Staff Baru (1)

5 2 0
                                    

Genre: Fanfiction
Cast: Treasure member

***

"Kamu bisa kembali besok untuk mengambil hasil tes tadi, dan saya akan menghubungimu kapan tepatnya." Ucap dokter itu.

"Baik dok, terima kasih. Aku akan kembali besok." Jawab Jihna.

Jihna adalah seorang karyawan baru di sebuah agensi besar yang terletak di Korea Selatan. Ia sebenernya tak mengira akan bekerja disana, bahkan tidak pernah ada keinginan untuk bekerja di tempat itu. Namun suatu hari seorang kenalannya yang merupakan karyawan disana memintanya untuk mengajarkan Bahasa Indonesia pada sebuah Boy Grup bernama Treasure, karena kebetulan dia seorang yang pernah kuliah Jurusan Bahasa Indonesia dan juga cukup mahir berbahasa Korea ia menyetujui permintaan itu. Dan kebetulan ia sedang mencari pekerjaan baru, ia pernah bekerja sebagai seorang editor di sebuah penerbit hanya saja ia bosan dan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya.

Langkah kaki Jihna menjauh dari rumah sakit tadi, ia datang ke sana untuk mengecek keadaannya saja karena sudah beberapa minggu terakhir ia sakit kepala yang amat sangat dan terkadang sampai pingsan. Ia awalnya mengira itu hanya sakit kepala biasa, karena sewaktu sekolah dulu ia sering mengalaminya dan ia hanya mengalami sakit kepala biasa.

Jihna menginjakkan kakinya di sebuah perusahaan dimana ia bekerja sekarang, selain mengajari para member belajar bahasa Indonesia, ia juga bekerja sebagai staff mereka sekarang. Hal itu sudah ia lakukan selama kurang lebih 2 minggu yang lalu. Jihna pernah bertanya kenapa ia harus mengajarkan mereka Bahasa Indonesia, dan mereka menjawab bahwa mereka akan mengeluarkan sebuah mini album yang keseluruhan lagunya berbahasa Indonesia, selain itu mereka juga akan mengadakan konser di Indonesia. Jihna hanya ber-oh saja, ia tak terlalu peduli, ia memang penggemar mereka tapi dirinya bukanlah fans yang terlalu fanatik, tapi tak dapat dipungkiri ia juga senang mendengar hal itu.

"Annyeonghaseyo Jihna Noona!" Sapa Junghwan. Oh ya, Jihna seumuran dengan Asahi karena itu Junghwan menyebutnya Noona.

"Oh Junghwan! Kamu baru datang?" Sapa balik Jihna.

"Iya, aku baru saja pulang kuliah, mata kuliah hari ini panjang sekali." Rengek Junghwan.

"Oh kasihan sekali adikku yang satu ini, tapi meskipun begitu kamu tidak boleh melewatkan jadwal mengajarku nanti sore ya!"

"Tidak bisakah aku bolos satu kali saja?" Ujar Junghwan seraya mengeluarkan puppy eyes andalannya.

"Tidak bisa So Junghwan. Aku sudah rela datang jauh jauh dari Indonesia loh, masa kamu tidak ingin menghadiri jadwal belajarku?"

"Ah baiklah aku akan ikut." Jawab Junghwan lesu.

Setelah mengobrol sedikit lebih lama, Junghwan pamit untuk pergi ke kantin, ia sudah lapar katanya. Jihna melanjutkan perjalanannya menuju tempat ia biasa mengajar para member itu. Ia tidak sendirian ketika mengajar, ia ditemani oleh seorang wanita bernama Junsa. Junsa adalah orang yang meminta Jihna untuk mengajar.

Ketika ia masuk ke tempat itu, disana sudah ada Jihoon dan Hyunsuk, mereka tengah bermain ponsel sambil sesekali mencatat pada sebuah buku.

"Kalian sedang menulis apa?" Tanya Jihna seraya mendekat pada Hyunsuk dan Jihoon.

"Oh Jihna! Kau sudah ada disini? Maaf kita terlalu larut sampai tidak sadar kamu sudah datang." Jawab Hyunsuk.

"Tidak apa-apa. Memangnya kalian sedang apa sih sampai tidak sadar aku sudah disini?" Tanya Jihna lagi.

"Kita hanya sedang mencari dan mempelajari lagi materi minggu lalu." Saut Jihoon.

"Ah astaga padahal kalian tidak seharusnya seperti ini. Gemas sekali." Respon Jihna seraya mengacak gemas rambut Hyunsuk.

"Ah Jihna hentikan! Rambutku jadi berantakan." Seru Hyunsuk lalu pergi keluar ruangan untuk membenarkan tatanan rambutnya kembali.

"Hanya Hyunsukie hyung saja yang di elus? Aku tidak?"

Oh astaga Jihoon benar-benar menggemaskan saat ini, membuat Jihna mengacak rambut Jihoon pelan. Namun tanpa diduga Jihoon mengacak balik rambut Jihna. Ia kaget dan tersipu sambil memalingkan wajahnya ke arah lain. Jihoon yang melihat Jihna tersipu seperti itu hanya bisa tertawa pelan.

Tak lama Hyunsuk kembali ke kelas dengan beberapa orang di belakangnya. Disana ada Mashiho, Doyoung, Yedam, Yoshi, Jaehyuk, Asahi, dan Jeongwoo. Kemudian dibelakang mereka menyusul Junsa.

"Loh Haruto, Junghwan dan Junkyu kemana?" Tanya Jihna.

"Mereka masih makan di kantin Noona." Jawab Doyoung.

"Suruh mereka cepat datang atau kita akan memulai kelas tanpa mereka." Kali ini Junsa yang menjawab.

"Baik, siap laksanakan!" Saut Jeongwoo.

Tak lama Junghwan, Junkyu dan Haruto tiba di kelas dan mereka memulai kelasnya.

Tak ada yang cukup istimewa untuk di pelajari, hanya beberapa kata sehari hari, sapaan dan respon yang harus diberikan, beberapa diksi dan majas (karena Hyunsuk dan Asahi memaksa Jihna untuk mengajarkan mereka), dan beberapa kata terapan atau kata kata gaul yang ada di Indonesia saat ini.

****

Tinggalkan Vote dan Comment^^

Imagine Your DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang