one. cheetos,

26 8 0
                                    

Dentingan antara sendok garpu beradu dengan piring memenuhi ruang makan keluarga Han tersebut, dan tentu saja dengan si bungsu Han yang tak henti-hentinya berceloteh mengenai kelakuan kakak keduanya yang seringkali mengambil cheetos kegemarannya tanpa izin.

“Jisung beli lemari baru aja ya Pa?.”

Sang kepala keluarga menoleh, menatap simanis dengan tatapan datar.

“Terserah, tanya Mama mu aja.”

Jisung menoleh, mendapati Ibunda sedang menatapnya manis.

“Gajadi deh.”

Haha siapa saja pun tahu arti senyuman sosok mama dikeluarga Han tersebut.

Tiba-tiba yang berposisi sebagai kepala keluarga berdeham, menaruh alat makannya yang tentu saja diikuti seluruh anggota keluarganya.

“Ekhm. Kalian semua tahu kan? mengenai impian Papa sejak dulu?.”

Yang paling tua menoleh pada anak tertuanya.

“Menghancurkan bisnis Keluarga Kim, serta mengambil senjata turun temurun Keluarga Han yang dicuri oleh Keluarga Kim.”

Ia tersenyum. Cukup bangga dengan ingatan si sulung yang bagus.

“Betul. Dan tentu kalian tahu bagaimana watak Keluarga Kim sendiri, terutama anak semata wayang mereka”

“Jadi, Papa mau umumin..”

Fokus Jisung sedari tadi sejujurnya hanya pada sebungkus Cheetos dihadapannya yang terbuka lebar, ugh.. Jisung ingin mencomotnya..

“Han Jisung, kamu dengerin Papa ngomong?” Ucap sang Papa tiba-tiba.

“Denger. Papa mau ke Belanda buat ajak kerjasama temen lama, terus kasih misi buat Mama ke Jepang untuk ngambil persediaan senjata, habis itu Kak Chris ke Thailand buat latihan beladiri karena Kak Chris masih kurang buat berantem tanpa senjata, dan terakhir Kak Hyunjin bakal ke Swiss untuk mantau seluruh anggota Keluarga Kim. Apa ada yang salah?”

Terkejut. Tentu itu reaksi seluruh anggota Keluarga Han, termasuk sang kepala keluarga sendiri.

“Bagus Han Jisung. Ambil cheetos mu, jangan ngiler disini” ucap Papa dan tentu segera dilakukan oleh Jisung.

Baru beberapa Cheetos masuk kedalam mulutnya, Jisung menyadari sesuatu.

“Loh, Pa. Jisung ga dikasi misi?”

Kepala Keluarga Han menggeleng.

“Kamu cukup diem dirumah, sekaligus jaga rumah juga markas. Selebihnya bakal Papa kasih tau nanti”

Jisung mendengus, namun ia bisa apa? Jika membantah itu sama saja dengan melakukan bunuh diri dan Jisung tentu tak sudi.

...

“KAK HYUNJIN BALIKIN CHEETOS GUEE!!”

“GAMAU WLEE”

Keduanya berlarian dikoridor lantai dua rumah mereka, dengan keadaan Hyunjin membawa 3 bungkus makanan favorit si sulung serta Jisung yang berlarian mengejar sang kakak dengan wajah memerah.

Ditengah perjalanan keduanya bertemu sapa dengan Chris, kakak sulung keduanya.

“KAK CHRIS TANGKEP HYUNJIN! CHEETOSKU DICURI LAGI!”

Mendengarnya, Chris segera menjulurkan kaki kanannya kearah Hyunjin.

bruk!

“YES HAHA! MAKANYA JANGAN SUKA AMBIL CHEETOS JISUNG!”

guard || minsungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang