Cari studybuddy!!

6 0 0
                                    

Studybuddy ini opsional sih, tergantung kalian lebih suka belajar sendiri atau bareng temen. Tapi kalau kalian mau belajar bareng temen, pastiin studybuddy kalian juga punya tujuan yang sama dengan kalian ya! Jangan sampai studybuddy kalian malah jadi temen ngegame atau ngerumpi, nanti kalian gak jadi belajar.

Waktu tahun 2018 dulu, gue suka banget belajar di tempat bimbel sampe malem sama beberapa temen gue. Gak harus saling ngajarin, ngerjain soal di buku masing-masing juga gak apa-apa. Yang penting kalian ngerasa ada yang "ngawasin". Dengan adanya temen yang lagi belajar juga bisa memotivasi, mereka aja belajar masa lo engga.
Akan lebih bagus lagi kalo kalian bisa saling membantu dan ngajarin satu sama lain. Misal si A jago matematika, si B jago sejarah, dan C jago B. Inggris. Jadi selain ngawasin satu sama lain, kalian juga bisa diskusi dan bahas soal. Gak cuma meriksa jawaban di kunci jawaban, kalian juga bisa ngulik bareng soalnya sampe bener-bener paham kenapa jawabannya opsi tersebut.

Sebelum pandemi, belajar bareng kayak gini mungkin bisa dilakuin di ruang diskusi tempat bimbel masing-masing, rumah, coffee shop, perpustakaan, atau co working space. Tapi berhubung lagi pandemi, kalian bisa loh, tetep belajar bareng studybuddy kalian secara daring! Selama kuliah daring ini gue sering banget belajar bareng temen gue lewat google meet. Kadang gue diskusi sama temen gue, tapi kadang juga gue sama dia diem-dieman karena sibuk sama tugas masing-masing. Kalo agak jenuh boleh ajak ngobrol sebentar, habis itu lanjut belajar lagi.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 08, 2021 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

GAP YEAR SURVIVAL GUIDEWhere stories live. Discover now