Qilang POV
"lang, lu pura-pura matik dong, gue males nih pelajaran etika"
"Emang efek selalu skip pelajaran etika nih jadi mulut juga kagak ada etikanya, bisa-bisanya mau bolos nyuruh orang pura-pura mati"
Sambil gue getok kepalanya yudon, siapa tau gara-gara kebanyakan nyimeng autan otaknya jadi konslet.
Gue sama Yudon Dwi Renjana adalah konco kentel dari masih muda belia dan bau kembang teleng. Lahir dan besar di lingkungan yang sama, punya sahabat yang sama, keluarga kita sedekat nadi.
Baba gue dan Ayahnya Yudon berkerjasama membangun bisnis besar di daerah tempat tinggal kita yaitu Agen Sembako Semurni Kasih Ibu . Kenapa akhirnya memilih nama Semurni Kasih Ibu, kenapa gak semurni kasih bapak ?, ya karna kasih bapak udah campur ama kukubima, kagak murni lagi .
Gue sama Yudon, konco kentel awalnya, namun seiring kita dewasa, serta perasaan hangat dan kedekatan keluarga kita, di tambah Yudon yang ngejar-ngejar gue kek layangan tempal buat dapet cinta gue, serta gue yang emang gak bisa jauh-jauh dari Yudon, akhirnya melahirkan satu hubungan baru selain sahabat . Ya ngerti lah ya..
Balik ke sekolah
"Ayolah lang, gue beneran ogah banget nih"
"Ya tapi gk pura-pura matik juga herman !!"
"Yaudeh ape kek, pura-pura ayan kek, kojot-kojot buruan ntr gue pura2 kasih lu sendok biar lidah lu gk ke gigit, biasanya gitu kalo orang setep"
"Lu malu-malu in gue namanya kalo kek gitu, elu aja lah"
"Kalo gue kagak bakal percaya guru-guru mah"
"Komuk lu kriminal sih, udah kriminal komunal lagi, pas lahir pasti mamak lu ngedennya sambil maen tetris kan mangkanya pikiran lu kotak-kotak"
"Udah jan brisik gue jepret nih mulut lu"
"Berani jepret mulut gue ?!!!"
"Enggak yang, hehehe"
"Pura-pura pingsan aja gua dah"
"E e e eh, Lang !! lang !!" Dengan tiba-tiba dia memulai sandiwaranya, bikin gue mau makan Yudon setengah matik, mau aja gue di suruh melakukan hal lakhnatullah kek gini.
Sambil sok nepuk-nepuk pipi gue, si bujang bangsat satu ini ngelirik dan teriak-teriak dengan sangat hiperbola buat narik perhatian temen-temen sekelas serta perhatian Pak Pidun tentu saja, double bangsatnya, berhasil. Pak Pidun nyuruh Yudon bawa gue ke UKS, ngasih-ngasih gue minyak kaka tua di idung demi tetangganya Pak Pidun, bau-nya kek kelakuan si Yudon, kagak enak banget, naujibillah .
Author POV
Sampailah dua sahabat ini di penghujung akhir hidupnya (enggak).
Di penghujung jam pelajaran.Kelas telah berakhir, tapi Yudon belum bangun dari bangkunya .
Yudon dan Qilang udah balik ke bangkunya setelah istirahat pertama selesai, pasca pura-pura pingsan mereka tadi.Karena penasaran, kenapa sobat sekaligus pacarnya itu seakan gak bersemangat buat pulang, padahal biasanya temen-temen lain masih beresin buku, meja dia udh resik duluan kemudian langsung melesat kek pesawat sukoy yang suka terbang dari halim melewati rumah mereka.
"Don, don" Qilang menggoyangkan badan Yudon ke Kanan ke kanan ke kanan ke kanan dan ke kanan ke kanan ke kanan ke kanan manise (jan nyanyik).
Belum ada pergerakan
"Yudugong !! Denger gk sih" . Akhirnya yang di panggil ngangkat kepalanya dan kaget banget buat Qilang karena muka Yudon udah kaya' ketumpahan bedak spalding sebotol, pucet banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Milik
Short StoryCuma kumpulan tulisan yang gue tulis ketika ide gue muncul secara tiba-tiba