Tiga Kepribadianku

5 2 0
                                    

Sajak dibuku-buku yang kubaca sangatlah memiliki kata-kata sederhana namun memiliki arti yang sangat jauh diluar sadar kita. Bukan hanya tulisan tetapi bayangkan tulisan itu bagai dunia khayalan yang engkau ingin miliki.

"Three Personalities" tak ada yang tahu ku memiliki tiga sekaligus kepribadian yang aneh, mempunyai waktu sendiri untuk bergati posisi kepribadian dalam satu hari. Rasa ini sudah lama muncul ketika umurku genap 8 Th. Tak banyak yang tahu tentang ini, hanya aku, ibu dan nenek. Mereka sangat menjagaku agar bisa mengendalikan tiga kepribadianku ini.

~•~

Senin, 13 September 2019

Sunyi yang ku rasakan pagi ini, tetap ku semangatkan langkah demi langkah. Ku menuju ke kamar mandi untuk bersiap" kesekolah. Aku melihat ke kaca seperti biasa mereka selalu mengikutiku dan berbicara denganku. Aku merasa diriku memang aneh berbeda dengan orang lain.

"Oh Alexa... Hm..hahaha.. aku tau dia " (Lex) kepribadianku yang ke-2.

"Mungkin kamu tidak usah membicarakan ini Lex, biarkan Alexa mengetahuinya sendiri.." (El) kepribadianku yang ke-3.

"Aku tahu maksudmu Lex, dan kalian ga usah ikut campur dengan urusan ini.. walaupun aku tau ini akan ada yang meremehkan seperti kamu Lex! Aku tak mengenalnya dan aku mungkin hanya berhalusinasi saja." Kukatakan dengan berhati-hati agar mereka tak mengetahui.

"Oh! Sangat mengagumkan Alexa.. kamu lupa kalau kita ini sama? Orang lain menganggap kita sama terkecuali Ibu dan nenek, Alexa. Apa yang aku perbuat kaulah yang bertanggung jawab, El yang berbuat kaulah yang bertanggung jawab.. tetapi tergantung posisi kita berada dimana.. hahahah" Ujar kelicikan Lex.

"Alexa kamu jangan pikirin omgonan Lex ya, kita ga tau apa yang selama ini dia inginkan, dan mungkin memang aku sangat cupu untuk dirimu Alexa.. maafkan aku ya." Keresahan El dengan membela disisiku.

"Kamu ga usah minta maaf sama aku El, ini memang sudah ditakdirkan untukku.. jadi aku juga ga akan bisa pergi dari kalian." Menenangkan suasana.

Brukk!!! (Alexa terjatuh dan pingsan)

"Giliran ku ya sekarang? Hahahahah." Posisi sudah berganti dengan Lex ditubuh Alexa.

~•~

Triiinggg!! (Bel sekolah berbunyi)

"Ayo, ayo, ayo cepet pade masuk dah.. gerbangnye udeh mao di tutup nih, babe itung sampe lima ye.. kalo pede belom masuk gerbang.. ude lu-lu-lu pada out, ga boleh masuk!" Tegas Babe yang bertugas jadi Satpam sekolahku.

"Eh... Beh, Alexa belom masuk nih.. bukain dong beh ya?" Memohon kepada Babeh.

"Siape suru neng masuknye telat, ye babe konci lah gerbangnye.. lagian ye nih neng kenape eneng setiap pagi udeh telat, truss songong lagi, tapi nih ye klo udeh mao siang eneng kaya orang pemalu gitudah, ape lagi yeh ni neng klo udah pulang kola eneng cuek tapi baek ame babe, sopan gitu." Jelas Babe.

"Duh... Babe ga bakal ngerti deh beh, udah mending Babe nih ye bukain gerbang buat saya beh. Cepet deh beh banyak banget mikirnye.. disogok ga pernah mao sih." Ujarku.

"Bodo amat dah lu! Babe ga mao tau sekarang ye.. eneng Alexa mangkenye jangan telat mulu. Babe udeh ga mao bantuin eneng Alexa, biar bisa ngarti tanggung jawab sekolah!" Nyetus Babe kepadaku karna agar aku tidak selalu telat masuk ke sekolah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 23, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Only Me For Him♡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang