya dia perhatian.

"Gue keliling juga gak ada, tempat mana lagi yang sekiranya dia datengin ya?" kata Renjun.

"Ya Allah, Seungmin lu bikin puyeng gua aja dah, dua hari ini gua nyariin lu kemana booyyy?? Gua jadi kaga nengokin Hae-" kata Haechan ngeluh terus kepikiran satu tempat yang selama ini gak kepikiran sama dia.

"Eh kayanya gua tau tempatnya, Han ayo temenin gua, yang lain kaga usah ikut," kata Seungmin. Han langsung pake helmnya terus ikutin Haechan dibelakang motornya.

Haechan baru kepikiran, kapan hari kan dia ngajak Seungmin ke rumah sakit, terus dia gak kepikiran nyari ke rumah sakit dan terlalu sibuk nyariin Seungmin sampe dia gak sempet nengokin Haera. Kalo dipikir-pikir, masuk akal Seungmin ada di rumah sakit soalnya gak ada tempat lain yang dia kunjungin tapi orang orang gak tau. Cuma rumah sakit tempat Haera dirawat aja, walaupun Haechan tau sih, tapi kan gak kepikiran.

"Kemana lurr??" tanya Han.

"Rumah sakit," jawab Haechan sekenanya. Han melotot, "EH KENAPA SEUNGMIN??"

"Kaga napa-napa, udah diem dulu lu," kata Haechan.

Pas udah sampe, Haechan sama Han langsung ke kamarnya Haera. Seungmin beneran ada disitu, lagi ngobrol sama Haera sambil metik gitar.

"Min," panggil Han.

"Gue pikir bakal langsung ketauan," kata Seungmin bikin Haechan sebel terus ngejitak palanya Seungmin.

"Aaduhh sakitt,"

"Adek, tutup kuping," kata Haechan, terus Haera nurut, dia nutup kuping.

Pas liat Haera udah nutup kuping, Haechan baru ngomong. "BEGOOO LU UDAH GUA CARI KEMANA MANA KAGA ADA MALAH KETAWA TIWI DISINI ANJENG KAGA ADA AKHLAKNYA LU YA!! TEMEN-TEMEN LU UDH KELILING DUNIA NYARIIN LU BEGOOOO,"

Seungmin cuma cengar-cengir aja. "Iya maap,"

"Seenggaknya bilang kek kalo lu mau kesini, kan gua jadi gak capek-capek keliling. Gantiin bensin gua bangke," kata Haechan.

Han langsung ngode ke Haechan buat bujuk Seungmin pulang, Han abis itu ngajak Haera ke taman rumah sakit.

Setelah Haera sama Han keluar, Haechan baru ngomong. "Ayo pulang,"

Seungmin nunduk. "Gak mau ... takut,"

"Kenapa?" tanya Haechan.

"Gue udah jahat banget ke Mami, Mami pasti gak mau ketemu gue lagi, Chan."

"Tolol, Mami lu nangis dua hari sampe sakit karna lu pergi, mending sekarang lu pulang kalo gamau Mami lu makin sedih,"

"Seriusan lo?" tanya Seungmin.

"Ngapain gua boong? Tapi ya gua gak tau kalo lu pulang nanti abang lu bakal marah apa engga, soalnya dia kesel banget sama lu,"

"Iya gue ngerti. Ayo balik," kata Seungmin.

---17th---

Seungmin pulang. Maminya langsung lari meluk dia waktu Seungmin baru sampe di depan pintu. Maminya Seungmin juga gak berenti bilang makasih ke Haechan sama Han. Abis itu Haechan sama Han pamit pulang, mau ngabarin temen-temennya juga kalo Seungmin udah pulang.

"Maafin Mami, ya. Mami udah jahat ke adek, Mami gak mikirin perasaan adek, Mami jahat ..." kata Maminya sambil sesenggukan.

Seungmin jadi ikut nangis, buat pertama kalinya dalam sekian tahun, dia nangis kejer dipelukan Maminya. Papi Seungmin juga ikut meluk dan nangis, tapi Abangnya masih kesel.

"Adek mau makan apa? Mami masakin dulu ya, Adek pasti laper. Tunggu ya," kata Maminya terus ke dapur ditemenin Papinya.

"gue mau ngomong," kata Seunghyun. Seungmin tau kok dia antara mau dibentak sama Masnya atau ditonjok. Seungmin dibawa ke taman belakang rumahnya, di deket kolam ikan.

buakhh

sakit banget anjingg. Kata Seungmin dalem hati

ditonjok.

"gue gak tau masalah lo apa tapi lo udah keterlaluan banget sama Mami. lo bisa kan gak ngebentak Mami-"

"mas lo kalo gak pernah ngerasain apa yang gue rasain, diem aja. gue tau gue salah, tapi gue gak mau terus-terusan dibentak dan dipukul sama Mami karena gue sayang sama Mami, gue gak mau benci sama Mami. lo emangnya pernah dipukul kalo gak dapet rangking? gak pernah, mas! lo juga gak pernah bantuin gue tiap abis dipukul Mami, selalu aja tutup mata! emangnya lo pernah nanyain gue kenapa? habis diapain? nenangin gue waktu nangis? gak pernah! lo selalu gak peduli sama keadaan gue dan malah bilang gue lemah karna dimarahin. lo sama gue gak sedeket itu, mas. gak usah sok paling tau keadaan gue!" kata Seungmin kesel. Jujur Seungmin sendiri juga gak tau kenapa dia jadi seberani ini sama keluarganya. 

Seungmin terus ninggalin Seunghyun sendirian, Seunghyun juga jadi gak enak sama Seungmin karena selama ini dia gak tau kalo adeknya sering dipukul Maminya, dia sering denger Maminya marah-marah ke Seungmin dan denger Seungmin nangis, tapi Seunghyun gak tau kalo Seungmin dipukul, dan dia emang gak pernah nanya keadaannya Seungmin selama ini. Seunghyun juga jadi nyeseeel banget, ternyata dia sama Seungmin emang sejauh itu.

---17th---

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 23, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Tujuh Belas Tahun | 00l (Lagi Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang