Terdengar suara seorang laki-laki dengan suara yang pelan dan ketakutan,"katanya rumah mengerikan itu dulu milik seorang iblis yang menyimpan rahasia gelap didalamnya".Rupanya suara itu adalah suara milik Luhan yang sedang asik bercerita tentang mitos sebuah rumah mengerikan yang dihuni iblis di sebuah taman anak-anak. Ia sedang bercerita kepada Baekhyun, orang yang baru pindah ke rumah 'mengerikan' itu.
"Apa kau masih percaya hal hal mistis di umur mu yang sekarang ini?", tanya Baekhyun dengan nada yang ketus.
Luhan dan baekhyun baru berkenalan beberapa hari yang lalu saat baekhyun baru saja pindah ke rumahnya yang baru. Karena bisnis ayahnya yang bangkrut, keluarga baekhyun harus pindah ke rumah yang lebih murah dan Luhan adalah teman baru baekhyun yang rumahnya berada di satu lingkungan dengan rumah luhan.
"Baekhyun, apa kau tidak penasaran kenapa rumah ini jauh lebih murah dari rumah rumah lainnya di lingkungan ini ?, karena rumah ini menyeramkan tidak ada yang mau membeli rumah ini baek".
"T-tapi kan mungkin itu hanya mitos lu, iblis itu tidak ada".
"Hahaha katanya tidak takut, tapi kenapa nada bicaramu seperti orang yang baru melihat hantu?".
"Ish tidak kok!!".
Siang menjelang Sore mereka kembali kerumah masing masing, baekhyun yang sedang bermain dengan ponselnya tiba-tiba teringat mitos yang diceritakan temannya itu.
Baekhyun termasuk orang yang tidak percaya mitos. Namun ia adalah orang yang mudah takut, karena itu ia sangat tidak suka dengan mitos horor".
Baekhyun mencoba untuk melupakan hal itu dengan cara menenangkan diri di teras rumah. Namun saat sedang berdiam diri di teras rumah ia melihat seorang laki-laki jangkung yang sedang kebingungan di depan rumahnya.
Baekhyun tidak pernah melihat laki-laki itu semenjak datang ke lingkungan barunya ini. Baekhyun yang penasaran dengan pria itu datang menghampirinya,"halo... namaku baekhyun sedang apa kau di depan rumahku?".
"ah... aku sedang bingung bagaimana cara menurunkan kucing itu karena aku... aku tidak bisa memanjat pohon, maaf sudah tidak sopan kedalam rumahmu", jawab pria itu sambil menunjuk kucing yang terjebak di ranting pohon. "tenang saja aku bisa memanjat pohon,biarkan aku membantu", jawab baekhyun sambil memanjat pohon itu dan menolong kucing tersebut.
"Terimakasih, perkenalkan namaku park chanyeol umurku 18 tahun dan kau?".
"namaku byun baekhyun sebut saja baekhyun, aku baru pindah ke rumah ini beberapa hari yang lalu. Aku tidak pernah melihatmu semenjak pindah kesini, apa kau orang dari lingkungan ini?".
"Aku bukan orang dari lingkungan ini tapi aku sering berada di tempat ini dan bermain disini, karena sebelumnya rumah ini tidak dihuni siapapun", sahut chanyeol sambil tersenyum manis.
Tiba tiba baekhyun penasaran dan menanyakan hal ini kepada chanyeol, karena chanyeol sering berada di area rumah ini. "Chanyeol, apa rumah ini memang mengerikan? temanku bilang rumah ini dulu dihuni iblis, makanya rumah ini lebih murah dari rumah lainnya".
"Hahahahaha,mungkin temanmu hanya berusaha menakutimu. Rumah ini murah karena memang sudah tua".
"O-oh sudah kuduga luhan hanya menakut nakuti ku, awas saja jika nanti bertemu lagi", gerutu baekhyun.
"Hari sudah mulai gelap, aku akan kembali ke rumah aku takut orang tuaku akan memarahi ku, sampai jumpa chanyeol".
Baekhyun melambaikan tangannya ke arah chanyeol kemudian dia berjalan memasuki rumah barunya itu.Chanyeol hanya menjawab baekhyun dengan lambaian tangannya sambil tersenyum.
.
.Keesokan harinya di taman yang sama, baekhyun menceritakan sesuatu kepada luhan tentang pria yang ditemuinya kemarin sore, park chanyeol. "Lu, apa kamu kenal laki-laki tinggi bernama park chanyeol di sekitar rumah ku? Katanya dia sering bermain di depan rumahku sebelum aku pindah kesini".
"Hm, aku tidak pernah mendengar nama itu dan aku tidak pernah melihat laki-laki manapun saat sedang melewati rumahmu", jawab luhan. 'Mungkin chanyeol memang sering bermain di area rumah ku hanya saja luhan memang tidak melihatnya' pikir baekhyun.
Tiba tiba sepasang tangan menutupi kedua mata baekhyun yang sedang asik mengobrol dengan luhan, "WAA, siapa ini!?", teriak baekhyun karena terkejut.
Baekhyun kemudian mendengar suara kikikan milik seorang laki-laki yang baekhyun kenal, "chanyeol??",tebak baekhyun.
"Haha benar halo baekhyun, dan kau?".
"A-ah halo nama ku luhan dan aku temannya baekhyun".
Chanyeol melepaskan kedua tanganya dari mata baekhyun dan mulai memperkenalkan dirinya,"halo namaku park chanyeol aku baru mengenal baekhyun kemarin".
"Apa dia org yang kau ceritakan barusan?",tanya luhan sambil berbisik kepada baekhyun.
"Iya dia orangnya, apa kau benar benar tidak pernah melihatnya?", bisik baekhyun kembali. Luhan menggelengkan kepalanya kemudian kembali tersenyum ke arah chanyeol.
TEBECE
KAMU SEDANG MEMBACA
myth
FanfictionBaekhyun yang berumur 18 tahun itu sedang memandangi sebuah rumah kayu tua bercat putih yang berada di area hutan tersebut. Ia teringat perkataan sahabatnya luhan, "katanya rumah itu dulu milik seorang iblis yang menyimpan rahasia gelap didalamnya"...